KOREA

Jelang Berakhir, 'SKY CASTLE' Sukses Cetak Rekor Rating Baru

Sabtu, 19 Januari 2019 12:40 Penulis: Ayu Srikhandi

SKY CASTLE © JTBC

Kapanlagi.com - SKY CASTLE akan segera berakhir pada pekan depan. Mengintip perolehan rating SKY CASTLE pada Jumat (18/1/29), pemirsa pun kembali dibuat takjub. Drama yang tayang di JTBC tersebut sukses memecahkan rekor kembali dengan jumlah penonton yang luar biasa.

Menurut Nielson Korea, SKY CASTLE episode 17 mendapatkan rating sebesar 19,923% secara nasional. Sedangkan di area Seoul, jumlah pemirsa hingga berada pada angka 21,927%.

Perolehan ini tentu saja menjadi rating tertinggi yang pernah didapatkan oleh stasiun TV cable JTBC sepanjang sejarah mereka. SKY CASTLE juga sekaligus menduduki peringkat rating tertinggi dari semua drama TV cable yang pernah tayang.

1. Kalahkan Drama Bertabur Bintang

SKY CASTLE sukses mengalahkan rekor rating REPLY 1988 dan GOBLIN yang sebelumnya menduduki peringkat pertama dan kedua dengan rating tertinggi masing-masing 18,803% dan 18,680%.

REPLY 1988 dan GOBLIN sendiri tercatat dibintangi jajaran artis yang telah memiliki nama yang populer, seperti Park Bo Gum, Hyeri Girls Day, Ryu Jun Yeol mencuri perhatian lewat season ketiga REPLY, sedangkan GOBLIN menggandeng superstar seperti Gong Yoo, Lee Dong Wook, Yoo In Na, dan Kim Go Eun. Berbeda dengan SKY CASTLE, yang bahkan premier dengan rating 1,7% dan berangsur-angsur memecahkan rekor drama pendahulunya.

2. Menyisakan 3 Episode

SKY CASTLE tercatat hanya menyisakan tiga episode sebelum berakhir pada pekan depan, yakni episode 20. Pemirsa pun dibuat semakin penasaran dengan bagaimana akhir cerita dari drama yang penuh dengan persaingan keluarga-keluarga elit dari perumahan Sky Castle ini.

(kpl/jje)

Editor: Ayu Srikhandi


REKOMENDASI
TRENDING