KOREA

Kronologi Fiktif Blackpink Dijemput Petugas Keamanan - Konser Pakai Jilbab

Selasa, 29 Januari 2019 20:22 Penulis: Guntur Merdekawan

Blackpink © Instagram - aganharahap

Kapanlagi.com - Keempat personel Blackpink dalam beberapa waktu terakhir ini sering terlihat muncul di layar kaca. Pasalnya, girlband asal Korea yang digawangi oleh Lisa, Jisoo, Jennie dan Rose itu menjadi model iklan resmi dari salah satu platform e-commerce online shop kenamaan Indonesia.

Beberapa waktu lalu, muncul protes terkait iklan dari Blackpink tersebut. Mereka menganggap penampilan dari Lisa CS terlalu menonjolkan pakaian yang minim dan tak pantas untuk ditonton anak-anak di bawah umur. Bahkan, sempat ada petisi untuk menghentikan iklan tersebut. Pro dan kontra besar-besaran pun terjadi.

Menjelang konsernya di Jakarta, 19 -20 Januari, seorang ahli edit foto kondang, Agan Harahap muncul untuk mendinginkan suasana. Lewat kemampuannya memanipulasi gambar, Agan membuat sebuah cerita kronologi fiktif pendek mengenai Blackpink dan polemiknya itu.

1. Dijemput Petugas Keamanan

Pada gambar pertama, tampak 4 anggota Blackpink sedang berada di sebuah mobil aparat kepolisian. Ceritanya mereka dijemput oleh pihak keamanan untuk dimintai keterangan mengenai polemik yang sedang terjadi.

Dalam sebuah wawancara singkat, @jennierubyjane, salah satu personel Blackpink berkata, "Aku yo kaget mas. Lagi enak mangan gorengan, ujug-ujug dipethuk karo petugas."

"Bejone petugas e ganteng. Aku yo melu ae pas digowo..,' sambung sooyaaa__ menambahkan sambil tersipu malu. Dan setelah menjawab sekian banyak pertanyaan yang dilontarkan petugas, BLACKPINK akhirnya diizinkan untuk pulang.

2. Jumpa Pers

Agan lalu melanjutkan kisah fiktifnya. Setelah penahanan tersebut, manajemen Blackpink memilih untuk menggelar jumpa pers di halaman kantor polisi. Jennie pun ditunjuk untuk jadi sang juru bicara.

"Cukup menyayangkan atas peristiwa penahanan ini," ujarnya serius sambil sesekali menyeruput es tape.

Jennie bahkan memberikan solusi jalan tengah untuk menyelesaikan polemik ini. Nantinya Blackpink bakal menghadirkan seorang bintang tamu dari Indonesia yang disebut bakal membawa kesejukan sekaligus warna baru dalam konser mereka.

"Besok akan kami umumkan mas. Biarlah ini jadi kejutan untuk para penggemar kami di Indonesia," Ujar Jennie sambil menatap nanar ke arah langit senja yang mulai memerah di ufuk barat.

3. Ungkap Sang Tamu Spesial

Tak lama berselang, manajemen Blackpink akhirnya membeberkan identitas dari bintang tamu asal Indonesia yang bakal memeriahkan konser Blackpink. Dan believe it or not, sosok itu adalah Mamah Dedeh!

"Tak ada alasan khusus kenapa kita memilihnya (Mama Dedeh). Mungkin karena namanya. Mamah artinya ibu, dan Dedeh artinya adik. Kita merasa dekat dengannya karena dia bisa memperhatikan kita layaknya seorang ibu dan kita juga bisa sharing banyak hal seperti saudari sendiri," ujar Jennie pada wawancara terpisah.

Tak cukup sampai situ saja, Blackpink juga telah menyiapkan jalan tengah untuk menjawab kegelisahan sebagian orang mengenai penampilan mereka yang dianggap merusak moral bangsa. Blackpink memilih untuk tampil syar'i alias berhijab dalam konsernya!

4. Blackpink Feat Mamah Dedeh

Dan pada akhirnya, cerita berakhir dengan ending yang bahagia. Blackpink tetap menjalankan konsernya, bahkan memberikan suguhan penampilan yang tak biasa untuk para fans yang sudah menanti-nanti.

Meski dalam balutan hijab, Blackpink tetap tampil enerjik. Sementara itu, Mamah Dedeh juga terlihat tampil di atas panggung, mencoba mengimbangi gaya dari Lisa CS.

But anyway, jangan terlalu dianggap serius ya. Semua cerita itu hanya fiktif belaka kok. Satu yang patut diacungi jempol, yaitu kualitas edit foto Agan Harahap. 


REKOMENDASI
TRENDING