KOREA

Kim Ga Hee - Han Ji Min, Daftar Pemenang 19th Women In Film Korea Festival

Kamis, 13 Desember 2018 12:20 Penulis: Ayu Srikhandi

Han Ji Min © toptarnews.net

Kapanlagi.com - 19th Women In Film Korea Festival digelar kemarin, Rabu (12/12) di CGV Cinelibrary, Seoul. Ajang yang khusus memberikan penghargaan untuk para wanita dari industri perfilman Korea itu dipandu oleh aktris Uhm Ji Won.

Sederetan nominasi diambil dari film yang premier sejak 6 November 2017 hingga 5 November 2018, untuk diambil pemenang dari sembilang kategori yang ada.

Uhm Ji Won yang tahun lalu membawa pulang Popularity Award mengungkapkan kebahagiaannya dipercaya untuk menjadi host pada event bergengsi ini, "Secara pribadi, aku sangat senang dan bersyukur dengan adanya festival film seperti ini. Sebagai seseorang dari industri film, Aku mendukung festival film ini dan sungguh merasa terhormat bisa terlibat.

1. Daftar Pemenang

Berikut Daftar Pemenang dari 19th Women In Film Korea Festival:

Woman in Film of the Year: Kim Il Ran (The Remnants dan Two Doors)

Best Producer: Jae Jung Joo (Last Child)

Best Actress: Han Ji Min (Miss Baek)

Best New Actress: Kim Ga Hee (Park Hwa-Young)

Best Director: Lee Eon Hee (The Accidental Detective 2: In Action)

Best Screenplay: Jeon Go Woon (Microhabitat)

Best Documentary: Kim Bo Ram (For Vagina’s Sake)

Technical Award: Choi Eun Ah untuk efek suara (The Spy Gone North, Little Forest, dan 1987)

Best Advertising and Marketing: AndCredit (Dark Figure of Crime, The Spy Gone North, dan 1987).

2. Han Ji Min Menangis

Membawa pulang penghargaan sebagai Best Actress, Han Ji Min tidak bisa menahan air matanya. Ia tak menyangka dengan mengambil karakter berbeda dalam MISS BAEK bisa mendapatkan penghargaan besar.

"Aku banyak menangis di penghargaan lainnya, jadi aku berencana untuk tidak menangis hari ini, tapi air mataku langsung meleleh saat bertatap mata dengan Kwon So Hyun," ungkap Han Ji Min seperti yang dilansir Soompi.

Ia melanjutkan, "Terima kasih telah memberikanku penghargaan yang begitu berharga. Setelah memilih MISS BAEK dan selama aku berakting, aku hanya ingin bekerja dengan baik membawakan karakter dengan kesungguhan. Untuk pertama kalinya setelah premier, aku menyadari seberapa beruntungnya aku. Apalagi karena tidak banyak karakter film yang digambarkan secara tiga dimensi, aku bersyukur bisa memerankan karakter ini."

3. Penghargaan Tertinggi

Penghargaan tertinggi Woman in Film of The Year dari 19th Women In Film Korea Festival jatuh pada Kim Il Ran. Sang sutradara pun memberikan pidato singkat tapi mendalam.

"aku merasakan banyak tekanan untuk pidato penerimaan penghargaan ini. Kurasa (penghargaan ini) diartikan sebagai dukungan selama aku hidup sebagai wanita dan seolah mengatakan 'Mari terus melihatmu di lokasi syuting untuk waktu yang lama," ungkap Kim Il Ran.


REKOMENDASI
TRENDING