KOREA

Dulu Bertubuh Mungil, Chanyeol EXO Curhat Kerap Diledekin Teman Sekelas

Kamis, 23 Juli 2020 13:31 Penulis: Renisya Satya Putri

Chanyeol EXO © SM Entertainment

Kapanlagi.com - Chanyeol yang kini jadi salah satu idol K-Pop papan atas ternyata pernah menghadapi masa-masa sulit selama duduk di bangku sekolah. Tak banyak yang tahu kalau pentolan EXO-SC ini ternyata dulu sering jadi bahan ledekan teman-teman sekelasnya.

Fakta ini terungkap saat Chanyeol dan Sehun mempromosikan comeback terbaru mereka 1 Billion Views di MBC FM4U Morning FM with Jang Sunggyu pada Rabu (22/7/2020). Ternyata pengalaman kurang menyenangkan Chanyeol semasa sekolah ini melatarbelakangi salah satu lagu yang ada di album mereka, yakni Fly Away yang juga menampilkan Gaeko.

1. Jadi Bahan Ledekan

Chanyeol dikenal sebagai salah satu personel EXO yang paling menjulang. Siapa sangka idol kelahiran 27 November 1992 ini berperawakan mungil ketika duduk di bangku SMP.

"Meskipun aku 185cm sekarang, dulu aku termasuk pendek kalau dibandingkan dengan teman-teman lain. Ketika duduk di bangku SMP, teman-teman sekelas ngeledekin aku yang pendek," ungkap Chanyeol dilansir dari Kstarlive.

"Oleh karena itu, setiap pagi ibuku memberi makan banyak-banyak dan aku rajin lompat tali. Tiba-tiba aku menjadi jauh lebih tinggi ketika kelas 3 SMP," imbuhnya.

2. Lagu Motivasi

Chanyeol menambahkan bahwa perlakuan teman-temannya ini sempat membuatnya tidak percaya diri. Namun, pada akhirnya dia berhasil membuktikan kesuksesannya dengan tumbuh tinggi dan menjadi sesukses sekarang.

"Aku sering digodain karena berperawakan kecil. Karena itu aku jadi kebiasaan membungkuk," ujarnya.

Sama seperti pengalaman pribadinya, Chanyeol menjelaskan bahwa Fly Away adalah lagu yang memotivasi orang lain agar lebih percaya diri.

"Pesan dari lagu ini adalah 'rentangkan sayapmu,'" tandas Chanyeol.

3. Bakal Tampil di Dream Concert 2020

Sementara itu, EXO-SC akan tampil di Dream Concert 2020 pada 25 Juli mendatang. Konser virtual yang menggunakan teknologi khusus seperti VR, suara EX-3D, dan multi-cam ini akan diadakan pada 25 dan 26 Juli pukul 9 malam waktu setempat. Ditayangkan di kanal YouTube The K-POP, penggemar yang ingin menonton penampilan idol favorit mereka harus merogoh kocek sebesar 5.500 won (sekitar Rp 67 ribu).

Hari pertama konser akan dipandu oleh Leeteuk Super Junior, Kim Yo Han, dan Kim Doyeon Weki Meki, sementara di hari kedua ada Eunhyuk Super Junior, Cha Eun Woo ASTRO, dan Lia ITZY. Artis-artis yang tampil pada hari pertama selain EXO-SC antara lain Red Velvet, Red Velvet Irene & Seulgi, Oh My Girl, ASTRO, Golden Child, South Club, Kim Jae Hwan, AB6IX, CRAVITY, dan CIX. Sedangkan MAMAMOO, Lovelyz, WJSN, Ha Sung Woon, Weki Meki, Jeong Sewoon, The Boyz, Stray Kids, ITZY, Rocket Punch, dan ONEUS akan tampil di hari kedua.


REKOMENDASI
TRENDING