KOREA

Makna Dua Tato Kai EXO, Bikin Hati Meleleh dan Terharu

Rabu, 24 Juli 2019 12:35 Penulis: Rahmi Safitri

Kai EXO © OSEN

Kapanlagi.com - EXO baru saja menyelesaikan tiga hari konser mereka, EXO Planet #5 The EXplOration, di Seoul. Di tiga hari konsernya, selain menampilkan koreografi baru, keenam member EXO yang tersisa pun tampil beda dengan memakai tato di tubuh mereka, termasuk sang dancer utama, Kai.

Beberapa tato yang menghiasi tubu Kai antara lain huruf K, A, I dan logo 'kekuatan' teleportasinya di jari-jari tangan kiri. Ada juga tato bertuliskan 'HERE I STAND AS A MAN' di dadanya. Selain itu ada beberapa semacam gambar hewan dan coretan yang ada di lengannya.

Seperti biasa, di tiap konser K-Pop, di tengah-tengah tampil, artis akan punya sesi ngobrol-ngobrol di mana mereka mengungkapkan perasaan hingga apa saja kepada fans yang ada di venue. Kai kebetulan cerita tentang makna dari tato yang ada di tubuhnya.

1. Jelaskan Soal Tato di Konser

Saat tiba giliran Kai untuk bicara, ia menunjukkan gambar tato hewan di lengannya. Ia cerita kalau itu adalah gambar-gambar yang dibuat oleh mendiang sang ayah.

Buat yang belum tahu, ayah Kai meninggal dunia tahun lalu karena sebuah penyakit kronis. Penyanyi bernama asli Kim Jongin itu lalu menjelaskan lebih jauh soal tato tersebut lewat live di Instagram. Ayah Kai semasa hidup memang disebut sebagai guru kesenian.

2. Untuk Mendiang Ayah

Setelah konser hari pertama selesai, Kai menyapa para penggemar lewat live di Instagram. Selain cerita soal password Instagram yang masih belum dia ingat (tapi kini dia sudah ingat), Kai lalu mengambil buku kumpulan gambar. Ternyata itu adalah hasil karya sang ayah. Salah satunya pun dijadikan gambar tato Kai yang dipakainya di konser.

"Di konser kami, aku ingin membuat tribut untuk ayahku yang sudah membantuku menjadi artis. Tapi bukan karena sedih ya. Ayahku menggambar ini karena ingin menjadikannya buku cerita buat Rahee dan Raeon (keponakan Kai). Jadi aku ingin menggambarnya di tubuhku," jelas Kai.

3. Tato Lainnya

Selain gambar hewan, ada satu tato lain yang menarik perhatian di lengan Kai. Tato tersebut seperti garis-garis yang tak diketahui maksudnya. Untungnya Kai mau menjelaskan dan lagi-lagi alasannya bikin melting.

"Ini sebenarnya tanda tangan ayahku," ujarnya.

Buat yang belum tahu, tato-tato yang dipakai Kai di konser ini temporer ya bukan permanen.


REKOMENDASI
TRENDING