Katanya Belum Pernah Pacaran, Kenapa Sehun EXO Bisa Jadi Idaman?

Senin, 27 Februari 2017 07:45 Penulis: Rahmi Safitri
Katanya Belum Pernah Pacaran, Kenapa Sehun EXO Bisa Jadi Idaman? Sehun © Istimewa

Kapanlagi.com - Boyband EXO terdiri dari 9 member yang semuanya nggak ada yang jelek. Jadi kalau misal KLovers cari sosok cowok idaman, mungkin bisa menemukannya di EXO. Mau yang pendiam, yang pintar,  yang imut, yang baik hati dan dermawan, yang lucu dan selalu bikin rame suasana, sampai yang cool, semuanya ada di boyband yang terkenal dengan lagu Growl, Overdose, Call Me Baby, dan Monster ini.

Dari sembilan member, salah satu yang popularitasnya cukup menonjol di kalangan fans K-Pop adalah yang paling muda, Sehun. Salah satu buktinya adalah dia dua tahun berturut-turut dapat penghargaan terfavorit di Gaon Chart Music Awards periode 2016 dan 2017. Jadi, salah satu award di ajang tersebut ditentukan oleh voting fans. Secara individual, Sehun berhasil mengalahkan delapan member EXO serta anggota grup K-Pop lainnya. Bahkan nilai vote yang dia dapatkan sampai 20 puluh juta lebih.

Kalau ada malaikat di dunia ini, itu pasti aku.
Sehun EXO
 

Sehun jadi yang terfavorit di Gaon Music Awards 2017 © IstimewaSehun jadi yang terfavorit di Gaon Music Awards 2017 © Istimewa

Bukti kepopuleran lain dari Sehun adalah dia punya fansite yang termasuk paling banyak dibanding member EXO lainnya. Fansite adalah seseorang atau sekumpulan orang yang mengambil foto idola di suatu event dan biasanya juga melakukan donasi untuk memberikan kado atau dukungan kepada selebritis favorit mereka. Salah satu fansite Sehun bahkan punya followers Twitter hampir 600 ribu.

Popularitas Sehun juga terlihat di media sosial. Instagram-nya sudah di-follow lebih dari sembilan juta orang. Dia jadi selebritis Korea nomor tiga yang punya followers Instagram terbanyak setelah G-Dragon dan Chanyeol

Sehun sendiri di kalangan fans EXO sering disebut belum pernah pacaran. Tapi kita nggak tahu kehidupan sesungguhnya selebritis, jadi bisa saja sebenarnya Sehun sudah pernah atau bahkan sedang punya pacar. Who knows? Well anggaplah Sehun memang belum pernah pacaran, lalu apa yang membuatnya begitu digilai, dipuja, dan diidamkan oleh banyak gadis dan bahkan para noona? KapanLagi.com® mencoba memberikan jawabannya!

1. Ganteng, Fashionable, dan Punya Tubuh Bagus

Ganteng nggak? © IstimewaGanteng nggak? © Istimewa

Alasan utama apalagi kalau bukan satu kata sakti untuk membuat hati wanita klepek-klepek yaitu ganteng. Semua member EXO ganteng, tapi Sehun punya pesona yang berbeda dengan lainnya. Wajahnya sering dibilang ada bule-bulenya, padahal dia Korea asli. Selain itu, segala macam model dan warna rambut (note: dia pernah punya rambut pelangi) sudah pernah dicoba dan anehnya dia tetap ganteng. Bahkan banyak non EXO fans yang juga mengakui ketampanannya.

Badan dan bahu Sehun © IstimewaBadan dan bahu Sehun © Istimewa

Sehun punya tubuh bagus. Dia tinggi menjulang, tertinggi kedua di EXO setelah Chanyeol. Tubuhnya terkesan ramping tapi punya lengan berotot, dada bidang, dan perut rata dengan abs. Sehun juga punya bahu lebar, salah satu tipe idaman wanita Korea (karena katanya sih nyaman buat bersandar). Saat diukur di sebuah acara, bahunya selebar 49 cm.

Fashion ala Sehun © IstimewaFashion ala Sehun © Istimewa

Postur tubuh bagus diimbangi dengan selera berbusana yang baik, membuat fashion Sehun selalu on point, terutama saat berada di bandara. Sehun sendiri memang bilang kalau dia selalu memperhatikan penampilan. Nggak heran kalau sedang di airport, dia seakan berjalan di atas runway.

2. Telihat Dingin Padahal Aslinya Cute dan Hangat

Jika Sehun sedang berdiri, tanpa ekspresi, apalagi ditambah dengan tangan terlipat di dada; kesan pertama dari orang yang melihatnya pasti 'Dia arogan' atau 'Dia pasti dingin'. Namun percayalah, itu hanya luarnya saja. Kalau sudah melihatnya di atas panggung atau di suatu acara, kita akan tahu seperti apa Sehun sebenarnya, ya walaupun nggak tahu keseluruhan kepribadiannya sih. Baekhyun pernah bilang kalau Sehun adalah maknae (anggota paling muda) yang sangat cute.

