KOREA

Lee Chung Hyun Sutradara Film 'THE CALL' Ungkap Tantangan Terberat dan Adegan Favoritnya

Selasa, 22 Desember 2020 17:22

Lee Chung Hyun @ Netflix

Kapanlagi.com - THE CALL yang dibintangi Park Shin Hye dan Jun Jong Seo menjadi salah satu film Korea terpopuler di penghujung tahun 2020. Hingga saat ini film yang diadaptasi dariĀ film Amerika tahun 2011, THE CALLER ini masih ramai diperbincangkan di media sosial.

Dalam wawancara bersama KapanLagi.com, sang sutradara Lee Chung Hyun menjelaskan apa perbedaan di antara THE CALL dan THE CALLER. "Premis THE CALL dibangun yang menceritakan time-slip. Sementara film time-slip yang pernah ada menggambarkan karakter utama yang berkolaborasi untuk memecahkan masalah, premis THE CALLER justru sebaliknya. Film ini menampilkan dua karakter yang hidup di waktu berbeda yang harus membunuh satu sama lain. Premis itu memiliki kekuatan untuk mengembangkan cerita dengan cara yang sangat dramatis dan tak terduga, di mana itu yang saya sukai," kata pria berusia 30 tahun ini.

"Yang membedakan THE CALL dari cerita aslinya adalah Oh Yeong Sook (Jun Jong Seo). Film aslinya tidak menampilkan adegan-adegan masa lalu, tetapi di THE CALL, saya mencoba memaksimalkan kekuatan karakter Oh Yeong sook," tambahnya.

1. Tantangan Terbesar

Lebih lanjut, Lee Chung Hyun juga menjelaskan tantangan terbesar yang ia hadapi selama proses syuting berlangsung. Di luar dugaan, transformasi set yang dilakukan dalam satu rumah yang sama menjadi hal yang paling menyita waktu.

"Karena perubahan di masa lalu pada filmnya, rumah pun harus ikut diubah. Kami membangun satu set rumah dan harus memasukkan variasi dalam set yang sama, dan itu membutuhkan banyak waktu dan energi. Saya berpikir keras apa yang harus diubah sesuai dengan emosional para karakter dalam urutan berbeda dan bagaimana membawa keseimbangan dalam set serta emosinya digambarkan," jelasnya.

2. Adegan Favorit

Saat ditanya apa adegan favoritnya dalam film THE CALL, Lee Chung Hyun pun menyebutkan momen saat Park Shin Hye dan Jun Jong Seo saling membunuh dalam masa waktu yang berbeda. Adegan ini pula yang membuat penonton di rumah tegang saat melihatnya.

"Ketika dua wanita dalam film THE CALL saling membunuh. Ironis, akan tetapi saya suka montase yang mengikuti proses dua karakter yang saling membantu di awal film. Bagaimana Yeong Sook kabur dari rumahnya dan membantu menyelamatkan ayah Seo Yeon (Park Shin Hye)," pungkasnya.


REKOMENDASI
TRENDING