HOME » KOREA
KOREA

Fakta Unik Kenshi Yonezu, Penyanyi J-Pop Paling Populer di YouTube Jepang

Jum'at, 15 Oktober 2021 13:41 Penulis: Editor KapanLagi.com

YouTube Music - Topic/Kenshi Yonezu

Kapanlagi.com - Sebagai penyanyi sekaligus penulis lagu J-Pop, Kenshi Yonezu merupakan yang terbaik dari yang terbaik. Dengan singlenya yang berjudul Lemon, Yonezu menduduki peringkat pertama dari segi views di platform YouTube di kalangan musik video di Jepang.

Sosok Kenshi Yonezu sendiri sangatlah unik, dengan perawakannya yang kurus tinggi serta rambut emo-nya menjadi ciri khas Yonezu. Bagi fansnya, Yonezu merupakan seseorang yang lebih dari lagunya saja, melainkan juga betapa mereka bisa relate dengan sosok idola mereka tersebut.

Sosoknya yang unik tentunya bukan satu-satunya hal yang menarik dari seorang Kenshi Yonezu. Penasaran? Yuk simak fakta-fakta unik penyanyi J-Pop yang satu ini.

1. Yonezu Tidak Akrab Dengan Ayahnya

Meskipun Yonezu merupakan sosok yang friendly, ternyata dia berasal dari keluarga yang kurang kondusif. Hal ini diungkapkan Yonezu perihal hubungan dengan ayahnya yang Yonezu sendiri bahkan tidak tahu apa pekerjaan ayahnya. Pernyataan tersebut menandai seberapa buruk kondisi hubungan antara mereka.

Hal ini juga ia percaya menjadi pemicu mengapa Yonezu menjadi sulit bersosialisasi dengan orang lain. Namun begitu, Yonezu cukup akrab dengan ibunya dan yakin bahwa ibunya bisa mengerti keadaannya.

 

2. Artis yang Mengidap Asperger

Yonezu kecil merasa bahwa ada yang salah pada dirinya karena dia tidak bisa berbicara dengan baik dan tidak tahu harus merespon seperti apa. Dia bahkan menganggap dirinya bukan manusia, karena begitu sulit baginya untung berhubungan dengan orang lain. Namun itu semua terungkap saat Yonezu tau dia mengidap Asperger.

Asperger atau High-Fuctioning Autism yang merupakan kondisi di mana orang tersebut mengidap penyakit autis namun bukan dengan disabilitas kecerdasan, melainkan kesulitan dalam berkomunikasi. Hal ini sudah dirasakan oleh Yonezu sejak masa kecilnya, namun baru ia ketahui saat dia berumur 20an.

 

3. Merupakan Orang yang Pelupa

Walaupun kreativitas dan karya-karya Kenshi Yonezu sudah tidak perlu diragukan lagi, penyanyi yang satu ini rupanya seorang yang pelupa atau pikun. Sebegitu pelupanya Yonezu, sampai dia tidak bisa mengingat semalam makan apa.

Hal ini diungkapkan Yonezu ketika ia ditanya memori apa yang paling berkesan baginya di tahun 2018. Bagi para fansnya hal ini pula yang menjadi daya tarik Kenshi Yonezu dan kepribadian uniknya.

 

4. Pencapaian yang Luar Biasa

Menjadi penyanyi yang begitu terkenal sudah pasti berarti Kenshi Yonezu punya penghargaan yang banyak pula. Salah satu pencapaiannya yang unik ialah menjadi orang pertama diumur 31 tahun yang menjual 3 juta unit dari singlenya yang berjudul Lemon.

Selain itu, Yonezu juga memenagkan banyak penghargaan-penghargaan bergensi lainnya, misalnya Japan Record Awards, Billboard Japan Music Award, dan Japan Gold Disc Award. Saat ini, lagunya Lemon juga mendapatkan sertifikasi Gold yang artinya lagu tersebut telah streaming sebanyak 50 juta kali.

Ditulis oleh: Rifki Muhammad Shofwani

 

(kpl/mag)


REKOMENDASI
TRENDING