KOREA

Inilah 5 Drama Korea Bergenre Horor, Salah Satunya Bercerita Tentang Sekte Sesat!

Senin, 30 Agustus 2021 14:17 Penulis: Editor KapanLagi.com

Bring It On (Credit: AsianWiki), Black (Credit: AsianWiki), Save Me (Credit: AsianWiki), Hotel De Luna (Credit: AsianWiki), The Great Shanam Ga Doo-shim (Credit: AsianWiki)

Kapanlagi.com - Bagi penggemar film horor alur cerita dan misteri yang akan dipecahkan adalah hal yang paling dipertimbangkan sebelum menonton film tersebut. Lalu bagaimana jika drama korea membawa genre horor untuk dijadikan sebuah serial drama?
Tentunya film dan drama memiliki alur dan jam tayang berbeda. Jika biasanya film hanya membawa satu cerita yang ditayangkan dalam 60 menit – 80 menit, drama yang bergenre horor biasanya akan membawa cerita yang berbeda dalam setiap episodenya.

Drama Korea yang bergenre horor juga tidak kalah dengan drama korea lainnya. kisahnya yang sering kali mengambil latar belakang sejarah membuat drama korea horor juga digandrungi oleh para pecinta drama Korea. Baik film atau drama horor mereka sama-sama selalu memiliki cerita yang begitu apik. Tapi diantara keduanya mana yang lebih seram yah? Berikut 5 drama korea bergenre horor yang harus kalian tonton.

1. BRING IT ON, GHOST (2016)

Drama korea yang diproduksi pada tahun 2016 ini memiliki Kim So-Hyun dan Ok Taecyeon sebagai pemeran utama mereka. Drama korea bergenre horor yang pernah booming pada tahun tersebut membawa kisah seorang anak SMA bernama Kim Hyun-Ji yang koma karena kecelakaan mobil.
Keadaannya yang hidup dibantu dengan berbagai alat. Ternyata membuat jiwanya berkeliaran sebagai hantu hingga ia bertemu dengan seorang pemuda yang bernama Park Bong-Pal yang dapat melihat keberadaan hantu di salah satu SMA. Pertemuan mereka ternyata membuat keduanya menjalin pertemanan yang hampir membuat Kim Hyun-Ji kehilangan nyawanya karena berusaha mencari tahu alasan di balik kecelakaan Hyun-Ji.

 

2. BLACK (2017)

Drama korea yang satu ini juga tidak luput dari sorotan penggemar horor karena memiliki alur cerita yang apik. Drama BLACK (2017) sendiri membawa aktor legendaris Song Seung Hoon dan aktris Go A Ra sebagai pemeran utama. Drama ini disiarkan melalui channel OCN pada tahun 2017.


Drama ini mengangkat kisah seorang malaikat pencabut nyawa yang sedang melakukan investigasi seorang buronan dengan menggunakan tubuh manusia lain. Karena investigasi yang dilakukannya tersebut membuat sebuah kasus yang terjadi 20 tahun lalu terbongkar dan akhirnya mengganggu pekerjaannya sebagai malaikat maut apalagi setelah ia jatuh cinta kepada seorang gadis yang dapat melihat kematian seseorang.


Karena begitu menyukai gadis tersebut, malaikat pencabut nyawa tersebut rela menetap dalam tubuh manusia yang selama ini ia pakai. Drama horor romantic ini sangat cocok untuk kalian tonton di waktu senggang.

 

3. SAVE ME (2017)

Drama SAVE ME ini tak kalah menariknya juga dengan dua drama di atas. Baru-baru ini drama ini viral kembali di tiktok karena menceritakan sebuah sekte sesat yang ada di Korea Selatan. Drama yang kembali dibintangi oleh Ok Taecyeon bersama artis kondang Seo Ye Ji ini menarik begitu banyak perhatian masyarakat hingga saat ini setelah kembali booming melalui video Tiktok.
Drama ini sendiri merupakan drama korea yang diadaptasi dari webcomic yang berjudul ‘OUT OF THE WORLD’ karya Jo Geum-san. Drama ini sendiri berkisah tentang seorang wanita yang bernama Sang-mi yang pindah dari Seoul ke sebuah desa terpencil bernama Muji-gun. Pindahnya Sang-mi dan keluarga dikarenakan permasalahan ekonomi.
Dan tidak disangka ternyata tempat mereka pindah merupakan daerah yang dikuasi oleh sebuah kultus peribadatan gereja yang dipimpin oleh pastor bernama Baek Jung-Ki. Ternyata kultus tersebut merupakan ajaran sesat yang berlindung atas nama gereja yang membuat Sang-mi dan sekeluarga hampir tidak dapat melarikan diri. Serem juga yah K-lovers!

 

4. HOTEL DE LUNA (2019)

Drama Korea yang satu ini begitu heboh pada masanya. Drama yang dibintangi oleh penyanyi IU dan aktor Yoo Ji-Goo ini memiliki hati tersendiri di jajaran hati para penggemar drama korea. Tidak hanya dibintangi oleh aktor dan aktris kondang tetapi drama HOTEL DE LUNA (2019) ini juga memiliki cerita yang menarik.
Kisah yang diangkat dalam drama ini merupakan kisah dari seorang wanita joseon bernama Jang Man-Wol yang hukum seumur hidup untuk menjaga hotel persinggahan hantu karena telah membunuh banyak orang selama hidupnya. Jang Man-Wol dihukum hidup dalam kesepian selama bertahun-tahun hingga pada akhirnya ia bertemu dengan Koo Chang-Sung, manusia biasa calon sekretarisnya.
Drama ini memiliki kisah dan alur yang begitu apik dari sisi sejarah dan misterinya. Drama yang juga bergenre komedi ini tidak hanya membawa misteri tetapi juga menampilkan sisi komedi yang dapat menghibur para penonton.

 

5. THE GREAT SHAMAN GA DOO-SHIM (2021)

Drama yang baru saja tayang tahun ini dan masih on going adalah drama horor terbaru yang dibintangi oleh Kim Sae-rom. Drama ini berkisah tentang seorang gadis bernama Gaa Doo-shim yang sejak lahir telah di takdirkan menjadi seorang Shaman.
Sejak kematian neneknya karena serangan orang yang tidak dikenal, ia diamanahi untuk menangkap arwah jahat yang sering mengambil nyawa anak-anak sekolah yang memiliki nilai yang rendah. Kisahnya dimulai pada saat ia pindah ke salah satu sekolah bergengsi di Seoul yang ternyata tempat arwah itu berada.
Wah menarik yah K-lovers. Jadi, kalian akan tonton yang mana dulu nih?

 

Ditulis oleh: Siti Radibah Imatufariq

 

(kpl/mag)


REKOMENDASI
TRENDING