KOREA

Hati-Hati! Masker Bergambar Song Joong Ki Terbukti Telah Dipalsukan

Jum'at, 19 Juli 2019 11:40 Penulis: Rahmi Safitri

Masker dengan kemasan bergambar Song Joong Ki © Forencos

Kapanlagi.com - Tak ada yang bisa memungkiri kepopuleran Song Joong Ki di 2016 saat ia menjadi pemeran utama Descendants of the Sun. Saat itu apapun yang berhubungan dengannya selalu dapat perhatian. Ia pun laris sebagai model untuk berbagai macam produk.

Salah satunya ia menjadi model untuk produk skincare. Brand tersebut bahkan membuat paket 7 hari masker Song Joong Ki dengan wajah ganteng sang aktor terpampang nyata di kemasannya.

Masker Song Joong Ki ini langsung laris manis dan diburu oleh pecinta skincare maupun fans berat Song Joong Ki. Tapi nih ada kabar kurang mengenakkan soal masker satu ini.

1. Masker Kemasan Song Joong Ki Dipalsukan

Dilansir dari Koreaboo, paket masker ini sebenarnya terbatas yang seharusnya diproduksi hanya dalam kurun waktu setahun saja. Artinya di 2017 harusnya berhenti produksi. Tapi anehnya, masker ini masih bisa dibeli, baik secara online maupun offline di banyak toko sampai dua tahun kemudian atau di 2019 ini.

Dari sinilah kejanggalan terjadi dan dimulai lah investigasi. Setelah menjalani pemeriksaan ternyata diketahui kalau pabrik yang membantu pengerjaan masker ini untuk brand aslinya, membuat dokumen palsu supaya bisa secara diam-diam memproduksi masker dengan kemasan yang sama dalam jumlah banyak.

2. Diekspor ke Luar Negeri

Pabrik tersebut membuat masker palsu yang tidak punya kandungan dan bahan yang sama dengan aslinya. Mereka menjual dengan harga sama dan menjualnya ke berbagai vendor seolah-olah maskernya asli.

Masker palsu yang kemasannya bergambar Song Joong Ki ini beredar luas di Korea. Bukan itu saja, masker palsu ini juga diekspor ke negara lain di Asia seperti China dan Vietnam.

3. 10 Orang Sudah Ditangkap

Untungnya pihak kepolisian pun tanggap dan telah menangkan 10 orang dengan tuduhan mencemarkan reputasi dunia kecantikan Korea atau K-Beauty. Masker dengan kemasan wajah Song Joong Ki pun dirazia dari semua toko yang menjualnya.

Semoga nggak ada KLovers yang sampai sekarang membeli apalagi memakai produk ini ya!


REKOMENDASI
TRENDING