KOREA

Kisah Pre-Debut Lisa BLACKPINK: Audisi - Muncul di MV Taeyang 'Ringa Linga'

Kamis, 27 Juni 2019 16:16 Penulis: Gogor Subyakto

Lisa BLACKPINK. Credit: YG Entertainment - Stay With Me

Kapanlagi.com - Nama BLACKPINK kini memang sudah sering didengar di mana saja. Bukan hanya pecinta K-Pop, masyarakat umum pun juga banyak yang tahu soal girl group fenomenal dan sering jadi viral ini.

BLACKPINK sendiri menjadi girl group pertama dari YG Entertainment setelah 2NE1 yang debut di tahun 2009. Setelah bubarnya grup legendaris tersebut, kini BLACKPINK menjadi satu-satunya girl group di agensi itu.

Teddy yang merupakan salah satu produser di YG Entertainment juga memegang peran penting dalam terbentuknya BLACKPINK. Lantas bagaimana sih awal kisahnya Jisoo BLACKPINK, Jennie BLACKPINK, Lisa BLACKPINK dan Rose BLACKPINK bisa tergabung dalam satu grup?

Yuk kenalan lebih lanjut dengan member pertama mereka yakni Lisa! Simak kisahnya sebelum berhasil debut di sini!

1. Lisa BLACKPINK

Sejak masih kecil, Lisa memang sudah menunjukkan bakatnya dalam menarik. Sebelumnya, saat masih di Thailand, Idol cantik ini pernah tergabung dalam sebuah kru dance yang cukup terkenal.

2. Audisi

Dalam sebuah wawancara, Lisa juga sempat menjelaskan kalau dirinya juga memiliki ketertarikan dalam olah vokal. Ia mengaku ingin menjadi seorang performer dan lalu audisi untuk YG Entertainment di Thailand pada tahun 2010 silam.

3. Jadi Trainee YG

Lisa pun menjadi satu-satunya peserta yang lulus di audisi 2010 di Thailand tersebut. Ia pun langsung menandatangani kontrak dengan YG Entertainment di bulan April 2011 dan memulai kehidupannya sebagai seorang trainee

4. Belajar Bahasa Korea

Sayangnya, sebagai seorang Thailand, Lisa sama sekali tak bisa berbicara dengan bahasa Korea. Namun hal tersebut tak menghentikan dirinya untuk berusaha. Ia pun lantas mengambil kelas bahasa Korea setiap hari.

5. WHO'S THAT GIRL?

Pada tahun 2012, YG Entertainment sempat merilis sebuah video dari Lisa yang tengah menari dan diberi judul 'WHO'S THAT GIRL?'. Uniknya, video tersebut memang tak mengungkapkan identitas dari Lisa. Namun yang paling penting, bakatnya dalam menari sudah dilihat oleh banyak orang.

Credit: YG Entertainment

6. MV 'Ringa Linga'

Di tahun 2013, Lisa sempat muncul di music video dari Taeyang Big Bang yang bertajuk Ringa Linga. Tak bisa dipungkiri kalau Lisa memang hanya menarik di belakang dan sangat sebentar terlihat di MV tersebut.

Selain itu, Lisa juga telah menjadi model untuk YG fashion brand NONA9ON dengan B.I dan Bobby sejak tahun 2015.

7. Member BLACKPINK

Semenjak masa trainee, Lisa juga bisa dibilang sudah populer dan mendapatkan cukup banyak penggemar. Akhirnya, ia pun diumumkan sebagai salah satu member resmi dari BLACKPINK yang akan segera debut.

8. Debut

Saat akhirnya debut di 8 Agustus 2016, Lisa menjelaskan kalau kedua orangtuanya sangat bahagia setelah mendukung usaha meraih impiannya selama 6 tahun. Lisa sendiri kini menjadi satu-satunya bintang YG Entertainment yang tidak memiliki darah Korea.


REKOMENDASI
TRENDING