KOREA

Fakta Terungkap! Soyeon (G)I-DLE Bocorkan Alasan Penting Mengapa Nama Grup Mereka Diucapkan Dengan Huruf G yang Diam Seolah Tidak Ada

Sabtu, 26 November 2022 11:25 Penulis: Editor KapanLagi.com

(G)I-DLE (Credit: instagram.com/official_g_i_dle)

Kapanlagi.com - Ditulis oleh: Fauziah Maisarah

(G)I-DLE adalah salah satu girl grup teratas di industri K-Pop saat ini. Lagu terbarunya yang berjudul NXDE berhasil duduk di top chart dan mendapat respon yang postif dari para pendengar.

Grup ini unik dalam banyak hal, mulai dari album yang diproduksi sendiri hingga nama grup yang mereka gunakan.

Dilansir dari Koreaboo, leader Soyeon menjelaskan makna menarik tentang nama grupnya dalam sebuah wawancara dengan Billboard.

Nama mereka, "(G)I-DLE" diucapkan sebagai "yeoja aideul" (idola perempuan) alam bahasa Korea. Soyeon mengungkapkan, huruf G di dalam tanda kurung dipilih karena merupakan huruf pertama dari kata "girl" dan mereka adalah grup yang anggotanya hanya perempuan.

Soyeon juga mengungkapkan kenapa huruf G dalam nama grupnya tidak ucapkan dengan suara adalah karena untuk menandakan bahwa mereka tidak ingin menjadi seorang gadis yang terjebak dalam sebuah batasan, mereka adalah lebih dari itu.

1. Nama Grup Dibuat Bukan Karena Gaya Tapi Makna

Pemilihan nama (G)I-DLE adalah kesengajaan yang mereka buat dan bukan hanya karena alasan gaya. Huruf G tidak diucapkan karena untuk menandakan bahwa mereka lebih dari sekedar bagian gadis dari identitas mereka sebagai seniman.

"Kami berasal dari pola pikir bahwa kami tidak ingin menyesuaikan diri dengan batasan atau prasangka sosial apa pun," ungkap Soyeon, dilansir dari Koreaboo.

Dengan mengunakan nama (G)I-DLE yang semua memiliki maksud dan tujuan, mereka menonjolkan individualitas anggota.

2. G Dalam (G)I-DLE Menunjukan Bahwa Mereka Tidak Ingin Terjebak Dalam Batasan Apapun

Huruf G dalam (G)I-DLE tidak diucapkan seperti melambangkan mereka yang berusaha untuk tidak terlalu sadar akan fakta bahwa mereka adalah kelompok perempuan.

Mereka memiliki keinginan untuk melampaui batasan yang berkaitan dengan peran gender yang diharapkan. Dengan demikian, huruf G hadir tetapi bukan fokus dari nama grup, seperti bagaimana mereka lebih dari apa yang terlihat.

"Itu tidak hanya berkaitan dengan gender tetapi itu adalah salah satu cara termudah untuk menunjukan pola pikir itu, terutama karena kami memiliki G di nama kami. Itu hanyalah salah satu cara kami untuk menunjukan bahwa kami tidak ingin terjebak dalam batasan apapun," ungkap Soyeon.

(kpl/mag)

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake
REKOMENDASI
TRENDING