KOREA

Kisah Pre-Debut Jennie BLACKPINK: Lagu Kolaborasi - Sekolah di Luar Negeri

Rabu, 26 Juni 2019 19:02 Penulis: Gogor Subyakto

Jennie BLACKPINK. Credit: YG Entertainment - Paint It Black

Kapanlagi.com - Nama BLACKPINK kini memang sudah sering didengar di mana saja. Bukan hanya pecinta K-Pop, masyarakat umum pun juga banyak yang tahu soal girl group fenomenal dan sering jadi viral ini.

BLACKPINK sendiri menjadi girl group pertama dari YG Entertainment setelah 2NE1 yang debut di tahun 2009. Setelah bubarnya grup legendaris tersebut, kini BLACKPINK menjadi satu-satunya girl group di agensi itu.

Teddy yang merupakan salah satu produser di YG Entertainment juga memegang peran penting dalam terbentuknya BLACKPINK. Lantas bagaimana sih awal kisahnya Jisoo BLACKPINK, Jennie BLACKPINK, Lisa BLACKPINK dan Rose BLACKPINK bisa tergabung dalam satu grup?

Yuk kenalan lebih lanjut dengan member pertama mereka yakni Jennie! Simak kisahnya sebelum berhasil debut di sini!

1. Jennie BLACKPINK

Sejak masih kecil, Jennie sudah begitu suka dengan musik. Saat menjadi trainee di YG Entertainment, Idol ini sering mendapat tugas jadi rapper karena kemampuan-nya bicara menggunakan Bahasa Inggris.

2. Sekolah di Luar Negeri

Jennie sempat pindah dari Seoul ke Selandia Baru saat dirinya masih berusia 10 tahun untuk sekolah di sana. Saat menjadi pelajar di ACG Parnell College di Auckland, Jennie sempat diwawancara oleh MBC untuk program dokumenter mereka. Ini merupakan awal mula Jennie muncul di televisi.

3. Ingin Berkarir di Musik

Di sisi lain, selama tinggal di sana, Jennie mengaku sering mendengarkan musik K-Pop dan ingin menjadi seorang selebriti. Nah, saat dirinya tengah bersiap untuk pindah ke Amerika untuk jenjang lebih lanjut dalam pendidikan, Jennie memberanikan diri untuk mengaku ingin berkarir dalam musik kepada orangtua-nya.

4. Audisi

Melihat keteguhan Jennie, ia pun mendapatkan izin dari sang bunda dan langsung kembali ke Korea untuk mulai audisi. Terutama untuk YG Entertainment karena ia memang sudah lama ingin jadi trainee di sana.

5. Jadi Model MV G-Dragon

Jennie pun lolos audisi dan bergabung dengan YG Entertainment sebagai trainee pada bulan Agustus 2010. Selama masa trainee tersebut, Jennie mendapatkan banyak perhatian bahkan sudah punya fans sejak dirinya muncul di music video G-Dragon bertajuk That XX di tahun 2012.

6. Kolaborasi Bareng Artis YG

Mulai dari situ, Jennie pun semakin dikenal sebagai salah satu trainee terbaik dari YG entertainment. Belum debut, Jennie juga sudah terlibat dalam beberapa lagu bintang YG lainnya seperti lagu Special dari Lee Hi, GG BE dari Seungri dan Black dari G-Dragon.

7. Debut BLACKPINK

Ketika Jennie dipastikan menjadi salah satu member BLACKPINK, para penggemar pun senang dan begitu antusias dengan kabar tersebut. Ia pun debut bersama member BLACKPINK lainnya pada 8 Agustus 2016.

8. Idol Fashionable

Kini, Jennie tak hanya disayang oleh BLINK (sebutan fans BLACKPINK) namun juga sederet brand fashion ternama. Bagaimana tidak, bukan hanya cantik, ia juga memiliki gaya berbusana yang kece.


REKOMENDASI
TRENDING