KOREA

Himchan B.A.P Dilaporkan Lakukan Pelecehan Seksual Saat Sedang Liburan

Senin, 10 September 2018 09:30 Penulis: Rahmi Safitri

Himchan © TS Entertainment

Kapanlagi.com - Boyband B.A.P kembali jadi bahan perbincangan netizens dan fans K-Pop. Sebelumnya boyband ini membuat banyak orang terkejut saat leader, Bang Yongguk, memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak dengan agensi TS Entertainment dan B.A.P melanjutkan karir mereka hanya dengan lima member saja yaitu Daehyun, Himchan, Jongup, Youngjae, dan Zelo.

Tak selang berapa lama kemudian ada kabar kurang mengenakkan dari Himchan. Dilansir dari KStarLive.com, rapper dan visual dari B.A.P dilaporkan kepada pihak berwajib atas tuduhan melakukan pelecehan seksual.

Kabar ini didapatkan setelah Kepolisian Gyeonggi Namyang merilis kabar kalau mereka tengah melakukan investigasi kepada Himchan setelah mendapat laporan dari seorang wanita berusia 20-an yang mengaku telah mendapat perlakukan tak senonoh dari sang idola. Wanita tersebut menyatakan Himchan melakukan tindakan pelecehan tersebut kala mereka tengah liburan bersama dengan empat orang lainnya.

1. Himchan Membantah

Menurut pihak kepolisian, Himchan membantah semua tuduhan yang ditujukan kepadanya ini. Pria berusia 28 tahun ini menyatakan kalau dirinya dan sang pelapor sama-sama punya perasaan suka. Intinya kejadian itu terjadi atas dasar suka sama suka tanpa adanya paksaan.

Pihak kepolisian kemudian menyatakan tak bisa memberikan informasi lebih lanjut terkait kasus ini. Mereka akan menyelesaikan investigasi sekitar 10 hari ke depan sebelum memutuskan apakah akan membawa kasus ini ke pengadilan atau tidak.

"Kedua pihak memberikan keterangan yang berbeda dan kami sedang menginvestigasi situasinya. Kami tidak bisa memberikan lainnya. Mereka sedang bicara," kata pihak polisi.

2. Pernyataan Agensi

Sementara itu, agensi Himchan, TS Entertainment pun juga sudah memberikan pernyataan resmi terkait kasus yang dialami oleh salah satu artisnya ini. Pihak agensi menjelaskan kalau kejadian hanya salah paham belaka.

"Seperti yang dilaporkan sebelumnya, ada kesalahpahaman yang terjadi di acara liburan bersama yang kebetulan mengajak Himchan untuk ikut, dan kini membuatnya diinvestigasi oleh pihak kepolisian. Ada juga laporan kalau polisi akan melanjutkan kasus ini ke pengadilan atas rekomendasi dakwaan. Selanjutnya, Himchan akan terus memberikan kebenaran selama menjalani investigasi," ujar pihak TS Entertainment.

3. Bagaimana Nasib VAriety Show B.A.P?

Setelah kasus Himchan muncul ke permukaan, banyak yang khawatir tentang masa depan acara B.A.P Traince. Acara itu tayang di FashionN mulai 12 September mendatang. Di acara tersebut para member B.A.P membuat game virtuality reality (VR) versi mereka. Ini adalah acara terakhir di mana keenam member B.A.P, termasuk Yongguk, masih tinggal bersama. Pihak FashionN sendiri mengaku sampai sekarang belum ada rencana pergantian jadwal, tapi mereka tidak akan mengadakan acara promosi terkait dengan kasus yang tengah menjerat Himchan.

"Karena tanggal penayangan sudah dekat, tidak mudah untuk membuat keputusan. Kami akan berencana membahasnya hari ini (Senin, 10/9). Tapi kami sudah membatalkan semua jadwal promosi untuk acaranya. Kami sudah mengirim berkas terkait kontrak kepada TS Entertainment dan sedang menunggu kabar dari mereka," kata pihak FashionN seperti dilansir Soompi.

Stay tuned terkait kasus Himchan ini ya!


REKOMENDASI
TRENDING