KOREA

Netflix Korea Penuhi Timeline Instagram dengan Still Cut Drama Terbarunya, Bikin Netizen Makin Kepo

Kamis, 25 Februari 2021 16:36 Penulis: Wuri Anggarini

Credit: Netflix Korea

Kapanlagi.com - Pecinta drama Korea pasti sadar banget kalau KDrama produksi Netflix selalu layak buat ditungguin. Pastinya masih melekat dalam ingatan kesuksesan beberapa drama original Netflix tahun 2020 lalu, seperti EXTRACURRICULAR, THE SCHOOL NURSE FILES, sampai SWEET HOME yang merebut perhatian penikmat Netflix secara global.

Tahun ini, Netflix siap kembali menyajikan drama Korea original dengan plot nggak biasa. Sederet judul sudah dikonfirmasi akan tayang tahun ini. Nah, baru-baru ini Netflix Korea bikin banjir timeline media sosial lewat postingan still cut berbagai drama yang sudah dinanti. Bikin netizen makin kepo aja nih! Intip foto-fotonya di sini, KLovers.

 

1. THE SEA OF TRANQUILITY

Menampilkan Gong Yoo, Bae Doona, dan Lee Joon, sudah pasti kualitas akting yang dihadirkan bukan kaleng-kaleng. Drama yang diproduseri oleh aktor senior Jung Woo Sung ini diadaptasi dari sebuah film pendek berjudul sama yang dirilis pada tahun 2014 lalu.

Drama yang berlatar belakang masa depan ini menceritakan saat bumi sudah mengalami krisis air dan makanan yang disebabkan oleh kondisi kekeringan parah. Han Yoon Jae (Gong Yoo) yang berprofesi sebagai tentara luar angkasa memimpin sebuah misi ke bulan bersama Song Ji An (Bae Doo Na) dan Ryu Tae Seok (Lee Joon) guna mendapatkan sampel rahasia. Makin penasaran setelah melihat still cut-nya?

 

2. KINGDOM: ASHIN OF THE NORTH

Still cut selanjutnya yang nggak kalah bikin heboh media sosial adalah KINGDOM: ASHION OF THE NORTH. Dalam foto tersebut, tampak Jun Ji Hyun yang didapuk sebagai pemeran Ashin berpenampilan dengan kain yang menutupi kepala dan wajah, seolah menggunakan cadar. Foto ini langsung mendapatkan sambutan luar biasa dari para penggemar.

Kim Eun Hee, sang penulis serial KINGDOM yang sukses pada 2 season sebelumnya mengungkapkan sedikit bocoran serial spin-off yang satu ini. Ashin sendiri adalah karakter misterius yang ditemui kelompok Pangeran Lee Chang dalam perjalanan ke utara untuk menemukan asal-usul wabah zombie yang sedang berlangsung.

Kim Eun Hee juga membahas bahwa Ashin adalah sosok penting dalam serial KINGDOM. Misteri kebangkitan zombie pun akan dikemas dalam level yang jauh lebih tinggi dalam serial ini. Hmm, makin nggak sabar nunggu?

 

3. SQUID GAME

Drakor original Netflix lainnya yang akan tayang tahun ini adalah SQUID GAME. Sebelumnya Netflix telah memberikan konfirmasi bahwa drama ini akan menampilkan aktor veteran Lee Jung Jae dan Park Hae Soo sebagai dua pemeran utamanya.

Plot ceritanya sendiri nggak kalah mindblowing, yaitu menceritakan tentang sebuah survival game di mana pemenangnya bisa mendapatkan hadiah besar, tentu saja dengan mempertaruhkan nyawa. Still cut-nya sudah menggambarkan ketegangan yang dihadapi kedua aktor utama dalam drama ini. Jadi makin penasaran kan?

Ki Hoon (Lee Jung Jae) adalah seorang karyawan biasa yang hidupnya sedang mencapai titik terendah setelah dipecat dari perusahaan tempatnya bekerja.  Sementara itu, Sang Woo (Park Hae Soo) adalah seorang pria yang sudah dianggap seperti adik oleh Ki Hoon. Di tengah latar belakang keluarganya yang miskin, ia berhasil lulus kuliah dari universitas bergengsi dan mendapatkan pekerjaan yang baik. Namun, ia mengalami krisis karena terlibat dalam kasus penggelapan uang perusahaan.

