Kalahkan SM, Pemilik YG Entertainment Punya Nilai Saham Tertinggi

Senin, 23 Februari 2015 18:45 Penulis: Rahmi Safitri
Kalahkan SM, Pemilik YG Entertainment Punya Nilai Saham Tertinggi Artis SM dan YG Ent © Istimewa
Kapanlagi.com - Jadi selebritis bisa membuat seseorang jadi kaya raya. Apalagi kalau jadi bosnya para selebriti, bisa dibayangkan dong gimana pundi-pundi uangnya?

Di Korea, para pemilik agensi besar sudah pasti juga jadi jaminan konglomerat. Pernah penasaran nggak dengan jumlah kekayaan yang dimiliki oleh para CEO dari SM atau YG Entertainment?

Baru-baru ini situs Chaebol.com merilis daftar nilai saham dari para pemilik agensi dan beberapa selebritis top Korea. Laporan ini berdasarkan harga saham terakhir tanggal 17 Februari 2015.

Diagram tentang stok © allkpop.comDiagram tentang stok © allkpop.com

Dari daftar tersebut yang menduduki ranking nomor satu adalah Yang Hyun Suk pemilik YG Entertainment dengan nilai US$ 168 juta atau sekitar 2,1 triliun rupiah. Yang Hyun Suk sukses menggeser dedengkot SM Entertainment, Lee Soo Man. Lee Soo Man memiliki nilai saham sekitar 1,68 triliun rupiah. Di tempat ketiga adalah pemilik FNC Entertainment (agensi CN Blue, FT Island, AOA, dll) dengan jumlah sekitar 879 miliar rupiah.

Setelah nama-nama di atas, ada orang-orang top lainnya. Bae Yong Jun, pemilik Key East Entertainment yang menaungi aktor Kim Soo Hyun. Park Jin Young dari JYP Entertainment menempati posisi berikutnya dilanjutkan oleh Gyun Mi Ri dan Park Soon Ae.

Setelah pemilik agensi berikutnya ada nama aktor kondang Jang Dong Gun. Dua presenter top Korea, Kang Ho Dong dan Shin Dong Yup, juga masuk daftar pemilik saham termahal.

(all/pit)

Editor:

Rahmi Safitri


REKOMENDASI
TRENDING