KOREA

Ikuti Queendom 2, Intip 5 Fakta Menarik Grup Rookie Kep1er

Kamis, 31 Maret 2022 13:06 Penulis: Editor KapanLagi.com

twitter.com/Official_kep1er

Kapanlagi.com - Ditulis oleh: Inas Arwina Ramadhani

Awal tahun 2022, industri K-Pop semakin melebarkan sayapnya di kancah internasional. Hal tersebut terlihat dari banyaknya lagu K-Pop yang memuncaki tangga lagu di berbagai platform musik.

Selain itu, pada tahun 2022 ini banyak sekali idol yang melangsungkan debutnya. Salah satunya adalah girl group baru, Kep1er. Kep1er adalah girl group yang terbentuk dari ajang survival show Mnet yaitu Girls Planet 999.

Mereka melaksanakan debut di awal Januari 2022 dengan lagu utama berjudul Wa Da Da. Serta dikabarkan saat ini Kep1er juga turut tampil dalam acara show Queendom 2 milik Mnet. Berikut fakta menarik dari grup Kep1er ini.

1. Nama grup yang unik

Setelah proses yang panjang dengan banyaknya bakat yang ditunjukkan oleh para trainee. Pada tanggal 22 Oktober ditetapkannya 9 trainee yang berhasil debut menjadi satu grup.

Grup tersebut dinamakan Kep1er yang merupakan gabungan dari kata 'Kep' yang memiliki arti menangkap mimpi dan angka '1' yang berarti sembilan gadis berkumpul menjadi satu untuk menjadi yang terbaik.

2. Debut sempat tertunda

Kep1er seharusnya dijadwalkan melakukan debut pada 14 Desember 2021. Tetapi, karena salah satu staf grup tersebut terkonfirmasi positif Covid-19, debut Kep1er pun harus ditunda.

Tidak lama kemudian, dua member Kep1er yaitu Mashiro dan Shen Xiaoting dinyatakan positif Covid-19 juga, sehingga debut grup kembali ditunda. Setelah dua minggu menjalani karantina, Mashiro dan Xiaoting dinyatakan sembuh, Kep1er akhirnya bisa melaksanakan debutnya.

3. Nama fandom dan warna resmi

Setelah resmi debut pada tanggal 3 Januari lalu, Kep1er secara resmi mengumumkan nama fandom dan warna official group mereka. Kep1er memutuskan untuk menamai para penggemar mereka dengan sebutan Kep1ian (diucapkan Keplian).

Kep1ian berarti orang-orang yang mendukung Kep1er. Selain itu, mereka juga meluncurkan warna resmi mereka, yaitu lavender-putih dan lavender-kuning kuning.

4. Trending di berbagai dunia

Selain berhasil menjual mini-album mereka dengan jumlah yang fantastis, debut Kep1er juga telah ditunggu-tunggu oleh para penggemar K-Pop terutama penonton ajang Girls Planet 999. Tak heran ketika debut, Kep1er berhasil trending di berbagai wilayah di dunia.

Terlihat dari video klip Wa Da Da yang berhasil trending worldwide dan juga trending di beberapa negara ketika baru saja rilis. 

5. Melibatkan produser ternama

Debut Kep1er sepertinya memang telah dipersiapkan dengan matang karena melibatkan sejumlah produser ternama. Di antara para produser yang terlibat dalam proyek debut Kep1er adalah Park Woo Sang, salah seorang produser utama dari girlgroup ternama MAMAMOO.

Selain itu, ada pula nama e.one yang dikenal sebagai produser Wanna One untuk lagu Wanna dan Parallel Universe milik IZ*ONE.


REKOMENDASI
TRENDING