Di atas panggung Sehun nggak segan-segan untuk bermain dengan boneka yang dilempar fans apalagi kalau dia sudah dapat pernak-pernik seputar anjing kesayangannya. Sehun juga pernah menangis di hadapan penggemar karena merasa bahagia dengan cinta yang didapatnya dari fans.

Suka Sehun yang cool atau cute? © istimewaSuka Sehun yang cool atau cute? © istimewa

Selain itu sosok dingin dari Sehun akan luntur kalau dia sedang tersenyum, tertawa, apalagi kalau sedang malu-malu. Matanya akan menghilang dan membentuk bulan sabit. Nggak heran kadang banyak yang lebih meleleh lihat Sehun being cute dibanding saat dia diam dan being handsome.

Dan jujur saja, kadang banyak wanita kan yang suka pria seperti ini? Kelihatannya cuek dan cool, padahal aslinya manis, cute dan perhatian.

3. Pekerja Keras

A post shared by 세훈 (@oohsehun) on Feb 24, 2017 at 3:17am PST

Kalau tahu cerita awal dia bisa bergabung dengan agensi SM Entertainment sebenarnya serba kebetulan. Dia ditemukan pemandu bakat saat sedang makan di kedai pinggir jalan. Bahkan dia sempat lari karena takut dengan orang tersebut. Untung saja pemandu bakat itu nggak menyerah ya dalam mengejar Sehun.

Lewat masa trainee selama 4 tahun, Sehun yang awalnya cuma ABG biasa menjelma menjadi salah satu dancer utama di EXO. Meski dance-nya kadang kurang dapat perhatian dibanding Kai dan Lay (dancer utama lainnya), tapi ia punya gerakan kaki yang mulus dan diakui sangat detil.

Sehun selama ini dianggap nggak bisa bernyanyi. Seperti sadar akan anggapan tersebut, dia pun terus belajar untuk menjadi lebih baik. Saat ini, selain sibuk dengan rangkain tur, EXO nyaris belum memiliki kegiatan secara grup. Sehun pun memanfaatkan masa ini untuk latihan, belajar renang, serta belajar bahasa Inggris dan Mandarin.

4. 'Bad Boy'

Bad boy di sini bukan dalam arti yang jelek ya. Sehun kadang suka memberikan komentar lucu tapi jleb kepada member EXO lain yang lebih tua darinya. Salah satunya ia pernah memberi komentar untuk Chanyeol: "Kau sudah dewasa sekarang jadi berhentilah bercanda terus, karena kadang sangat menyebalkan." Kemudian komentarnya untuk Baekhyun: "Kau berlatih menyanyi dengan giat kalau malam, tapi tolong kurangilah. Kau membuatku frustrasi (karena terlalu berisik)."

Sehun 'melawak' di depan fans © IstimewaSehun 'melawak' di depan fans © Istimewa

Sehun juga suka mengatakan sesuatu untuk menggoda penggemarnya. "Kemarin setelah konser tiba-tiba aku merasa kesepian. Lalu aku sadar itu karena aku lapar," kata Sehun, padahal fans sudah ge-er dia kesepian karena berpisah dengan fans. Salah satu pernyataan Sehun yang populer lainnya adalah: "Kalau ada malaikat di dunia ini, itu pasti aku." Kata-katanya itu pun sukses bikin tertawa fans satu venue.

5. Young and Rich

Tahun ini Sehun baru akan berusia 23 tahun April mendatang. Artinya dia sudah lima tahun di dunia entertainment. Bersama EXO dia sudah menghasilkan 3 full album, 5 mini album, serta spesial album Jepang. Sehun juga jadi bintang utama dua film produksi China serta puluhan iklan bersama EXO. Belum lagi tiga rangkaian tur dunia. Artinya selama lima tahun dia sudah punya cukup banyak tabungan.

Sehun bagaikan pangeran muda di dunia nyata © topstarnewsSehun bagaikan pangeran muda di dunia nyata © topstarnews

Salah satu bentuk hasil kerja kerasnya itu bisa dilihat dari mobilnya. Di usia 20 tahun, Sehun diketahui punya mobil Mercedes Benz GLK 220 yang harganya Rp 825 juta. Tahun 2016 lalu, dia diketahui mengendarai Audi RS7 warna hitam yang harganya hampir Rp 2 miliar. Selain mobil, Sehun juga sering terlihat memakai jam tangan mahal Rolex.

Populer, ganteng, hot, fashionable, berbakat, sok cool tapi cute, punya uang sendiri, dan lucu. Sehun adalah paket lengkap cowok idaman yang pastinya sulit ditolak oleh banyak wanita.

(kpl/pit)

Editor:

Rahmi Safitri


REKOMENDASI
TRENDING