KOREA

Hanya Satu Huruf, Deretan Idol K-Pop Cowok Ini Punya Nama Panggung Super Duper Singkat!

Sabtu, 22 Agustus 2020 17:40

Q THE BOYZ © twitter.com/Creker_THEBOYZ - V BTS © weibo.com/BTSmembers - L INFINITE © twitter.com/INFINITELKIM

Kapanlagi.com - Nama panggung adalah hal yang penting bagi para K-Pop idol. Banyak dari mereka memakai nama panggung yang berbeda dengan nama aslinya. Selain agar lebih mudah diingat, nama panggung tersebut biasanya memiliki arti dan makna tersendiri.

Namun bagaimana jika para K-Pop idol debut dengan nama panggung yang sangat singkat? semakin mudah diingat atau malah membuat bingung para penggemarnya? 7 K-Pop idol cowok ini bahkan hanya memiliki nama panggung yang terdiri dari satu huruf.

Siapa saja K-Pop idol cowok yang memiliki nama panggung satu huruf?

1. Q THE BOYZ

List pertama K-Pop idol yang punya nama panggung satu huruf datang dari member boy group THE BOYZ. Ia adalah Q yang memiliki nama asli Ji Changmin. Q mengatakan alasannya memakai nama panggung yang super singkat ini, karena ketika seseorang mengatakan 'Q' (kyu), itu memiliki perasaan bahwa semuanya siap dimulai. Ia merasa bahwa dirinya berada di tengah-tengah awalan.

2. Y Golden Child

Golden Child juga punya member yang nama panggungnya hanya satu huruf, yaitu Y yang mempunyai nama asli Choi Seungyoon. Dalam sebuah wawancara Y menceritakan alasannya memakai nama panggung yang sangat singkat. Ia mengatakan bahwa nama Y diambil dari nama aslinya yaitu 'Yoon'.

3. U ONF

Member ONF yang berasal dari Jepang ini juga memiliki nama panggung yang terdiri dari satu huruf, yaitu U dengan nama asli Kim Yuto. Belum diketahui pasti arti dari nama panggung U tersebut, tetapi dari pelafalannya 'U' berasal dari namanya yaitu 'Yuto'.

4. K TST

TST atau akronim dari 7STONE dan Top Secret, boy group yang baru mendapat kabar duka karena salah satu membernya, yaitu Yohan telah meninggal dunia pada 16 Juni 2020 ini memiliki member dengan nama panggung yang terdiri satu huruf. Ialah K yang memiliki nama asli Kim Hyungin. Jika dilihat, nama panggung K berasal dari nama awal pada marganya yaitu 'Kim'.

5. V BTS

Siapa yang tidak kenal dengan member BTS satu ini? Selain wajahnya yang tampan, V juga terkenal dengan tingkahnya yang unik. Sebelum akhirnya debut dengan nama V, awalnya sang agensi BigHit Entertainment merekomendasikan tiga nama panggung untuknya, yaitu Six, Lex, dan V. Namun pada akhirnya member BTS yang bernama asli Kim Taehyung ini memilih V sebagai nama panggungnya, V berarti 'victory' atau 'kejayaan'.

6. N VIXX

Leader VIXX yang lahir pada tanggal 30 Juni 1990 ini menjadi idol selanjutnya yang memiliki nama panggung satu huruf. Bernama asli Cha Haknyeon, nama panggung N ternyata diambil dari huruf terakhir pada nama aslinya. N juga mempunyai arti 'takdir' dalam bahasa Jepang.

7. L INFINITE

L yang merupakan member INFINITE dan juga aktor ini memiliki nama asli Kim Myungsoo. Debut dengan nama L karena visualnya yang dianggap mirip dengan salah satu karakter fiksi manga Jepang Death Note yang juga bernama L. Woohyun selaku rekan satu grupnya pun mengakui bahwa aura L INFINITE dan L Death Note memiliki beberapa kesamaan. Selain itu nama L juga diambil dari kata 'Lion' yang berarti 'Singa'.

Itu dia 7 Idol K-Pop cowok yang punya nama panggung satu huruf. Seiring berjalannya waktu, industri musik K-Pop mungkin akan mendebutkan lagi idol-idol dengan nama panggung yang hanya terdiri dari satu huruf. Mungkinkah nama mereka akan mengisi penuh seluruh alfabet? Bagaimana menurutmu?

Penulis: Fitri Mardiana


REKOMENDASI
TRENDING