KOREA

Kamu Penggemar 'TRUE BEAUTY'? 5 Drama Korea Ini Wajib Kamu Tonton!

Jum'at, 06 Agustus 2021 13:06 Penulis: Editor KapanLagi.com

TRUE BEAUTY (Credit: IMDb)

Kapanlagi.com - TRUE BEAUTY (2020) merupakan drama asal Korea Selatan yang diadaptasi dari webtoon populer dengan judul yang sama pada laman webtoon global atau lebih dikenal dengan judul The Secret of the Angel di webtoon Indonesia.

Drama ini dibintangi oleh Moon Ga-young sebagai Jukyung, Cha Eun-woo sebagai Suho, dan Hwang In-yeop sebagai Seojun. TRUE BEAUTYberkisah tentang seorang gadis bernama Jukyung yang menggunakan make up di kesehariannya untuk membuatnya terlihat cantik. Pada awalnya, tak seorang pun mengetahui rupa asli Jukyung selain keluarga dan temannya, Suho.

Di samping para pemainnya yang begitu menawan, pesan moral yang ada dalam drama ini membuat TRUE BEAUTY disukai oleh banyak pecinta drama Korea. Drama Korea ini mengusung salah satu pesan moral tentang self acceptance, yaitu tentang mencintai diri sendiri.

Sebenarnya, ada banyak drama Korea lain dengan unsur tentang self acceptance yang tidak kalah serunya dari TRUE BEAUTY. Bagi kamu yang suka dengan TRUE BEAUTY, rekomendasi drama Korea berikut bisa coba kamu tonton!

1. 200 POUNDS BEAUTY (2006)

200 POUNDS BEAUTY merupakan drama movie yang berkisah tentang seorang penyanyi bayangan bernama Hanna yang penampilannya tidak begitu cantik serta kelebihan berat badan.

Awalnya, ia tidak keberatan untuk menjadi penyanyi bayangan karena permintaan orang yang disukainya, Sang Joon. Namun, rupanya ia menyadari bahwa Sang Joon hanya berpura-pura bersikap baik padanya untuk memanfaatkannya.

Hanna pun sangat kecewa sehingga ia memutuskan untuk menghilang dan melakukan operasi plastik pada wajahnya. Ia juga berolahraga untuk menurunkan berat badannya selama proses pemulihan pasca operasi.

Saat perban hasil operasi plastiknya dibuka, Hanna menjadi wanita yang sangat cantik. Dengan wajah cantiknya, ia mencoba melamar menjadi penyanyi di perusahaan Sang Joon sebagai Jenny.

Tentu saja ia diterima karena paras dan suaranya yang begitu mendukung. Tak ada seorang pun yang mengenalinya di sana kecuali sahabat baiknya. Dari sini, Hanna berusaha untuk menutupi jati dirinya dan fakta bahwa ia telah melakukan operasi plastik.

2. BIRTH OF THE BEAUTY (2014)

BIRTH OF THE BEAUTY merupakan drama series yang terdiri dari 21 Episode. Drama ini bercerita tentang seorang wanita bernama Geum Ran yang menikah dengan seorang laki-laki kaya bernama Kang Joon.

Kenyataan pahit menghantam Geum Ran saat ia mengetahui bahwa suaminya berselingkuh dengan wanita lain bernama Chae Yeon kemudian menceraikannya. Geum Ran yang sedang putus asa pun mengalami kecelakaan saat mengendarai mobil dalam kesedihan. Semua orang mengira ia telah meninggal.

Geum Ran lalu memutuskan untuk melakukan operasi plastik. Operasi itu membuatnya seolah-olah terlahir kembali dengan wajah yang sangat cantik. Rupanya, dokter yang membantunya melakukan operasi plastik, Tae Hee, mencintai Chae Yeon yang lebih mencintai Kang Joon.

Mereka berdua pun berencana untuk menghancurkan pernikahan Kang Joon dan Chae Yeon. Namun, seiring berlalunya waktu, Tae Hee mulai menyimpan rasa pada Geum Ran sementara Geum Ran kembali menyukai Kang Joon.

3. SHE WAS PRETTY (2015)

SHE WAS PRETTY adalah drama dengan jumlah 16 episode yang bercerita tentang Hyejin dan krisis kepercayaan dirinya. Hyejin merupakan seorang gadis dengan tekstur wajah yang kurang baik dan penampilan yang kurang menarik. Padahal, ia dulunya adalah seorang gadis kecil yang cantik. Ia memiliki seorang teman laki-laki bernama Sung Joon yang gendut dan tidak menarik.

Selang beberapa tahun berlalu, kini kondisi berbalik. Sung Joon terlihat begitu tampan berbeda dengan dirinya yang tidak seperti dulu. Sung Joon ingin bertemu Hyejin, namun Hyejin yang tidak percaya diri meminta temannya untuk berpura-pura menjadi dirinya.

Takdir lalu mempertemukan Hyejin dan Sung Joon kembali karena Hyejin melamar di tempat Sung Joon bekerja. Tentu saja Sungjoon tidak menyadari bahwa Hyejin adalah teman masa kecilnya yang cantik itu.

4. OH MY VENUS (2015)

OH MY VENUS merupakan drama series berjumlah 16 episode yang berkisah tentang seorang pengacara bernama Joo Eun yang bertubuh gemuk. Joo Eun yang baru saja diputuskan pacarnya mengetahui bahwa pacarnya ternyata telah berselingkuh darinya.

Suatu hari, Joo Eun merasa sesak lalu pingsan akibat turbulensi pesawat. Ia lalu ditolong oleh seorang pria bernama Young Ho yang juga seorang professional trainer bernama John Kim.

Joo Eun pun meminta Young Ho untuk membantunya menjalankan program dietnya. Joo Eun melakukan meminta hal itu untuk mendapatkan kembali kepercayaan dirinya. Dan selama itulah, perasaan mereka tumbuh namun sulit untuk mengakui satu sama lain.

5. MY ID IS GANGNAM BEAUTY (2018)

MY ID IS GANGNAM BEAUTY atau dikenal dengan GANGNAM BEAUTY adalah drama series yang diadaptasi dari webtoon dengan judul I Am Gangnam Beauty. Drama berjumlah 16 episode ini berkisah tentang seorang gadis bernama Mirae yang melakukan operasi plastik untuk mengubah wajahnya menjadi cantik agar ia tidak mendapatkan intimidasi dari teman-temannya.

Namun, rupanya wajahnya yang terlihat begitu kentara telah melakukan operasi plastik membuatnya mendapat julukan Gangnam Beauty. Meski telah melakukan operasi plastik sekalipun, Mirae masih begitu pemalu dan kurang percaya diri.

Kyung Seok, yang dinobatkan sebagai mahasiswa paling tampan di jurusannya dan teman Mirae semasa SMP, melihat keraguan dalam diri Mirae akan dirinya sendiri. Ia pun membantu Mirae untuk bisa percaya diri bagaimanapun penampilannya. Tak hanya kepercayaan diri Mirae yang tumbuh, namun benih-benih cinta di antara mereka pun juga ikut tumbuh seiring berjalannya waktu.

Itulah drama-drama Korea yang mengusung tema tentang self acceptance. Yang mana favoritmu?

Ditulis oleh: Ursea Mayoriska


REKOMENDASI
TRENDING