KOREA

NCT 2021 Makin Berwarna, NCT DREAM Tunjukkan Kesan Dreamy dan Powerful lewat Lagu 'Dreaming'

Rabu, 01 Desember 2021 19:16 Penulis: Gogor Subyakto

Pesona 'Dreamy' NCT Dream di album 'Universe'. Credit: SM Entertainment

Kapanlagi.com - Di pertengahan bulan Desember ini, grup K-Pop global NCT siap merilis full album ketiga bertajuk 'Universe'. Project tahun 2021 ini memang sudah begitu dinantikan oleh para NCTzen.

Hampir semua member NCT ikut terlibat dalam album tersebut tersebut. Memakai nama NCT U, perpaduan member yang ikut di sebuah lagu tentunya jadi daya tarik tersendiri untuk comeback ini.

Selain itu, tiga sub-unit permanen dari NCT juga ikut menyumbangkan lagu masing-masing. Termasuk NCT Dream yang hadirkan lagu 'Dreaming'.

1. Dreaming

Lagu NCT DREAM 'Dreaming' yang dapat didengarkan melalui full-length album ke-3 NCT 'Universe', merupakan lagu house-based R&B dance dengan main riff di awal lagu dan bass line yang kuat di akhir lagu.

Lirik dari lagu ini menggambarkan cerita anggota NCT DREAM yang saling terhubung oleh mimpi dan bersama menghadapi mimpi yang baru di dalam mimpi.

Selain itu, NCT akan merilis track video dari lagu 'Dreaming' yang memperlihatkan suasana dari lagu, juga penampilan NCT DREAM di lagu tersebut pada hari ini, 1 Desember 2021, pukul 22.00 WIB melalui berbagai akun media sosial NCT.

2. Universe

Full-length album ke-3 NCT 'Universe' berisi total 13 lagu dengan berbagai genre, memamerkan warna-warna menarik dari grup global tersebut.

Semakin menarik, album ini punya double title track 'Universe (Let's Play Ball)' dan 'Beautiful', siap dirilis pada tanggal 14 Desember 2021, pukul 16.00 WIB melalui berbagai situs musik.

Album fisik pun akan dirilis pada tanggal yang sama.

3. 9 Member di Lagu 'Universe'

'Universe (Let's Play Ball)' merupakan lagu hip hop R&B dance dengan chorus yang adiktif.

Lirik dari lagu ini memberikan pesan bahwa "kaulah duniaku, yang menggerakkan-ku. Proses berlari ke arahmu yang merupakan 'Universe', adalah takdir dan sesuatu yang indah. Aku dapat melakukan apapun asal aku bersamamu."

9 anggota NCT, yaitu Doyoung, Jungwoo, Mark, Xiaojun, Jeno, Haechan, Jaemin, Yangyang, dan Shotaro ikut berpartisipasi dalam lagu ini dan menampilkan sinergi yang kuat untuk menunjukkan ledakan musik dan energi yang dapat dirasakan lewat penampilan mereka.

4. Variasi Musikalitas

'OK!' yang dinyanyikan oleh Taeyong, Yuta, Ten, Mark, Hendery, Jeno, dan Yangyang ini merupakan lagu R&B hip hop yang meramalkan akhir dari suatu hubungan.

'Know Now' yang dinyanyikan oleh Johnny, Doyoung, Mark, Renjun, Jeno, Jaemin, Yangyang, dan Sungchan ini merupakan lag R&B pop. Lagu ini memiliki pesan yang hangat di mana aku selalu berada di sisimu dan akan selalu mendukungmu. Partisipasi MARK dalam penulisan lirik membuat ketulusan dalam lagu ini semakin terasa.

Sedangkan 'Vroom' yang dinyanyikan oleh Kun, Jaehyun, Jungwoo, Hendery, Shotaro, Chenle, dan Jisung ini merupakan lagu medium R&B pop yang mengombinasikan suara EP keyboard dan organ. Lirik dari lagu ini mengungkapkan keinginan untuk berlari menghampiri setiap kali seseorang memanggil.

5. Beautiful

'Beautiful' merupakan lagu pop ballad dengan suara piano dan band. Lirik dari lagu ini memberikan pesan untuk semua orang yang merasa lelah di hidup ini bahwa mereka adalah seseorang yang unik dan spesial di dunia ini, jadi teruslah berlari menggapai mimpi.

21 member NCT ikut berpartisipasi dalam full-length album ke-3 'Universe', dengan Johnny, Taeyong, Mark, Hendery, dan Jeno yang ikut berpartisipasi dalam penulisan rap.

Album ini diharapkan dapat memberikan energi positif bagi penggemar musik di seluruh dunia.

https://www.newshub.id/interactive2/2716


REKOMENDASI
TRENDING