KOREA

Menyentuh Hati, Beomgyu TXT Bantu Penggemar Bangkit dari Depresi

Minggu, 12 September 2021 17:30 Penulis: Iwan Tantomi

Credit via Show Champion

Kapanlagi.com - Depresi menjadi salah satu hal yang tak terpisahkan dari kehidupan beberapa orang belakangan ini. Terlebih kondisi pandemi saat ini rentan mengundang stres, hingga membuat orang jenuh dan mudah terjebak dalam depresi.

Selain itu, depresi tak memandang gender maupun usia, sehingga bisa dialami oleh siapa saja, tak terkecuali anak muda. Hal inilah yang terjadi pada salah satu penggemar TXT alias MOA. Ia menceritakan masa sulit yang tengah dialaminya.

Beruntungnya Beomgyu TXT mengetahuinya. Tak membiarkan penggemarnya bersedih apalagi sampai mengalami depresi, Beomgyu pun segera memberikan bantuan. Seperti apa?

1. Menyapa dengan Terima Kasih

Penggemar TXT ini mulanya mengungkapkan kisahnya panjang lebar di Weverse. Singkat kata, ia sedang mengalami masa sulit, hingga membuatnya merasa tertekan dan mengalami depresi. Dia meminta saran kepada TXT.

Kemudian, Beomgyu TXT membalasnya dengan menyapa sekaligus menyemangati penggemar tersebut. "Aku sangat berterima kasih dan bersyukur, jika jadi orang yang berharga dan dipercaya oleh MOA."

2. Berkaca dari Pengalaman Pribadi

Setelah itu, Beomgyu TXT melanjutkan untuk memberikan saran penggemar tersebut dengan berkaca pada pengalaman depresi yang pernah dialaminya.

"Ketika depresi datang, sekilas mungkin kita akan tampak baik-baik saja, tetapi kondisi tersebut bisa datang kapan saja tanpa terduga. Saya sangat memahami apa yang kamu alami, karena juga pernah mengalaminya sendiri."

3. Depresi Bukan Hal Memalukan

Beomgyu kemudian menjelaskan kepada MOA tersebut, agar tak perlu malu dengan kondisi tersebut. Ia bahkan menyarankan penggemar itu untuk membicarakannya lebih serius kepada orang tua, sebagai orang terdekatnya.

"Aku sangat senang jika bisa menjadi tempat curhat atau bisa membantu MOA, tapi aku juga menyarankan agar kamu seharusnya juga membicarakan kesulitan yang kamu alami kepada orang tuamu," ungkap Beomgyu.

Beomgyu lalu menambahkan, "Jangan pernah berpikir depresi adalah hal memalukan, karena itu bukan kesalahan maupun kemauanmu. Kondisi tersebut bisa membuatmu lebih buruk, jadi bicarakanlah lebih serius dengan orang terdekatmu, seperti orang tua. Jadi, jangan putus asa ya, kita (TXT) akan terus menyemangatimu agar kamu bisa kembali membaik."

Selain kepada penggemar tersebut, Beomgyu juga tak lupa berpesan kepada MOA lainnya, agar selalu bersyukur dan mengapresiasi kerja keras yang telah dilakukan setiap kali mau istirahat di malam hari.

"Terima kasih, MOA. Kuharap kamu tak terus-terusan berpikiran buruk hingga membuatmu sampai depresi. Cobalah untuk selalu berpikir positif, bersyukur dan berikan pujian kepada dirimu setiap hari, terutama setelah beraktivitas seharian, setiap kali kamu mau istirahat di malam hari," pungkas Beomgyu.

 

(kly/tmi)

Reporter: Iwan Tantomi


REKOMENDASI
TRENDING