KOREA

Dari Kep1er Hingga WJSN, Ini Deretan Artis K-Pop Yang Gabung Survival Show 'Queendom 2'

Senin, 28 Maret 2022 15:07 Penulis: Editor KapanLagi.com

credit: instagram.com/kep1er.world - instagram.com/wjsn_cosmic

Kapanlagi.com - Artikel ini ditulis oleh: Alvionita Aqila

Beberapa waktu lalu, Mnet telah mengumumkan deretan artis K-Pop yang akan bergabung dalam sebuah survival show bertajuk Queendom 2. Sebelumnya, program ini telah sukses dengan musim pertamanya, Queendom pada tahun 2019.

Queendom sendiri adalah sebuah program survival yang di produksi oleh stasiun TV Korea Selatan, Mnet yang tayang mulai tanggal 31 Maret 2022. Acara ini mempunyai konsep menempatkan 6 artis K-Pop yang sedang comeback atau merilis lagu baru di hari dan waktu yang sama, kemudian mereka akan bersaing di tangga musik.

Terdiri dari lima girl group dan satu solois, berikut deretan artis K-Pop yang gabung survival show Queendom 2. Penasaran siapa aja? Yuk simak di bawah ini.

1. Kep1er

Girl group jebolan acara survival Girls Planet 999 ini masuk kedalam deretan artis K-Pop yang menjadi peserta Queendom 2. Grup ini beranggotakan Kim Chaehyun, Huening Bahiyyih, Choi Yujin, Kim Dayeon, Seo Youngeun, Kang Yeseo, Ezaki Hikaru, Sakamoto Mashiro, dan Shen Xiaoting.

Resmi debut pada 3 Desember 2021, Kep1er sukses dengan mini albumnya yang berjudul First Impact. Mereka berhasil meraih 1 juta penonton hanya dalam waktu 2 jam setelah video musik mereka di unggah melalui Youtube dan berhasil menjual lebih dari 200.000 album.

2. LOONA

Girl group yang beranggotakan dua belas orang ini juga masuk ke dalam deretan artis K-Pop yang bergabung menjadi peserta survival show Queendom 2. Meski resmi debut pada 19 Agustus 2018, tetapi mereka sudah mengenalkan para anggotanya sejak tahun 2016, lho.

Sebelum resmi debut, para member LOONA juga diperkenalkan dengan dibentuk menjadi tiga sub-unit, yaitu LOONA 1/3, ODD EYE CIRCLE, dan yyxy. LOONA merupakan girl group dengn banyak prestasi di tangga lagu musik internasional, bahkan memiliki predikat Grup Wanita Pengubah Tren Global.

3. Brave Girls

Brave Girls merupakan salah satu girl group yang namanya bersinar pada tahun 2021 lalu. Mereka menjadi sorotan publik setelah video kompilasi saat menyanyikan lagu berjudul Rollin viral.

Namun, siapa sangka grup yang telah berkarya selama 11 tahun ini sempat terancam akan bubar. Beruntungnya berkat lagu Rollin yang menjadi viral, kini banyak penggemar yang menantikan karya Brave Girls lainnya.

4. VIVIZ

Girl group baru yang tiga anggotanya merupakan mantan anggota GFRIEND ini masuk kedalam deretan artis K-Pop yang menjadi peserta Queendom 2. Tiga member tersebut adalah SinB, Eunha dan Umji yang mengumumkan nama grup baru mereka, yaitu VIVIZ pada 8 Oktober 2021.

Nama VIVIZ sendiri berarti hari-hari yang cerah. VIVIZ dalam penyebutan bahasa Korea adalah 'Bibiji' dan juga merupakan singkatan dari nama masing-masing member Eun'bi', Sin'B', and Um'ji'.

5. WJSN

WJSN atau “Woo Joo So Nyeo” adalah girl group yang beranggotakan dua belas orang. Debut pada Februari 2016 dan berada di bawah naungan dua agensi yaitu Starship Entertainment dan Yuehua Entertainment.

Grup yang juga dikenal dengan nama Cosmic Girls ini merupakan grup asal Korea Selatan dan Tiongkok. Dengan mini album mereka yang berjudul Would You Like? yang memuat lagu MoMoMo dan Catch Me, berhasil menarik perhatian publik.

6. Hyolyn SISTAR

Menjadi satu-satunya peserta solo yang bergabung, tidak menyurutkan semangat Hyolyn untuk memenangkan acara survival ini. Mantan anggota girl group Sistar ini merupakan solois yang mulitalenta.

Memiliki kemampuan vokal yang luar biasa dan kemampuan menari yang penuh karisma adalah bukti bahwa dirinya adalah seorang artis top.


REKOMENDASI
TRENDING