KOREA

5 Fakta Seputar Sana TWICE yang Pernah Kecanduan Nutella - Bocoran Tipe Lelaki Idealnya

Senin, 13 September 2021 19:33 Penulis: Anik Setiyaningrum

Sana TWICE (Credit: Instagram/sanababby)

Kapanlagi.com - Sana Minatozaki atau lebih dikenal sebagai Sana TWICE merupakan salah satu idol asal Jepang yang menjadi member grup musik di Korea. TWICE merupakan grup musik bentukan JYP Entertainment lewat reality show SIXTEEN pada tahun 2015 lalu.

Ketertarikan idol yang lahir tanggal 29 Desember 1996 terhadap K-Pop berawal dari popularitas SNSD dan KARA yang cukup tinggi di Jepang. Untuk mewujudkan cita-citanya, dia memutuskan untuk mengikuti audisi JYP Entertainment pada 2012, tahun terakhirnya di SMP.

Sana TWICE cukup mencuri perhatian saat comeback pada tahun 2016 lewat lagu Cheer Up. Bagian "shy shy shy" yang dibawakan Sana pada lagu tersebut viral dan mulai populer di kalangan penggemar. Untuk tahu lebih jauh tentang fakta Sana yang pernah kecanduan Nutella serta tipe lelaki idamannya, silakan simak informasi berikut ini.

1. Sana TWICE Pernah Melanggar Aturan Traine Karena Kecanduan Nutella

Pada sebuah siaran langsung, Sana, Momo, dan Nayeon TWICE saling bercerita tentang kisah di masa lalu. Perbincangan mereka masuk dalam topik Nutella. Pada masa trainee, Momo dan Sana TWICE ternyata pernah menyelundupkan Nutella di bawah tempat tidur.

Tak tanggung-tanggung, mereka menghabiskan satu botol Nutella setiap malam yang dimakan dengan strawberry.

"Momo dan aku masing-masing makan sebotol Nutella setiap malam," kata Sana. Sambil tersenyum, Momo menambahkan, "Kami menyembunyikannya di bawah tempat tidur. Kami mencelupkan stroberi ke dalamnya."

Meski begitu, Sana mengaku menyesal telah melanggar aturan pada masa trainee tersebut. Sana pun memperingatkan Nayeon untuk tidak kecanduan karena betapa mudahnya menambah berat badan dari makan tersebut.

"Menakutkan jika kamu kecanduan Nutella. Ini benar-benar menggemukkan," kata Sana.

 

2. Tipe Lelaki Ideal Sana TWICE

Sana TWICE pernah mengungkapkan tipe lelaki idealnya adalah seseorang yang bisa memperlakukan orang tuanya dengan baik dan pekerja keras dalam profesi yang dijalani. Meski begitu, Sana belum pernah dikabarkan menjalin hubungan pacaran dengan siapapun sejak debut tahun 2015.

Terlepas dari hal tersebut, Sana pernah bercerita bahwa dirinya pernah memberi sekotak cokelat kepada seorang laki-laki yang dia suka. Aksi memberi cokelat itu dia lakukan saat berada di bangku TK kepada temannya sendiri, tepat di hari Valentine. Teman kecilnya itu sangat tersentuh hingga hampir menangis.

Setelah itu, anak laki-laki itu datang ke rumah Sana bersama ibunya. Mereka mengucapkan terima kasih atas pemberian dan tindakan manis yang Sana lakukan. Ternyata, Sana TWICE punya karakter yang cukup berani dalam mengutarakan perasaan sejak belia ya, KLovers?

Nah, untuk menelisik lebih jauh tentang tipe ideal Sana, kalian bisa menyaksikan "TWICE playing Ideal Type World Cup" di Youtube Mnet TV yang diunggah pada 2016 silam. Saat para member TWICE dihadapkan pada pilihan karakter yang yang diperankan Ryu Jun Yeol dan Park Bo-gum dalam drama REPLY 1988, Sana menjadi satu-satunya orang yang memilih karakter yang diperankan oleh Ryu Jun Yeol, sementara member lain memilih Park Bo-gum.

Bagaimana, sudah mulai tergambar bayangan tentang tipe lelaki ideal Sana TWICE?

 

3. Sana TWICE Pernah Mengaku Lebih Gugup Saat Tampil di Jepang

Pada tahu 2018, Sana dan Jeongyeon TWICE menjadi bintang tamu di Starry Night Radio. Saat ditanya "Apakah tampil di Korea berbeda dengan tampil di Jepang?", mereka menjawab terdapat beberapa perbedaan saat tampil di Jepang dan Korea.

Sana mengatakan bahwa penampilannya sebenarnya sama, hanya saja mereka akan lebih berhati-hati saat berkomentar dalam bahasa Jepang. Sejalan dengan yang diungkapkan Sana, Jeongyeon menjelaskan bahwa dirinya merasa lebih gugup saat tampil di Jepang, apalagi saat itu mereka belum lama debut.

"Dan juga karena saya tidak bisa berbahasa Jepang. Saya harus fokus pada pemahaman, jadi saya pikir itu sebabnya saya merasa lebih gugup." Kata Jeongyeon.

Itu pengakuan mereka pada zaman dulu, kini kemampuan TWICE dalam berbahasa Jepang sudah meningkat. Kemungkinan, mereka sudah tak gugup lagi jika tampil di Jepang.

 

4. Saat Sekolah, Sana TWICE Tak Dekat dengan Senior

Saat melakukan siaran di VLive pada bulan Juli lalu, Sana TWICE mendapat pertanyaan dari penonton tentang "memori di sekolah". Setelah berpikir sebentar Sana menjawab bahwa dirinya punya hubungan baik dengan guru. Namun, saat ada pertanyaan "cara akrab dengan senior", Sana langsung menjawab dengan sebuah kisah saat dirinya berusia tiga tahun.

Saat itu, dia punya teman anak kembar yang usianya lebih tua satu tahun dengannya. Mereka akrab karena berteman sejak TK, hingga SD dan SMP di tempat yang sama. Namun, dirinya mengaku tak punya banyak senior yang dekat.

"Meski hanya terpaut satu tahun, dia terlihat sangat senior jadi kami tak begitu dekat," begitu kata Sana.

 

5. Sana TWICE Suka Menonton Drama 'NEVERTHELES'

Masih dalam Vlive, Sana mendapat pertanyaan, "apa drama Korea yang kamu suka?". Dengan cepat dia menjawab, akhir-akhir ini, NEVERTHELES. Sana mengatakan bahwa itu merupakan drama kesukaan yang sedang dia tonton.

"Aku selalu menonton drama itu. Aku benar-benar menikmatinya."

Sana mengaku, jika tidak salah dia sudah menontonnya sampai episode empat atau lima. Dia mengaku tak mau langsung menontonnya karena masih ingin menikmati secara perlahan. Sana merasa rileks saat menonton itu.

"Itu sangat menyenangkan!" katanya untuk mengakhiri pembahasan drama NEVERTHELES.

 


REKOMENDASI
TRENDING