KOREA

Kalahkan Rekor BTS, Penyanyi Asal India Ini Malah Dicurigai Berbuat Curang

Kamis, 01 Agustus 2019 07:01 Penulis: Kistin Septiyani

Badshah dan BTS ©YouTube

Kapanlagi.com - BTS diketahui menjadi pemilik dari rekor video YouTube dengan viewers terbanyak dalam waktu 24 jam setelah dirilis. Namun seorang artis asal India bernama Badshah mengejutkan netizen dengan mengambil alih rekor tersebut.

Badshah baru saja merilis sebuah video untuk lagunya yang berjudul Paagal. Video musik lagu Paagal ini berhasil mengumpulkan 75 juta viewer setelah 24 jam ditayangkan di YouTube. Jumlah tersebut mengungguli perolehan BTS untuk lagu Boy With Luv yang mencapai jumlah viewers hingga 74,6 juta.

1. Tak Dapat Ucapan Selamat

Meski berhasil memecahkan rekor tersebut, Badshah tak mendapatkan ucapan selamat dari pihak YouTube. Ia pun melayangkan protes dan menuduh YouTube telah melakukan tindakan diskriminasi karena ia adalah orang India.

Namun pihak yang menjadi saingannya menyatakan bahwa Badshah telah melakukan kecurangan. Ia dituduh melakukan kecurangan untuk mendapatkan lebih banyak viewers. Mereka beranggapan bahwa jumlah viewer yang besar tersebut diperoleh Bashah karena membayar iklan YouTube.

2. Hal yang Lumrah

Mengutip Bloomberg melalui Allkpop pada Kamis (1/8/2019), hal ini sudah sangat lumrah terjadi di industri musik. Penyanyi yang berasal dari perusahaan besar akan membayar iklan di Youtube dan menyelipkan video musik mereka di tengah-tengah video lainnya.

Hal ini nyatanya juga dilakukan oleh BLACKPINK dan Taylor Swift. Hanya saja, yang dilakukan Badshah ini dinilai selangkah lebih maju dari apa yang telah dilakukan artis-artis sebelumnya.


REKOMENDASI
TRENDING