Mengenang 2NE1, Ini Fakta-Fakta Mereka yang Jarang Diketahui

Minggu, 27 November 2016 07:45 Penulis: Agista Rully
Mengenang 2NE1, Ini Fakta-Fakta Mereka yang Jarang Diketahui © kpomusic.com

Kapanlagi.com - Berita sedih baru saja datang dari salah satu girl group terpopuler asal Korea Selatan, 2NE1. Grup yang dulunya digawangi oleh CL, Park Bom, Dara, dan Minzy ini resmi dibubarkan kemarin oleh agensi YG Entertainment. Tak pelak, pembubaran grup ini membawa kesedihan yang tak berujung bagi para penggemarnya.

Sembari melupakan kesedihan akibat bubarnya ikon wanita kuat ala Korea Selatan ini, kamu perlu mengenang jejak kesuksesan mereka. Grup yang dibentuk pada tahun 2009 ini telah menorehkan penjualan 65 juta kopi hanya untuk 2 album dan 2 mini album yang dirilis selama 7 tahun
mereka debut. Inilah fakta-fakta dari girl group tersukses yang dibentuk oleh Yang Hyun Suk ini.

2NE1 resmi dinyatakan bubar kemarin (25/11) © kingofwallpapers.com2NE1 resmi dinyatakan bubar kemarin (25/11) © kingofwallpapers.com

1. 2NE1 melangsungkan debut mereka pada 27 Maret 2009 dengan single Fire.

Single ini diciptakan oleh komposer kawakan YG Entertainment, Teddy Park. Di awal debut 2NE1, mereka langsung merilis dua versi dari single Fire, yakni Space version dan Street version. Debutnya mendapatkan sambutan positif dari masyarakat Korea karena genre hip-hop dan reggae jarang digunakan oleh girl group yang baru debut saat itu. Bahkan MV Fire sendiri langsung ditonton dua juta kali sejak dirilis dan mendapatkan penghargaan video musik terbaik pada MNet Asian Music Awards tahun 2009.

2. Latar belakang member 2NE1

Sebelum menjadi trainee YG Entertainment, CL terlebih dulu menjalani masa traineenya di JYP entertainment. CL juga pernah berada satu asrama dengan Sohee Wonder Girls. Sementara itu, Park Bom dulunya ditolak tiga kali oleh YG entertaiment melalui audisi namun Bom tak pernah patah semangat dan terus mencoba hingga akhirnya dia diterima sebagai trainee YG entertainment. Dara ditemukan oleh YG setelah tampil di acara dokumenter KBS berjudul "My Name is Sandara Park" Dulunya Dara tinggal dan populer di Filipina, berkat kepopulerannya di Filipina YG melirik Dara dan menjadikannya member 2NE1. Berbeda lagi dengan member termudanya, Gong Minzy. Minzy menjadi trainee di YG entertainment setelah agensi tersebut menonton video menari Minzy yang diunggah di internet. Bahkan Minzy telah menjadi trainee YG entertainment sejak kelas 6 SD.

2NE1 merupakan girl group tersukses yang sempat menjadi ikon Pop Amerika © kingofwallpapers.com2NE1 merupakan girl group tersukses yang sempat menjadi ikon Pop Amerika © kingofwallpapers.com

3. Rookie Monster

Ketika debut pada tahun 2009, 2NE1 langsung menyabet penghargaan bergengsi di Mnet Asian Music Awards dengan memborong piala Artis Pendatang Baru Terbaik, Song of The Year, dan Video Musik terbaik. Pada tahun 2010, 2NE1 berhasil memborong lagi penghargaan di ajang penghargaan tertinggi Kpop tersebut dengan memenangkan kategori Grup Wanita Terbaik, Artist Of The Year, Album of the year, dan musik video terbaik. Hingga saat ini, sebanyak 43 penghargaan telah diraih oleh
grup yang hanya berusia 7 tahun tersebut.

4. Ikon Pop Amerika

2NE1 mungkin merupakan satu-satunya grup wanita asal Korea Selatan yang sukses menjalin kerja sama dengan produser Amerika Serikat. 2NE1 pernah bekolaborasi dengan anggota Black Eyed Peas, Will.I.Am dalam lagu Getting Dumb. Grup ini juga pernah menjadi bintang iklan Adidas bersama Jeremy Scott, seorang desainer terkenal Hollywood. Pengaruh 2NE1 di Amerika sangat kuat, hingga saat ini salah satu membernya CL juga tengah sukses melangsungkan debut di Amerika dengan single LIFTED dan HELLO B*TCHES.

5. Kebiasaan unik member 2NE1

Setiap member 2NE1 memiliki ciri khas dan keunikannya masing-masing. Dalam gaya berpakaian sekalipun, setiap member tidak pernah terlihat mengenakan style yang sama. Begitupun dengan kesehariannya, Minzy misalnya sebagai member termuda dia diketahui memiliki koleksi Gundam dan sangat menyukai anak anjing. Dara merupakan seorang member yang memiliki fobia naik pesawat terbang dan member yang paling narsis. Dara selalu menggunakan ponsel rekan kerjanya untuk berselfie, lalu menggunakan selfie tersebut sebagai wallpaper ponsel rekannya. Park Bom memiliki kepribadian yang unik dan susah ditebak, dia adalah member dengan sifat paling kekanak-kanakan. Sementara itu, CL sang leader adalah seseorang yang gemar bersih-bersih layaknya ibu bagi para anggota 2NE1.

Mungkin setelah kamu membaca fakta- fakta di atas, kamu akan merasa baper seketika. Tak apa, meski 2NE1 dinyatakan resmi bubar oleh YG entertainment, 2NE1 tidak akan pernah bubar di hati para penggemarnya, BlackJack. Tetap dukung mereka berkarir sesuai dengan bidang yang mereka cintai ya!

(kpl/agt)

Editor:

Agista Rully


REKOMENDASI
TRENDING