Ji Chang Wook Berkelahi Tanpa Busana, 'The K2' Dapat Peringatan

Jum'at, 14 Oktober 2016 07:45 Penulis: Rahmi Safitri
Ji Chang Wook Berkelahi Tanpa Busana, 'The K2' Dapat Peringatan Ji Chang Wook © tvN

Kapanlagi.com - Drama The K2 saat ini tengah menjadi bahan perbincangan di kalangan penggemar K-Drama. Selain para pemainnya yang cantik dan ganteng, The K2 punya cerita seru seputar aksi, dendam, dan sedikit romance. Drama yang dibintangi oleh Ji Chang Wook ini pun memperoleh rating tinggi dan meraih kepopuleran hingga di luar Korea.

Meraih kepopuleran, bukan berarti The K2 tak dapat kritikan. Beberapa waktu lalu salah satu adegan di episode 4 mendapat dikritik oleh netizen. Ada adegan di mana Kim Je Ha (karakter yang diperankan oleh Ji Chang Wook di drama) berkelahi dengan sesama bodyguard di kamar mandi umum dalam keadaan tanpa busana dan bagian pribadi mereka hanya diblur.

Adegan dalam Our Gab Soon yang dianggap sebagai pelecahan © SBSAdegan dalam Our Gab Soon yang dianggap sebagai pelecahan © SBS

Bukan hanya The K2, drama yang dibintangi oleh Song Jae Rim dan Kim So Eun, Our Gab Soon; juga mendapat kritikan. Adegan saat Gab Dol (Song Jae Rim) mencium Gap Soon (Kim So Eun) dengan paksa dianggap sebagai bentuk pelecehan seksual.

Dilansir dari Soompi, gara-gara dua adegan tersebut Korean Commucations Standart Commission atau KSCC (semacam lembaga sensor di Korea) mengadakan pertemuan dan pemeriksaan ke-35 yang diselenggarakan di Distrik Yangcheon, Seoul pada hari Rabu (12/10). Pertemuan tersebut membahas tentang adegan yang dianggap bermasalah dalam drama tersebut.

Dalam pemeriksaan tersebut adegan ciuman paksa di Our Gab Soon dianggap melanggar Peraturan Penyiaran Pasal 27 Ayat 5 tentang Pertahanan Harga Diri dan Pasal 30 Ayat 30 tentang Kesetaraan Gender. Walaupun begitu KSCC menyatakan tak akan menganggap adegan tersebut bermasalah walau ditayangkan di drama.

Sedangkan adegan perkelahian Ji Chang Wook di The K2, juga dianggap melanggar Peraturan Penyiaran Pasal 27 Ayat 5. Bukan hanya itu, adegan tersebut juga dianggap tidak seharusnya ditayangkan pada pukul 8 malam karena bisa ditonton oleh seluruh anggota keluarga. The K2 pun diputuskan akan menerima peringatan dari KSCC agar tak menampilkan adegan semacam itu lagi.

Adegan perkelahian Ji Chang Wook di The K2 © tvNAdegan perkelahian Ji Chang Wook di The K2 © tvN

(soo/pit)

Editor:

Rahmi Safitri


REKOMENDASI
TRENDING