KOREA

Jadi Artis Dengan Bayaran Termahal, Berikut 5 Artis Korea Berpenghasilan Paling Tinggi 2021

Jum'at, 10 September 2021 08:01 Penulis: Editor KapanLagi.com

Jun Ji Hyun (© Stone Henge)

Kapanlagi.com - Korea Selatan yang terkenal dengan dunia entertainment-nya yang begitu tertata rapi, membuat para artis dari negeri gingseng ini memiliki penghasilan yang begitu tinggi. Bahkan beberapa artis yang telah lama berkiprah dalam dunia hiburan dan memiliki popularitas yang tinggi akan di bayar bermiliar-milar rupiah untuk satu episode mereka tampil dalam layar kaca.

Harga yang mereka tawarkan memang sebanding dengan kemampuan akting mereka. Image mereka yang sudah populer dikalangan masyarakat akan kecil kemungkinan membuat sebuah rumah produksi drama atau film mengalami kerugian.

Bahkan jika yang main dalam drama sekelas Kim So Hyun atau Song Joong Ki, pihak produksi siap memberikan tip yang begitu luar biasa besarnya, karena mereka pasti membawa drama atau film memiliki rating yang tinggi. Rating dan tingginya tingkat minat penonton inilah yang akan membawa keuntungan besar bagi sebuah produksi drama atau film.

Bayaran yang mereka terima juga sejalan dengan bagaimana profesionalnya mereka dalam bekerja. Apalagi dengan segudang pengalaman yang mereka terima tentunya mereka akan memberikan yang terbaik di depan kamera.

Ada banyak drama dan film yang akan tayang 2021 ini dan beberapa dari drama tersebut dibintangi oleh aktor Kim So Hyun dan Song Joong Ki. Namun, selain Kim So Hyun dan Song Joong Ki, berikut list aktris dan aktor Korea Selatan dengan penghasilan tertinggi 2021.

1. Jun Ji Hyun

Siapa yang tidak kenal Jun Ji Hyun? Aktris papan atas Korea Selatan ini menduduki peringkat pertama untuk selebriti dengan penghasilan tertinggi tahun 2021 ini.

Dilansir dari allkpop.com, Jun Ji Hyun setidaknya telah menghasilkan 17 Miliar KRW atau setara dengan 14,7 juta USD. Jika dikonversi dalam rupiah maka penghasilan yang didapatkan pemain drama LEGEND OF THE BLUE SEE ini setara dengan Rp. 209,6 Miliar. Luar biasanya lagi, pendapatan tersebut dihasilkan dari iklan yang dia terima dari berbagai brand. Tercatat tahun ini Jun Ji Hyun mengiklankan 16 brands berbeda. Fantastis yah!

Pendapatan yang berasal dari iklan saja sudah menyentuh miliaran rupiah, bagaimana jika Jun Ji Hyun ikut dalam bermain berbagai drama? Aktris sekaligus model ini juga memiliki bayaran yang sangat tinggi untuk per episodenya. Satu episode yang diterima ibu dua anak ini sebesar 120.000 USD atau setara dengan Rp 1,7 Miliar.

 

2. Kim So Hyun

Aktor Kim So Hyun berada di posisi kedua untuk aktor dan aktris Korea yang memiliki penghasilan tertinggi tahun 2021 ini. Aktor yang juga lawan main Jun Ji Hyun dalam drama MY LOVE FROM THE STAR ini menghasilkan uang sebanyak 13 Miliar KRW atau setara dengan Rp. 106 Miliar.

Jumlah tersebut tentunya tidak mengagetkan untuk seorang Kim So Hyun. Aktor yang pernah menjadi lawan main mendiang Sulli itu bahkan menjadi aktor dengan bayaran termahal untuk satu episodenya.

Kim So Hyun akan menerima sekitar 600.000 USD untuk satu episode yang dilakoninya atau sekitar Rp. 8,5 Miliar. Tentunya dengan bayaran sebanyak itu Kim So Hyun memberikan hal sepadan dengan kepada pihak produksi melalui aktingnya yang begitu epik.

 

3. Yoo Jae Suk

Kali ini seorang selebriti yang juga mc dan komedian Korea Yoo Jae Suk. Pembawa acara RUNNING MAN ini berada dalam posisi ketiga untuk selebriti dengan penghasilan tertinggi tahun ini. Tahun 2021 ini Yoo Jae Suk telah menghasilkan 10 Miliar KRW atau sekitar Rp. 123 Miliar.

Yoo Jae Suk memang terkenal sebagai ‘nation MC’ atau pembawa acara yang paling dipandang di Korea Selatan. Jejak kakinya yang begitu bersih dari skandal dan pembawaannya yang begitu santai membuatnya menjadi pembawa acara dengan bayaran termahal.

Untuk acara RUNNING MAN saja, Yoo Jae Suk menerima bayaran sekitar 12.000 USD per episodenya atau setara dengan Rp. 171 Juta. Itu hanya untuk RUNNING MAN, bagaimana dengan acara televisi lain yang ia bawakan. Tentu saja harga fantastis yang diterima Yoo Jae Suk tersebut sepadan dengan bagaimana cairnya suasana saat ini membawakan sebuah acara.

 

4. Song Joong Ki

Mantan suami dari Song Hye Kyo ini juga masuk ke dalam jajaran aktor dan aktris Korea yang menerima pendapatan tertinggi tahun ini. Song Joong Ki berada di posisi ke-4 setelah pembawa acara Yoo Jae Suk. Tahun 2021 ini pendapatan Song Joong Ki mencapai 8 Miliar KRW atau sekitar Rp. 99 Miliar.

Aktor yang membintangi drama VINCENZO ini juga menerima bayaran yang sangat tinggi ketika membintangi sebuah drama atau film. Untuk drama VINCENZO saja, ia menerima bayaran sekitar 155.000 USD per episodenya, yang jika dirupiahkan setidaknya mencapai Rp. 2,21 Miliar per episode.

Bayaran yang diberikan pihak produksi ini tentu saja sebanding dengan rating akhir yang diraih oleh drama VINCENZO yaitu sebanyak 14,636% pada episode akhirnya dan rata-rata mendapatkan rating 10% untuk setiap episodenya.

 

5. Lee Seung Gi

Aktor tampan yang baru-baru saja membintangi drama MOUSE ini juga termasuk dalam artis Korea yang memiliki penghasilan tertinggi pada tahun ini. Menurut Allkpop.com, Lee Seung Gi menghasilkan uang sebanyak 8 Miliar KRW atau sekitar Rp. 86 Miliar.

Mantan kekasih Yoona SNSD ini memang tidak pernah mengecewakan penonton dengan aktingnya. Saat membintangi VAGABOND pada tahun 2019, aktor tampan ini bahkan menerima bayaran sebesar 120 Juta Won atau sekitar Rp. 1,4 Miliar.

Ditulis oleh: Siti Radibah Imatufariq
 

 


REKOMENDASI
TRENDING