KOREA

Mirip Cerita Cinderella, Ini 4 Sepatu Pembawa Cinta dalam Drakor yang Bikin Baper

Selasa, 07 September 2021 15:29 Penulis: Wuri Anggarini

(c) Shutterstock

Kapanlagi.com - Banyak scene drama Korea yang sukses bikin baper para penonton. Biarpun sudah nonton ratusan judul drakor yang trending dari masa ke masa, sekalipun kamu melihat adegan yang mirip, sensasi baper yang beda pasti dirasakan.

Selalu ada yang menarik dari plot cerita yang hadir dalam drakor. Misalnya saja alur yang menggambarkan bagaimana kedua karakter utamanya bisa saling bertemu kemudian jatuh cinta. Misalnya saja lewat kehadiran sepatu pembawa cinta yang mungkin tanpa disadari muncul di beberapa drakor yang sempat populer. Flashback lagi ke beberapa adegan romantis ini, siap-siap dibuat baper ya!

1. HOMETOWN CHA-CHA-CHA: Sepatu yang Mempertemukan Yoon Hye Jin dan Hong Du Shik

Siapa yang sudah nonton HOMETOWN CHA-CHA-CHA? Sudah dibuat overdose baper oleh senyum manis Kim Seon Ho dan Shin Min Ah yang menggemaskan? Dalam drama produksi tvN tersebut, ada sepatu yang memegang peranan penting dalam pertemuan kedua karakter utamanya, lho.

Diceritakan Yoon Hye Jin (Shin Min Ah) adalah seorang dokter gigi sukses di Seoul yang mengunjungi Gongjin di hari ulang tahun mendiang ibunya. Saat sedang menikmati keindahan laut, sepasang sepatu cantiknya justru hilang tersapu ombak dan ditemukan oleh Hong Du Shik (Kim Seon Ho), seorang warga lokal yang dikenal serba bisa. Sayang, hanya sebelah sepatunya saja yang ketemu.

Nggak disangka, dari pertemuan pertama karena sepatu justru membuat mereka terus bertemu di kemudian hari. Terutama setelah Hye Jin membuka klinik pribadi di Gongjin. Jadi penasaran gimana Yoon Hye Jin dan Hong Du Shik bakal saling jatuh cinta? Tonton terus ceritanya!

 

2. Green Shoes yang Ikonik dari LEGEND OF THE BLUE SEA

Biarpun sudah tayang di tahun 2016 lalu, tapi ngaku deh pasti masih susah move on kan melihat chemistry Jun Ji Hyun dan Lee Min Ho dalam drama yang satu ini? Kamu juga pasti masih ingat dengan baik seperti apa ikoniknya Green Shoes alias sepatu hijau yang dikenakan Shim Chung dalam drama tersebut.

Diceritakan pertemuan Heo Jun Jae (Lee Min Ho) yang merupakan penipu ulung dengan Shim Chung (Jun Ji Hyun) yang terjadi secara tidak disengaja. Jun Jae memperlakukan Shim Chung dengan baik karena ingin mengambil batu mulia yang dimiliki sosok putri duyung tersebut. Bahkan, ia membelikan Shim Chung pakaian dan sepatu brand ternama. Sepatu hijau dengan aksen buckle bertabur manik-manik yang terlihat mewah ini jadi salah satu yang paling ikonik di masanya. Berawal dari sepatu hijau cantik ini, keduanya pun saling terhubung dan jatuh cinta.

 

3. CINDERELLA AND FOUR KNIGHTS: Sepatu Mengantarkan Pada Cinta Sejati

Masih ingat drama yang menampilkan Park So Dam dikelilingi 4 pria tampan dari keluarga kaya raya dalam CINDERELLA AND FOUR KNIGHTS? Berperan sebagai Eun Ha Won, pasti bikin iri netizen banget nih. Apalagi ia sempat jadi rebutan dua sepupu tampan, yaitu Kang Ji Won (Jung Il Woo) dan Kang Hyun Min (Ahn Jae Hyeon).

Meski sempat ragu dengan perasaannya, Ha Won akhirnya disadarkan oleh Hyun Min kalau ia harus jujur dengan perasaannya sendiri. Hyun Min pun mendorong Ha Won untuk mengejar Ji Won, dengan memberikan sebuah pump shoes cantik berwarna pink. Sepatu inilah yang mengantarkan Ha Won menemukan cinta sejatinya.

 

4. GENTLEMAN’S DIGNITY: Sepatu yang Membuatmu Tersadar Sedang Jatuh Cinta

Tayang 9 tahun lalu, GENTLEMAN'S DIGNITY menjadi salah satu drakor paling hits di masanya. Terlebih karena drama ini ditulis oleh Kim Eun Sook yang dikenal dengan karyanya yang selalu populer. Nggak hanya itu, drakor ini juga mengusung bintang top seperti Jang Dong Gun, Kim Ha Neul, Kim Su Ro, Kim Min Jong, hingga Lee Jong Hyuk.

Drama ini menceritakan persahabatan 4 orang pria yang berusia 40 tahunan. Kim Do Jin (Jang Dong Gun) yang dikenal playboy jatuh cinta dengan Seo Yi Soo (Kim Ha Neul), seorang guru SMA sekaligus wasit baseball. Namun, Yi Soo diam-diam menyimpan perasaan kepada Im Tae San (Kim Su Ro) yang kemudian berkencan dengan sahabatnya Hong Se Ra (Yoon Se Ah).

Do Jin pernah menghadiahi sepasang sepatu gladiator cantik untuk Yi Soo dengan harapan untuk digunakan Yi Soo saat sudah berhasil jatuh cinta dengan Do Jin. Sayangnya, Yi Soo malah memanfaatkan sepatu tersebut dan perasaan Do Jin untuk menutupi rasa cinta sesungguhnya kepada Tae San. Namun, kejadian ini yang akhirnya membuat Yi Soo akhirnya sadar kalau ia mulai benar-benar menyukai Do Jin.

Ternyata, sepasang sepatu dalam drama Korea punya kekuatan buat bikin penontonnya baper! Cerita sepatu mana nih yang paling kamu suka di antara keempat drama di atas, KLovers?

 

(kpl/wri)

Editor: Wuri Anggarini


REKOMENDASI
TRENDING