KOREA

Goo Hye Sun Mengaku Tak Direstui Saat Menikah & Ingin Lanjutkan Perceraian

Jum'at, 29 November 2019 09:08 Penulis: Sora Soraya

Goo Hye Sun © DongA

Kapanlagi.com - Berbeda dengan artis Korea pada umumnya, perceraian di antara Ahn Jae Hyun dan Goo Hye Sun benar-benar memanas dan sukses mencuri perhatian dunia. Bukan tanpa alasan, itu semua karena postingan Instagram Goo Hye Sun yang membeberkan masalah rumah tangganya.

Masalah mereka semakin memanas saat Ahn Jae Hyun membantah tuduhan yang diberikan oleh Goo Hye Sun. Ia bahkan mengklaim kalau istrinya itu meminta uang ganti rugi dengan nominal besar yang membuat Ahn Jae Hyun sampai terlilit utang.

Hingga pada akhirnya pasangan model-aktor dan aktris Korea ini memberikan kuasa pada pengacara mereka masing-masing. Ahn Jae Hyun berusaha keras untuk tetap bercerai, namun Goo Hye Sun masih ingin mempertahankan rumah tangga mereka.

1. Diopname 1 Bulan

Dan kini Goo Hye Sun baru saja menjalani wawancara eksklusif bersama DongA Magazine. Bintang BOYS BEFORE FLOWERS ini akhirnya buka-bukaan soal kehidupan rumah tangganya bersama Ahn Jae Hyun.

Awalnya, Goo Hye Sun mengaku jika berita perceraian ini sukses bikin kaget pihak keluarganya. Ia pun sadar jika sebelumnya ia sama sekali tak pernah emosi dan mengumbar kehidupan pribadinya seperti ini di hadapan publik. Goo Hye Sun bahkan mengaku sempat dirawat di rumah sakit selama sebulan penuh.

"Saat artikel (berita perceraianku) muncul perdana, (orangtuaku) berpikir kalau aku akan meninggal. Sebenarnya aku bukanlah seorang pemarah, tapi level seranganku begitu naik. Karena aku melakukan hal yang tak biasa seperti itu, keluargaku kaget dan jadi khawatir. Mereka bilang seharusnya aku nggak boleh ditinggal sendirian," kata Goo Hye Sun.

Ia pun melanjutkan, "Awalnya kakakku datang dan menginap selama seminggu, kemudian disusul oleh adikku. Aku juga sempat diopname selama sebulan. Pikiranku jadi lebih tenang usai melakukan konseling."

2. Sempat Menyesal Tapi ...

Lebih lanjut, Goo Hye Sun juga mengaku telah menyesali banyak hal, termasuk aksi emosionalnya di Instagram. Meski begitu, ia tak bisa menyembunyikan rasa sakit hatinya yang sudah tak tertahan lagi.

"Aku tak bisa memaafkannya, karena dia adalah orang yang sangat ku percayai dan ada kalanya aku merasa bisa gila karena amarah. Setelah berusaha banyak, sekarang aku menjadi lebih tenang. Aku berusaha melupakannya karena aku ingin melanjutkan hidup untuk masa depanku," jelasnya.

3. Tak Direstui Ibunda

Lewat wawancara ini pula Goo Hye Sun mengungkapkan sebuah fakta mengejutkan. Aktris cantik berusia 35 tahun mengaku jika sebenarnya pernikahan ini tak mendapat restu dari sang ibunda.

"Ketika aku memperkenalkan dia (Ahn Jae Hyun) pada ibuku, ibu bilang, 'Dia bersikap baik padamu karena sekarang kalian saling menyukai, tapi pacaran dan menikah itu beda. Cinta bisa pudar saat kalian hidup bersama dan pasti ada banyak kendala sulit. Apa nggak lebih baik menunggu waktu lebih lama untuk mencari tahu apakah dia memang pria yang pantas untukmu?'," kata Goo Hye Sun mengulangi pesan ibunda.

Kini Goo Hye Sun sadar, jika kata-kata ibunya memang benar, namun bagaimana pun juga semuanya sudah terjadi. Terlebih lagi dia adalah orang pertama yang memutuskan melanjutkan hubungan ini ke jenjang pernikahan.

4. Perubahan Sikap Ahn Jae Hyun

Aktris yang mengawali kariernya sebagai idol ini akhirnya membeberkan perubahan sikap Ahn Jae Hyun usai menikah. Ia mengaku Ahn Jae Hyun suka mabuk dan pulang pagi, terlebih sejak ia mulai disibukkan dengan kegiatan syuting LOVE WITH FLAWS.

"Dia bilang dia butuh latihan. Dia berangkat di pagi buta dan pulang terlambat sambil mabuk. Ku pikir dia ingin melakukan yang terbaik sebagai bintang utama dan aku ingin memberinya banyak pujian. Tapi ketika dia beli apartemen baru di bulan Juni, aku tak bisa menghubunginya selama sebulan. Aku mengira kalau dia butuh waktu untuk berkonsentrasi dan berlatih sendirian. Tapi sebulan kemudian dia bilang ingin hidup bebas dan bercerai," kata Goo Hye Sun.

5. Ingin Lanjutkan Perceraian

Di akhir wawancaranya, Goo Hye Sun membulatkan tekad jika kali ini ia benar-benar harus melanjutkan perceraian, "Kami harus melanjutkan perceraian ini. Nggak ada alasan baginya untuk bertemu denganku lagi. Lebih daripada itu, sulit bagiku untuk menerima kenyataan bahwa dia malah berdiskusi dengan agensi terkait kehidupan pribadi kami."

"Sekarang aku bisa puas dengan hanya selembar kertas dan tumpukan kuas di atas meja kecil. Aku hanya ingin menggambar, menulis, bermimpi, tidur, dan bangun lagi. Lebih menyenangkan lagi kalau aku bisa menjadi aktris senior," pungkasnya.


REKOMENDASI
TRENDING