KOREA

6 Idol K-Pop yang Serba Bisa, Dijuluki 'Triple Threats' Karena Jago Nyanyi dan Ngedance Hingga Akting

Sabtu, 01 Agustus 2020 12:41 Penulis: Renisya Satya Putri

Chanyeol & D.O EXO - V BTS © NAVER x Dispatch

Kapanlagi.com - Jurnalis sekaligus penulis terlaris New York Times Jae Ha Kim yang namanya kerap muncul di outlet pemberitaan ternama seperti Rolling Stone, Variety, Chicago Tribune, Los Angeles Times, dan MTV News, memilih enam idol K-Pop favoritnya. Kriteria yang menjadi pilihan Jae Ha Kim adalah idol-idol yang menguasai berbagai bidang, mulai dari menyanyi, ngedance, hingga akting.

Berikut adalah 6 idol K-Pop yang masuk dalam daftar 'Triple Threats' versi Jae Ha Kim beserta sinopsis karakter mereka dalam drama Korea dilansir dari Allkpop. Intip yuk!

1. Do Kyungsoo (D.O EXO)

Nggak ada yang bisa menolak pesona Kyungsoo saat menampilkan kemampuan aktingnya yang menakjubkan. Menurut Jurnalis Jae, D.O mampu menampilkan karakter yang diperankannya dengan maksimal.

"Jika kalian belum nonton IT'S OKAY, THAT'S LOVE, saya sangat merekomendasikannya. Judul ini merupakan salah satu dari sedikit drama Korea yang saya beri nilai 4/4 (sempurna). D.O benar-benar menampilkan sosok siswa SMA yang manis, yang ternyata bukan seperti apa yang dipikirkan oleh pemirsa."

2. Kim Taehyung (V BTS)

Di mata Jae, V memiliki kemampuan akting yang menarik perhatian. Dalam satu peran saja, V bisa menampilkan dua pesona yang bertolak belakang sekaligus.

"Taehyung (alias V) bisa terlihat imut di HWARANG, tetapi ia juga menampilkan kemampuan aktingnya dalam peran sebagai seorang bangsawan yang memikul beban keluarga di kedua bahunya. Di balik senyumnya yang lebar, dia memproyeksikan rasa sakit dan ketidakpastian yang sedang dialami karakternya."

3. Park Hyung Sik ZE:A

Jae memuji daya tarik Park Hyung Sik yang luar biasa di dunia akting. Menurut Jae, Hyung Sik memiliki pesona yang khas saat menampilkan kemampuan aktingnya dalam drama.

"Dia sudah memainkan berbagai peran hebat, tetapi salah satu karakter favorit saya adalah STRONG WOMAN DO BONG SOON, di mana dia menampilkan chemistry yang luar biasa dengan Park Bo Young. Dia memainkan karakternya dengan pesona yang bersemangat dan jahil."

4. Suzy

Kemampuan akting Suzy yang fokus jadi aktris setelah hengkang dari Miss A mendapat sorotan dari Jae. Sang jurnalis memuji kemampuan akting Suzy yang sukses meyakinkan pemirsa.

"Suzy sudah menunjukkan kemajuan besar sejak membintangi DREAM HIGH. Memerankan karakter wartawan yang menguak kasus di drama WHILE YOU WERE SLEEPING, Suzy benar-benar memahami perannya. Yup, dia terjerat dalam Second Male Lead syndrome yang kerap muncul di drama Korea, tetapi dia mampu mendalami karakter dan menampilkan kemampuan akting yang meyakinkan."

5. IU

Sebagai seorang penyanyi top, IU juga membuktikan bahwa dia jago banget berakting. Jae menyoroti rentang akting IU yang luar biasa di beberapa judul drama yang dibintanginya.

"IU sangat sukses dengan HOTEL DEL LUNA tahun lalu. Tetapi drama Korea yang benar-benar menampilkan jangkauan aktingnya adalah MY AHJUSSI. Karakternya melewati begitu banyak cobaan demi menjalani kehidupan yang normal dan lancar."

6. Chanyeol EXO

Chanyeol disebut memiliki potensi akting yang hebat. Jae mengaku dirinya butuh waktu untuk menyadari bahwa Chanyeol memiliki pesonanya sendiri saat berakting.

"Park Chanyeol memainkan seorang pengembang game dalam drama thriller MEMORIES OF THE ALHAMBRA. Saya tahu dia ada di drama ini, tapi saya butuh waktu beberapa saat untuk menyadari bahwa itu adalah dia. Besar kemungkinan menampilkan akting yang berlebihan untuk peran semacam ini, tetapi dia sukses menggambarkan seorang remaja yang takut mati."


REKOMENDASI
TRENDING