HOME » KOREA
KOREA

Kwon Eun Bi Akan Gelar Konser Solo Keduanya di Pertengahan Desember

Jum'at, 18 November 2022 19:50 Penulis: Editor KapanLagi.com

Kwon Eun Bi (credit: instagram.com/silver_rain.__)

Kapanlagi.com - Ditulis oleh: Ribka Felicia

Kwon Eun Bi merupakan penyanyi asal Korea Selatan. Wanita kelahiran 1995 ini menjadi penyanyi solo setelah keluar dari girlband IZ*ONE pada tahun 2021.

Setahun ia menjadi penyanyi solo, ia sudah mengadakan dua kali konser solonya. Konser pertama diadakan pada bulan Juni lalu dengan tajuk Secret Doors yang digelar di Daeyang Hall, Universitas Sejong, Seoul.

Pada 9 November kemarin, ia mengeluarkan sebuah poster dan dirilis di akun instagram resminya @silver_rain.__ yang berisi kan bahwa ia akan menggelar konser solo keduanya dalam waktu terdekat. Simak fakta lengkapnya di bawah ini.

1. Profil Kwon Eun Bi

Kwon Eun Bi lahir pada 27 September 1995. Ia mulai debut menjadi penyanyi sejak mengikuti girlband pertamanya yaitu Ye-A di tahun 2014. Penyanyi yang bernaung di bawah agensi Woollim Entertainment ini memutuskan untuk keluar dari Ye-A pada tahun 2015.

Lalu pada tahun 2018, ia sebagai kontestan di Produce 48, berhasil menempati posisi ke-7, sehingga ia masuk sebagai anggota IZ*ONE. Girlband tersebut secara resmi debut pada 29 Oktober 2018 dengan mini album pertama mereka bertajuk Color*IZ. Berkat bakat dan pengalaman Kwon Eun bi dalam memimpin trainee yang lebih muda, dirinya dipercaya untuk menjadi leader IZ*ONE. Tak hanya itu, ia juga menjadi main dancer, main vocal dan rapper. 

Pada 29 April 2021, IZ*ONE resmi dibubarkan karena kontrak spesial mereka telah usai. Kemudian, Kwon Eun Bi kembali ke Woollim Entertainment sebagai trainee. Pada 24 Agustus 2021, Kwon Eun Bi pun memutuskan untuk menjalani karier menjadi penyanyi solo. Ia resmi debut solo dengan mini album pertamanya yang bertajuk OPEN dengan lagu utamanya DOOR.

2. Konser Solo Kedua Kwon Eun Bi

Setelah setahun debut menjadi penyanyi solo, Kwon Eun Bi akan menggelar konser solo keduanya. Ini terungkap lewat poster dalam akun instagram resminya Kwon Eun Bi @silver_rain.__ yang diunggah pada 9 November kemarin. 

Sebelumnya Kwon Eun Bi telah menggelar konser perdananya yang bertajuk Secret Doors pada 18-19 Juni 2022 di Daeyang Hall, Universitas Sejong, Seoul. Saat ini ia akan mengadakan konser solonya yang kedua kalinya pada 17-18 Desember 2022 di Shinhan Card Artium, COEX, Seoul dengan tajuk Next Door. Di posternya tersebut ia nampak seperti seorang dewi yang mengenakan gaun payet dengan latar belakang bulan. Ini akan menjadi konser solo pertamanya sejak debut sebagai artis solo tahun lalu. Penjualan tiket konsernya pun sudah dibuka pada 11 November kemarin.

(kpl/mag)

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake
REKOMENDASI
TRENDING