KOREA

Gelar Preskon, Yoochun JYJ Bantah Sarankan Narkoba Pada Hwang Hana - Akui Depresi

Kamis, 11 April 2019 07:01 Penulis: Rahmi Safitri

Yoochun © Istimewa

Kapanlagi.com - Dari kasus Burning Sun yang tengah ramai diperbincangkan di Korea Selatan, terseret nama Hwang Hana. Wanita tersebut sudah dinyatakan sebagai tersangka dalam kasus penggunaan narkoba secara ilegal.

Nama Hwang Hana bukanlah sosok yang asing dalam dunia entertainment Korea. Sebelumnya ia pernah ramai menjadi pemberitaan sebagai mantan tunangan dari idola K-Pop yang kini lebih dikenal sebagai aktor, Yoochun JYJ.

Hwang Hana baru-baru ini membuat pernyataan kalau ia memakai narkoba atas saran dari teman selebritisnya yang disebut dengan A. Banyak yang bilang kalau A itu adalah Yoochun.

Tak terima dengan tuduhan tersebut, Yoochun pun menggelar konferensi pers pada hari Rabu (10/4/2019). Dilansir dari Soompi, inilah pernyataan lengkap dari Yoochun:

1. Akui Alami Depresi

"Halo. Ini Park Yoochun.

Aku punya banyak pikiran dan kekhawatiran sebelum datang ke sini. Ini adalah waktu yang sulit. Tapi, setelah mengumpulkan keberanian, aku memutuskan untuk menggelar konferensi pers ini karena menurutku ini adalah hak untuk bicara sejujurnya secara langsung.

Aku mendapat perawatan untuk depresi. Dalam waktu lama, aku melalu investigasi panjang dan walaupun sudah terbukti tidak bersalah, aku mengalami masa menyakitkan dengan ditegur oleh masyarakan serta hati dan nurani merasa malu. Aku akan menunjukkan pertahanan dan refleksi diri sehingga aku bisa memulai lagi, tanpa dinaungi keinginan untuk mati.

Ketika momen tidak bisa memaafkan diriku muncul, aku nggak bisa tidur dan mencari alkohol. Aku mendapat perawatan dari untuk depresi di rumah sakit jiwa dan menghabiskan waktu jarang tidur dengan resep pil tidur."

2. Bantah Memakai Narkoba

"Aku tidak pernah memakai narkoba. Aku sangat takut disalahkan sebagai selebriti yang menyarankan Hwang Hana untuk memakai narkoba ketika membaca pemberitaan tentang investigasi. Aku ketakutan akan berubah menjadi seseorang pemakai padahal bukan.

Aku takut kalau bagaimanapun membantah, tidak akan ada cara bagiku untuk menghindar. Walau begitu, kalaupun aku diinvestigasi oleh pihak berwajib, aku berpikir untuk bicara langsung karena memang tidak pernah memakai."

3. Soal Hubungan Dengan Hwang Hana

"Pertama-tama, aku putus dengan Hwang Hana awal tahun lalu. Setelah putus, aku mendapat ancaman dari Hwang Hana. Bagaimanapun, dia seseorang yang menyukaiku dan mendampingiku di 2017 ketika aku mengalami masa sulit dan berpikir seluruh dunia melawanku, jadi aku merasa menyesal.

Itulah kenapa aku minta maaf, menenangkannya, dan mendengarkannya ketika dia tiba-tiba menghubungiku atau datang ke rumahku untuk protes, setelah kami putus. Waktu itu aku sangat galau dan tidur setelah minum pil. Aku tahu Hwang Hana juga minum pil tidur karena depresi, tapi aku nggak ada sangkut pautnya dengan itu."

4. Tak Pernah Sarankan Narkoba

"Dia (Hwang Hana) tidak pernah menceritakan soal memakai narkoba di depanku. Setelah putus, dia selalu bilang kalau gejala depresinya semakin buruk dan membenciku. Aku baru tahu soal ini lewat media serta merasa kaget dan sedih.

Bagaimanapun, aku tidak pernah memakai narkoba apalagi menyarankan. Aku mengkritik diriku setiap hari sambil menahan rasa sakit dan bekerja keras agar bisa berakting lagi dan beraktivitas."

5. Tak Ada Niat Pakai Narkoba

"Oleh karena itu, tak pernah terpikirkan untuk memakai narkoba, yang akan membuat semua usahaku sia-sia. Aku akan datang ke kantor polisi untuk diinvestigasi. Aku ke sini dengan hati yang putus asa karena jika aku dinyatakan bersalah atas tuduhan, bahkan lebih bermasalah daripada harus menghentikan kegiatan sebagai selebriti Park Yoochun dan pensiun, adalah kenyataan yang tak adil bagi seluruh hidupku.

Terima kasih sudah datang dan mendengar ceritaku."

Bagaimana pendapat KLovers soal pernyataan Yoochun?


REKOMENDASI
TRENDING