KOREA

Keempat Member aespa Gunakan Nama Panggung Saat Debut Jadi Idol K-Pop, Ini Dia Maknanya dan Asal Muasalnya

Selasa, 08 Desember 2020 07:45 Penulis: Renisya Satya Putri

aespa © SM Entertainment

Kapanlagi.com - Nama panggung digunakan oleh sederet idol K-Pop agar lebih mudah dikenang oleh para fans. Tak jarang pula nama panggung unik pilihan mereka memiliki makna yang cukup berkesan bagi idol terkait.

Hal ini juga berlaku pada aespa yang keempat membernya menggunakan nama panggung cantik. Menjawab rasa penasaran fans tentang arti nama panggung mereka, girl group yang berada di bawah naungan SM Entertainment ini menjelaskannya saat membintangi Kim Shin Young's Noon Song of Hope Radio Show pada Senin (7/12).

1. Disesuaikan Kelahiran dan Image

Di siaran radio tersebut, member-member aespa memperkenalkan diri secara bergiliran kemudian menjelaskan arti di balik nama panggung mereka. Diawali dengan Winter yang ternyata nama panggungnya terinspirasi dari tanggal lahirnya yang bertepatan dengan musim dingin.

"Aku lahir pada tanggal 1 Januari, di musim dingin. Di agensi kami, aku memiliki image yang sangat murni. Begitulah ceritanya nama panggungku jadi Winter," ungkap pemilik nama lahir Kim Min Jeong tersebut.

2. Gunakan Nama Panggilan

Lain halnya dengan maknae Ningning yang memiliki nama lahir Ning Yi Zhuo. Nama panggung idol asal Cina ini memang sudah melekat pada dirinya jauh sebelum debut bareng aespa. Ternyata, nama ini berasal dari nama panggilannya saat kecil.

"Aku memiliki nama lahir yang berbeda. Ketika masih muda, nama panggilanku adalah 'Ningning', jadi aku menggunakannya," ujar Ningning.

3. Pesona yang Dipancarkan

Sementara itu, nama panggung Giselle memiliki awal mula yang nggak kalah menarik. Berawal dari penampilannya saat masih trainee, pemilik nama lahir Uchinaga Eri ini memancarkan pesona bak orang Eropa alih-alih negara kelahirannya, Jepang.

"Saat aku masih trainee, aku sering memakai ikat kepala. Pelatih kami mengatakan bahwa aku terlihat seperti gadis kecil Inggris. Begitulah caraku mendapatkan nama yang elegan seperti 'Giselle,'" katanya.

4. Diberi Pilihan

Terakhir, leader Karina menggunakan nama panggung yang diambil dari nama baptisnya. Sebelum menentukan akan debut dengan nama panggung tersebut, Karina diberi pilihan nama yang nggak kalah cantiknya.

"Nama baptisku adalah 'Katarina,' karena itu aku jadi 'Karina.' Pilihan lain termasuk 'Woo Ah' dan 'Jasmine,'" pungkas pemilik nama lahir Yoo Jimin ini.


REKOMENDASI
TRENDING