Di tengah krisis yang dihadapi, kedua pria yang sudah seperti saudara ini diam-diam mengikuti survival game misterius tersebut. Apa yang bakal terjadi ya?

 

4. HELLBOUND

Netflix merilis foto perdana HELLBOUND yang memancarkan aura kelam. Seperti judulnya, drama Korea yang diadaptasi dari webtoon berjudul HELL ini mengangkat tema fantasi, yaitu tentang para malaikat misterius yang muncul ke bumi untuk menghukum manusia.

Ada 5 karakter utama yang akan tampil dalam drama ini. Jeong Jin Su (Yoo Ah In) adalah seorang pemimpin gereja New Truth yang muncul sebagai agama baru di Korea Selatan. Sementara itu Bae Yeong Jae (Park Jeong Min) adalah seorang produser acara TV yang ingin menggali lebih dalam tentang gereja New Truth.

Ada lagi Min Hye Jin (Kim Hyun Joo), seorang pengacara cerdas dan penuh percaya diri yang menentang ajaran dan para pengikut gereja New Truth. Karakter lain yang akan muncul adalah Hong Ji Yeong (Won Jin Ah), istri Bae Young Jae yang menjadi anggota gereja New Truth. Ia sedang depresi menghadapi kehidupan yang penuh tekanan. Terakhir ada karakter Jin Gyeong Hun (Yang Ik Jun), seorang detektif yang sedang menyelidiki tentang malaikat maut.

 

5. MOVE TO HEAVEN

Dibintangi oleh Lee Je Hoon dan Tang Joong San, MOVE TO HEAVEN jadi salah satu drakor original Netflix yang layak dinanti tahun ini. Plotnya sendiri menceritakan tentang Geu Roo (Tang Joon Sang), seorang anak pengidap sindrom Asperger. Ia membantu ayahnya menjalankan usaha Move To Heaven, yaitu mengumpulkan barang-barang orang yang sudah mati.

Suatu hari, ayahnya meninggal dan Geu Roo pun hidup sendirian. Tiba-tiba Sang Koo (Lee Je Hoon) yang merupakan pamannya muncul dalam hidupnya. Sang Koo jago berkelahi dan menyandang status mantan narapidana. Menjadi wali dari Geu Roo, Sang Koo dan sang keponakan menjalankan Move To Heaven bersama.

 

6. UNDERCOVER

Netflix merilis foto perdana UNDERCOVER yang diperankan oleh Park Hee Soon, Han So Hee, dan Ahn Bo Hyun. Dalam stil cut tersebut, terlihat Han So Hee menggunakan jaket hoodie berwarna hitam dengan latar belakang gelap, sesuai tema cerita.

Plotnya sendiri berkisah tentang Yoon Ji Woo (Han So Hee), seorang anggota geng kriminal yang ingin mengungkap tentang kematian ayahnya. Dengan bantuan Choi Moo Jin (Park Hee Soon) yang merupakan salah satu bos mafia, Ji Woo berhasil menyamar sebagai salah satu anggota kepolisian dan berpartner dengan Jeon Pil Do (Ahn Bo Hyun). Penuh adegan aksi, drama ini bakal memacu adrenalin para penonton!

 

7. D.P.

Mengangkat tema militer, Netflix Korea resmi merilis still cut Jung Hae In dalam seragam tentara. Drama ini sendiri mengangkat cerita tentang An Joon Ho (Jung Hae In), seorang prajurit muda yang mendapat tugas baru ke dalam tim khusus yang menangani para pembelot. Namun, tugas khusus ini justru membawanya pada kondisi yang sangat rumit. Nggak sabar melihat wajah ganteng Jung Hae In dalam seragam tentara?

Itu tadi deretan still cut drama Korea original Netflix yang membanjiri timeline media sosial. Bakal segera tayang tahun ini, mana yang paling kamu tungguin, KLovers?

 

(kpl/wri)

Editor: Wuri Anggarini


REKOMENDASI
TRENDING