KOREA

Mengenal Karina aespa, Si Perfect Leader yang Takut Nonton Horor Tapi Jago Taekwondo - Punya Kebiasaan Unik

Jum'at, 17 September 2021 19:33 Penulis: Dhia Amira

Karina aespa (@aespa_official)

Kapanlagi.com - Karina aespa menjadi salah satu member aespa yang begitu populer saat ini. Ia memiliki nama asli Yu Ji Min, yang lahir pada 11 April 2000 di Bundang gu, Seongnam si, Gyeonggi do. Karina aespa merupakan seorang leader, main dancer, lead rapper, sub vocalis, dan Face Of The Group di aespa. Ia menghabiskan masa trainee selama 4 tahun loh dan ditunjuk sebagai main dancer karena kemampuan menarinya yang sangat baik.

Walaupun tergolong menjadi seorang rookie, Karina begitu populer loh. Bahkan ia menjadi salah satu idol dengan visual yang sempurna. Selain fakta di atas, ternyata masih ada banyak lagi fakta dan seputar perjalanan karir Karina yang begitu luar biasa. Bahkan ia sudah populer sebelum menjadi trainee SM Entertainment.

Apa saja ya fakta menarik dari Karina aespa? Untuk itu dilansir dari berbagai sumber, berikut fakta dan perjalanan karir Karina aespa yang menarik. Yuk langsung saja dicek KLovers.

1. Perjalanan Karir

Karina aespa menjalani masa trainee selama 4 tahun sebelum akhirnya ia debut sebagai member aespa di bulan November 2020. Semasa trainee, ia pernah 2 kali bekerja sama dengan seniornya di SM Entertainment loh KLovers. Ya, pada tahun 2019 Karina aespa pernah muncul di MV Taemin Shinee berjudul Want.

Lalu pada tahun 2020 di bulan Oktober, sebelum debut menjadi member aespa, Karina muncul bersama Kai EXO dalam kolaborasi showcase virtual antara Hyundai Motor Company dan SM Entertainment. Semasa trainee, Karina memiliki gerakan tari yang sangat baik, hingga ia dipilih menjadi main dancer di aespa.

 

2. Merupakan Mantan Ullzang

Ternyata Karina aespa merupakan mantan Ullzang loh KLovers. Ya, sebagaimana kalian tahu bahwa Ullzang adalah seseorang yang memiliki visual cantik atau tampan bak idol Korea. Karena kecantikannya tersebut, Karina diberi gelar Ullzang.

Bahkan ia sangat populer loh di Instagram, ia juga memiliki banyak sekali pengikut. Bahkan SM Entertainment juga melakukan casting pada Karina lewat Instagram. Staf SM menawari Karina untuk debut sebagai seorang idol, dan tidak disangka ia lolos dalam audisi tersebut.

Sebelum menjadi trainee SM Entertainment Karina sudah begitu populer. Tidak heran bila ia dipilih menjadi Face of Grup di aespa. Karena kecantikan, dance, dan vokal yang keren abis!

 

3. Hampir Debut dengan Nama Putri Salju

Tidak ada henti-hentinya kita memuji seorang Karina. Ya, selain memiliki visual yang cantik, bahkan Karina juga memiliki bentuk tubuh yang sangat indah. Ia bahkan hampir debut dengan nama putri salju loh KLovers.

Ia awalnya akan diberi nama panggung Baekseol atau yang artinya Putri Salju. Hal ini bukan tanpa alasan ya KLovers, selain memiliki wajah cantik dan bentuk tubuh yang indah, Karina aespa juga memiliki kulit yang sangat putih bak putri salju.

Sehingga nama Baekseol dijadikan sebagai nama panggung, sebelum akhirnya dipilih dengan nama Karina. Nama Karina sendiri merupakan nama baptis dirinya, sehingga dipilihlah nama itu sebagai nama panggung saat ini.

 

4. Jago Taekwondo

Walaupun memiliki tampilan cantik dan elegant, ternyata Karina aespa jago dalam seni bela diri Taekwondo loh KLovers. Ya, Karina aespa bukan hanya jago dalam dance saja, ia juga jago Taekwondo bahkan sangat suka dengan seni bela diri asli Korea ini.

 

5. Punya Sikap dan Kebiasaan Unik

Dan fakta Karina aespa yang terakhir yaitu ia memiliki sikap dan kebiasaan unik. Ya, Karina ternyata mudah terkejut loh KLovers, bahkan dengan suara yang tidak terlalu besar.

Bahkan ia takut untuk nonton film horor. Setiap member aespa nonton film horor, maka Karina akan pergi dan menghilang secara tiba-tiba. Tak hanya itu, Karina juga memiliki kebiasaan unik loh KLovers. Ya, Winter aespa pernah berkata kalau Karina punya kebiasaan yang menggemaskan.

Ya kebiasaannya yaitu, selalu meminta maaf jika rambutnya menyentuh orang lain. Bahkan Karina juga memiliki sikap baik dan peduli dengan sekelilingnya. Bak dewi ya KLovers, tidak hanya cantik namun juga baik hati.

Itulah beberapa fakta menarik Karina aespa, yang bukan hanya cantik saja namun juga berbakat dan baik hati.

 


REKOMENDASI
TRENDING