HOME » KOREA

Mukbang ala 'HOSPITAL PLAYLIST', Makanan Apa yang Paling Bikin Ngiler?

Jum'at, 03 September 2021 15:45 Penulis: Wuri Anggarini
Mukbang ala 'HOSPITAL PLAYLIST', Makanan Apa yang Paling Bikin Ngiler? (c) Shutterstock

Kapanlagi.com - Coba ngaku, apa sih yang paling menghibur dari jalan cerita HOSPITAL PLAYLIST yang saat ini masih berjalan season keduanya? Selain cerita keseharian dokter dan pasien di Yulje Hospital, persahabatan kelima karakter utamanya memang jadi daya tarik utama yang bikin penonton selalu terhibur di setiap episodenya.

Kalau bicara scene yang paling seru dari drama tersebut, kamu pasti setuju dong kalau adegan makan-makan yang tersaji dalam drama tersebut ampuh banget bikin ngiler bahkan sejak season pertama. Apalagi kalau melihat tingkah kelima dokter tersebut yang nggak pernah bisa melewatkan makanan enak. 

Dari beragam kuliner yang pernah muncul di drakor HOSPITAL PLAYLIST, ini dia rekomendasi yang cocok dibuat mukbang. Mana yang paling bikin kamu ngiler? 

Korean Spicy Chicken 

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Masih ingat scene saat Ahn Jeong Won mendadak marah saat mengetahui kalau Lee Ik Jun spill the tea tentang cerita yang salah ke pacarnya? Saat scene ini, kelima sahabat tersebut lagi menikmati Korean Spicy Chicken alias ayam goreng dengan bumbu pedas ala Korea. Biarpun yang lain kelihatan sangat menikmati, tapi tetap nggak bisa meredakan kemarahan Jeong Won.

Korean Spicy Chicken adalah salah satu kuliner ala Korea yang cocok banget dan sering jadi menu mukbang. Banyak juga food vlogger yang menampilkan acara makan-makan spicy chicken ini di channel Youtube mereka. 

Kepiting Salju 

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Melihat ekspresi Ik Jun dan kawan-kawan saat makan kepiting salju, sudah cocok banget jadi food vlogger sejati. Tiap Makanan yang satu ini kabarnya jadi signature dish yang nggak boleh dilewatkan saat berkunjung ke Korea dan hanya ada saat musim dingin saja. Salah satu kawasan di Korea, yaitu Yeongdeok sering menggelar acara tahunan Yeongdeok Snow Crab Festival di mana banyak kepiting salju dalam beragam bentuk yang diburu. Buat yang penasaran gimana rasanya, kepiting salju katanya sih memiliki daging gurih dan lezat meski dimakan tanpa bumbu. 

Korean Barbeque 

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Korean Barbeque nggak hanya muncul dalam drama HOSPITAL PLAYLIST saja, tapi juga di banyak drama Korea lainnya. Dalam HOSPITAL PLAYLIST sendiri kelihatan banget kalau geng dokter Yulje Hospital ini nggak bisa menahan diri saat menyantap menu barbeque, pada rebutan buat memakan daging paling banyak. 

Dihidangkan dalam porsi besar agar bisa dinikmati bareng-bareng, BBQ ala Korea biasanya disajikan dengan sayuran pelengkap seperti salad dan makin nikmat lagi kalau ditemani soju. Cocok banget jadi menu mukbang challenge bareng keluarga atau sahabat di rumah. 

Jjajangmyeon 

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Siapa sih yang nggak kenal kuliner Korea yang satu ini? Jjajangmyeon adalah mie saus pasta kacang kedelai hitam yang dipengaruhi oleh kuliner dari Negeri Cina. Meskipun bukan masakan asli Korea, tapi menu ini sudah menjadi bagian dari food culture di Korea Selatan, lho.

Jjajangmyeon juga muncul sebagai salah satu menu yang hadir di HOSPITAL PLAYLIST, salah satunya di season pertama yang jadi menu kencan Lee Ik Sun dan Kim Jun Wan. Kalau mukbang jjajangmyeon, kira-kira kamu bisa habisin berapa porsi nih? 

Bibimbap

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Masih ingat ekspresi Ahn Jeong Won saat menyantap bibimbap? Raut wajah bahagia bikin penonton penasaran seenak apa sih makanan yang satu ini? Sebenarnya, bibimbap adalah nasi yang dicampur dengan beragam sayuran, daging, telur dan tambahan saus seperti doenjang dan gochujang. 

Rahasia kelezatan bibimbap sendiri adalah takaran bahan-bahan dan saus yang pas serta cara mengaduk yang membutuhkan skill untuk menciptakan rasa bibimbap yang paripurna. Berminat buat ikutan mukbang dengan menu yang satu ini juga?
Itu tadi beberapa rekomendasi kuliner Korea yang bisa menciptakan momen seru mukbang ala HOSPITAL PLAYLIST. Mana yang paling bikin ngiler? Jangan hanya ditonton, #AyoPO saja kuliner Korea favorit yang sekarang bisa dilakukan dengan mudah lewat ManisdanSedap.com

ManisdanSedap.com adalah platform kuliner yang memudahkan para foodies untuk memesan beragam kuliner secara pre-order. Selain masakan Korea, ada banyak pilihan menu manis dan sedap lainnya yang bisa dipilih sesuai selera. Untuk melakukan pemesanan juga gampang banget. Setelah menemukan menu yang ingin dipesan, klik tombol Order Sekarang lalu kamu akan terhubung langsung ke nomor WhatsApp sang penjual. Nggak perlu repot, tinggal tunggu saja makanannya di antar langsung ke rumah. 

So, tunggu apa lagi, buruan pesan kuliner favorit di ManisdanSedap.com dan bikin video mukbang yang nggak kalah seru dari para pemeran HOSPITAL PLAYLIST!

 

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

 

(kpl/wri)

Editor:

Wuri Anggarini


REKOMENDASI
TRENDING