KOREA

Lagu Musisi K-Pop Cewek yang Tegas dan Buatmu Tertohok!

Sabtu, 27 Juli 2019 07:01 Penulis: Kistin Septiyani

Girlgroup ©Istimewa

Kapanlagi.com - Kebanyakan lagu K-Pop yang dinyanyikan oleh idol cewek biasanya lebih bertema ceria atau polos. Namun ada pula lagu milik idol cewek yang lebih bold dan menjadi tamparan keras bagi siapa saja yang mendengar.

Nah, mengutip Soompi, pada Sabtu (27/7/2019), berikut ini adalah sejumlah lagu dengan tema gelap dan lirik bold yang dinyanyikan oleh idol cewek K-pop.

1. 'Crazy' - 4MINUTE

"I'm the female monster" yang menjadi pembuka dalam lagu ini ternyata sangat cocok dalam menggambarkan keseluruhan lagu. Setiap member menunjukkan sisi girl crush mereka. Sesuai dengan judul lagunya, kelima member 4MINUTEĀ benar-benar menggila dalam lagu tersebut.

Tak hanya lagu yang membuat ketagihan, music video (MV) dalam lagu ini juga sangat menggambarkan judul lagunya. Jika melihat MV lagu ini kamu tentu akan terpesona dengan ekspresi dan musiknya.

2. 'Hello Bitches' - CL

CL memang dikenal sebagai salah satu idol K-pop cewek yang berani mendobrak standar kecantikan idol korea. Ia juga menjadi musisi dengan banyak lagu yang sangat bold.

Salah satu lagu berlirik menohok yang ia nyanyikan adalah Hello Bitches. CL benar-benar tampil berani dalam lagu ini. Lirik yang ia nyanyikan juga sangat 'nakal' dan kasar.

3. 'Hobgoblin' - CLC

Debut dengan konsep yang dimiliki kebanyakan girlgroup korea, CLC membuat sebuah perubahan besar saat comeback dengan lagu Hobgoblin. Lagu ini terdengar lebih girl crush.

MV dari lagu ini juga telihat lebih berani. Tak ada lagi kostum seragam, atau baju girly. Yang ada para personil yang terlihat cantik dengan konsep yang lebih dewasa dan matang.

4. 'Anck Su Namun' - Yezi

Lagu ini menggabungkan musik K-pop dengan musik bernuansa timur tengah. Anck Su Namun berhasil menggabungkan kedua nuansa musik tersebut dengan sangat baik.

Soloist cantik Yezi juga tampil sangat menawan dalam MV tersebut. Ia juga membuktikan kemampuannya sebgai rapper dalam lagu ini.

5. 'Crush' - 2NE1

Seperti lagu-lagu milik CL, lagu milik grupnya, 2NE1 pun juga memiliki nuansa girl crush yang sangat kuat. Girlgroup yang dulu terbentuk di bawah naungan YG Entertainment ini memang terkenal dengan image sebagai cewek badass.

Salah satu lagu menohok yang mereka miliki adalah Crush. Sesuai dengan judulnya, lirik lagu ini berisi kekuatan wanita yang bisa menghancurkan pria.

6. 'Me & You' - EXID

Lagu terakhir EXID dengan lima member ini berisi tentang perpisahan sepasang kekasih. Meski terdengar sedih, namun kesedihan tersebut akan hilang ketika kalian mendengarkan lagu tersebut.

Pasalnya lagu ini menceritakan bagaimana sebuah hubungan diakhiri tanpa penyesalan. Mereka menemukan kebebasan setelah mengalami perpisahan.

7. 'Kill This Love' - BLACKPINK

Tentu saja list ini akan tidak lengkap jika tak ada lagu BLACKPINK yang satu ini. Kill This Love menjadi lagu mengajak kalian untuk berani mengakhiri sebuah hubungan yang tak sehat dan merugikan dirimu.

Lagu ini menjadi lagu yang sangat menohok jika berbicara tentang hubungan abusive. Keempat member juga terlihat sangat menawan dalam MV lagu ini.

8. 'Red Light' - f(x)

Lagu ini menjadi salah sebuah lagu f(x) dengan nuansa yang cukup berbeda dari lagu mereka biasanya. Lagu ini terdengar lebih menegangkan dari kebanyakan lagu-lagu K-pop.

Meski begitu mereka berhasil membawakan lagu ini dan memukau penggemarnya dengan menunjukkan kemampuan rap mereka. Harmonisasi yang sangat baik di bagian chours juga membuat lagu ini terdengar sangat bagus.

9. 'Sugar Free' - T-ARA

Sejak tahun 2014 T-ARA memang mengubah gaya musik yang mereka miliki. Saat mereka merilis lagu bernuansa EDM-dance mereka masih mampu membuat lagu tersebut terus terngiang di dalam kepala.

Lagu Sugar Free sendiri adalah salah satu lagu EDM-dance mereka yang terdengar sangat menarik. MV dalam lagu ini juga memancarkan aura girl crush dari setiap member.

10. 'Hate' - 4MINUTE

Satu lagi lagu milik 4MINUTE yang masuk dalam daftar ini. Lagu Hate ini mungkin tak membuat kalian jatuh cinta hanya dengan sekali mendengarkan. Namun kalian tidak akan merasa rugi meski harus mendengarkan lagu ini berkali-kali.

Meski di awal lagu ini terdengar lambat dan tenang, namun dengan cepat lagu akan menjadi bombastis saat menjelang chours. musik dengan tempo cepat dan 'agresif' juga akan terdengar sangat menyegarkan.

(soo/TIN)


REKOMENDASI
TRENDING