KOREA

Misteri di Balik Audisi Jin BTS di SM Entertainment Akhirnya Terungkap

Sabtu, 10 Juli 2021 16:45 Penulis: Iwan Tantomi

credit via Big Hit Music

Kapanlagi.com - Banyak penggemar BTS mungkin sudah hapal, bagaimana awal mula Jin BTS audisi hingga akhirnya debut di bawah naungan Big Hit Music (dulu Big Hit Entertainment). Bagaimana saat ia didatangi para pencari bakat dari Big Hit yang menawarinya audisi di jalan karena visualnya yang rupawan. Kisah tersebut sudah bukan rahasia lagi di kalangan fans.

Bicara tentang audisi yang pernah dilalui Jin BTS, bisa jadi hanya segelintir yang tahu jika member tertua BTS tersebut ternyata pernah ikut audisi di SM Entertainment. Kisah ini pun masih menjadi misteri, hingga baru-baru ini terungkap kebenarannya.

1. Lebih Dulu Dihubungi Orang SM Entertainment

Dalam sebuah siaran radio, sebagaimana dilansir dari Koreaboo, Jin BTS mengungkapkan jika ia pernah dihubungi oleh seorang pencari bakat dari SM Entertainment.

"Saat itu, usiaku masih 15 tahun, aku masih belum menjalani audisi di jalan yang diadakan oleh Big Hit Music. Jadi, boleh dibilang orang SM Entertainment lebih dulu menghubungiku," ungkapnya.

2. Audisi Lewat Telepon

Lebih lanjut, Jin BTS mengungkapkan jika saat itu ia melalui sesi wawancara sebagai rangkaian awal audisi dari SM Entertainment via telepon. Pemandu acara lantas bertanya, "Kenapa kamu tak melanjutkan audisi di sana?"

Jin pun menjawab, "Sebenarnya aku sudah melakukannya. Mereka bahkan sudah menghubungiku lagi. Namun, aku memutuskan tidak pergi untuk melanjutkan audisi ke tahap berikutnya di SM Entertainment."

3. Merasa Kurang Percaya Diri

Sang pembawa acara pun melanjutkan, jika di masa itu SM Entertainment menjadi perusahaan hiburan paling besar dan prestisius di Korea. Bisa saja, misal Jin BTS mau melanjutkan audisinya, SM Entertainment bakal menjadi pintu karier yang tak kalah cemerlang baginya.

Di luar dugaan, Jin menyebutkan jika alasannya mundur karena ia merasa kurang percaya diri. "Apakah kamu khawatir atau takut tidak lolos audisi?" tanya sang pembawa acara. "Jujur iya," ungkap Jin BTS. 

4. Member BTS Baru Mengetahuinya

Menariknya, bukan hanya penggemar yang kurang mengetahui informasi tentang audisi Jin BTS di SM Entertainment ini. Member BTS ternyata baru mengetahui kebenarannya juga di acara tersebut.

Salah satunya RM BTS, yang baru tahu jika alasan Jin BTS tak melanjutkan audisi di sana, karena minder. "Wah, aku benar-benar baru mendengar kebenaran dari cerita masa lalu Jin BTS ini," ungkapnya.

Jimin BTS yang turut hadir pun giliran menggoda Jin BTS. "Ah, sungguh? Kok aku juga baru tahu ya, kamu tak sedang mengarang cerita kan?" tanya Jimin ke Jin.

Mereka pun langsung tertawa bersama. RM kemudian menambahkan, "Selama ini kita tahunya, dia kabur dari audisi tersebut."

5. Jin dan BTS Kini Punya Saham di Big Hit atau HYBE

Well, andai saja Jin saat itu melanjutkan audisinya dan benar-benar debut di bawah SM Entertainment, mungkin kariernya belum tentu secemerlang sekarang. Betapa tidak, sejak debut dengan BTS, namanya dan para member lainnya terus melejit.

Hal tersebut terus membuat Big Hit Entertainment yang semula hanya agensi kecil, kini menjelma menjadi salah satu raksasa industri hiburan di Korea. Bahkan, perusahaan yang didirikan oleh Bang Si Hyuk tersebut sukses melakukan IPO dan berganti nama menjadi HYBE usai mengakuisisi beberapa perusahaan hiburan lain, baik di Korea dan Amerika.

Malahan, Jin dan member BTS lainnya kini punya saham di Big Hit atau HYBE setelah IPO resmi tercatat di Korea Composite Stock Price Index (KOSPI). Sudah bisa ditebak kan, jika Jin dan member BTS lainnya kini telah menjadi  miliuner milenial di Korea?

 

(kly/tmi)

Reporter: Iwan Tantomi


REKOMENDASI
TRENDING