KOREA

Gagal Debut di YG Entertainment, Deretan Seleb Korea Ini Justru Sukses dengan Kariernya Saat Ini

Sabtu, 08 Agustus 2020 08:15 Penulis: Editor KapanLagi.com

Chung Ha © Instagram/chungha_official/ Park Bo Gum © Instagram/blossom_entertainment

Kapanlagi.com - Menjadi salah satu agensi terbesar di Korea, YG Entertainment memang terkenal cukup ketat dalam memilih calon artisnya. Punya kriteria khusus, membuat agensi yang menaungi BLACKPINK dan iKON ini kerap kali menolak peserta audisi yang ada. Tak disangka, beberapa peserta yang mereka tolak kini menjadi salah satu artis papan atas.

Penasaran? Inilah sederet artis ternama yang pernah ditolak oleh YG Entertainment.

 

 

 

 

 

1. Crush

Crush juga pernah mencoba peruntungannya di YG Entertainment dengan cara mengirim video audisi. Gagal, ia akhirnya bergabung dengan Amoeba Culture dan debut sebagai solois. Punya suara yang merdu, kini ia dianggap sebagai artis R&B terbaik di Korea.

2. Wendy - Red Velvet

Seperti yang diketahui, Wendy merupakan salah satu vokalis Red Velvet yang mempunyai suara merdu. Namun sebelum bergabung dengan grupnya kini, Wendy pernah ditolak oleh YG Entertainment saat ia melakukan audisi di agensi itu. Mencoba kembali, ia kemudian mengikuti audisi di SM Entertainment dan akhirnya lolos.

3. Hyunseung

Mantan personel BEAST ini pun harus menelan pahit kekecewaan karena ditolak saat mengikuti audisi di YG Entertainment. Tetap ingin menjadi idol, ia kemudian bergabung dengan Cube Entertainment dan debut sebagai salah satu member boyband BEAST. Tak hanya itu, Hyunseung pernah berduet dengan Hyuna dalam grup bernama Trouble Maker.

4. Rain

Yang Hyun Suk mengatakan kalau Rain pernah mengikuti audisi di YG Entertainment, tetapi ia tidak diterima. Setelah itu, Rain baru debut sebagai solois di bawah JYP Entertainment. Menjadi salah satu penyanyi solo tersukses di Korea, kini Rain memiliki agensi sendiri yang diberi nama Rain Company.

5. Chung Ha

Sebelum mengikuti acara PRODUCE 101, Chung Ha pernah mengikuti audisi di YG Entertainment namun sayangnya ia ditolak oleh agensi tersebut. Meski begitu, ia tetap semangat dan kembali mengikuti audisi menyanyi di MNH Entertainment. Diterima, kini dirinya aktif bersolo karir setelah sebelumnya debut bersama I.O.I pada 2016 silam.

6. Park Bo Gum

Park Bo Gum juga pernah mengikuti audisi di YG Entertainment dengan mengirimkan video. Tak berhasil memikat hati juri, ia akhirnya gagal debut di agensi tersebut. Kini, pria berusia 27 tahun itu dikenal sebagai aktor berbakat Korea setelah sukses membintangi sejumlah drama seperti REPLY 1988. Yang Hyung Suk sendiri pernah mengungkapkan penyesalannya karena tidak memilih video audisi Park Bo Gum.

7. Honey Lee

Artis lainnya yang juga gagal debut di YG Entertainment adalah Honey Lee. Wanita cantik tersebut pernah mencoba mengikuti audisi dengan cara mengirimkan video, tapi sayangnya ia masih belum beruntung untuk bergabung di agensi milik Yang Hyun Suk itu. Berhasil sukses, dirinya kini dikenal sebagai aktris papan atas dan bahkan pernah mewakili Korea dalam ajang MISS UNIVERSE 2007.

Itulah 7 artis berbakat yang pernah ditolak oleh YG Entertainment. Tak putus asa, mereka akhirnya bisa debut dan meraih kesuksesan dengan karirnya masing-masing. Dari artis yang telah disebutkan, adakah biasmu termasuk di antaranya?

Ditulis oleh: Ghariza Fathia


REKOMENDASI
TRENDING