KOREA

Nggak Akan Nyesel, Inilah 5 Alasan Kamu Wajib Menonton Drama Korea 'YUMI'S CELLS'

Rabu, 29 September 2021 12:40 Penulis: Editor KapanLagi.com

YUMI'S CELLS (Credit: IMDb)

Kapanlagi.com - YUMI'S CELLS merupakan sebuah webtoon Korea populer hasil karya Lee Dong Gun. Di tanggal 17 September kemarin, sebuah drama yang diadaptasi dari webtoon ini resmi tayang dan mendapatkan respon yang positif dari penggemar drama Korea. Selain itu, di awal penayangannya, drama ini sanggup menghasilkan rating nasional yang bisa dikatakan cukup baik.

Drama yang tayang di TvN ini bercerita tentang seorang pekerja kantoran yang bernama Yumi dan sel-sel tubuh yang bekerja di dalam dirinya. Selain menyuguhkan kisah romansa yang ciamik, drama ini juga mengangkat kondisi psikologi yang dialami oleh si karakter utama, yakni Yumi. Misalnya seperti emosi, pikiran, dan kondisi psikologis manusia yang lainnya.

Lantas mengapa drama ini layak dan wajib ditonton? Yuk, langsung dikepoin aja drama fenomenal yang satu ini.

1. Diadaptasi dari Webtoon Populer

Cerita dari YUMI'S CELLS sendiri awalnya hanya bisa dinikmati melalui sebuah platform khusus membaca komik yang bernama webtoon. Di versi bahasa Koreanya, webtoon ini sudah terlebih dahulu mencapai 512 episode dan dinyatakan resmi selesai.

Dalam versi bahasa Indonesia, webtoon ini baru saja mencapai episode terakhirnya di tanggal 16 September 2021. Oleh karena itu, untuk KLovers yang juga penggemar drama YUMI'S CELLS, boleh banget nih buat baca webtoonnya terlebih dahulu untuk dijadikan bahan perbandingan dengan drama barunya.

 

2. Menggunakan Animasi 3D yang Menakjubkan

Seperti yang terlihat di poster teasernya, drama YUMI'S CELLS menggunakan animasi 3D sejak perilisan episode pertamanya. Animasi 3D ini tentunya ditujukan untuk penggambaran dan perwujudan sel-sel Yumi yang memiliki bentuk anak kecil yang lucu nan imut.

Selain itu, KLovers juga akan dipertunjukkan berbagai macam sel yang tentunya memiliki fungsi berbeda dan pastinya bikin gemes ketika melihatnya. Sel-sel tersebut juga memiliki nama unik yang disamakan dengan fungsinya. Misalnya saja seperti sel cinta, sel lapar, sel marah, dan masih banyak lagi yang lainnya.

 

3. Akan Dibuat Menjadi Beberapa Season

Karena banyaknya episode di dalam webtoon aslinya, YUMI'S CELLS nantinya akan dibuatkan menjadi beberapa season dengan fokus cerita yang berbeda-beda. Sang sutradara dari drama ini juga menjelaskan bahwa di season 1, cerita hanya akan berfokus pada perkenalan sel-sel Yumi dan kisah romansa dari karakter Yumi dan Go Woong.

Sang sutradara juga menambahkan bahwa antara Go Eun dan Bo Hyun sendiri sudah terdapat chemistry yang sempurna sehingga mereka tampak seperti karakter yang mereka perankan. Duh, jadi makin penasaran nih tentang perkembangan kisah cinta antara Yumi dan Woong.

 

4. Dibintangi oleh Kim Go Eun dan Ahn Bo Hyun

Sudah sejak lama terkonfirmasi bahwa bintang ternama Kim Go Eun dan Ahn Bo Hyun turut serta mengambil peran di dalam drama ini. Sebagai pemeran karakter utama dalam drama YUMI'S CELLS, Go Eun dan Bo Hyun pastinya sudah memiliki kualifikasi yang bagus dan pantas untuk mendapatkan peran tersebut.

Kim Go Eun sendiri berperan sebagai Yumi yang mana merupakan female lead character yang berprofesi sebagai pekerja kantor dan telah kehilangan hasrat cintanya akibat sebuah kecelakaan. Sedangkan Ahn Bo Hyun memerankan karakter Goo Woong, yang mana merupakan seorang pembuat game yang memiliki mindset yang sederhana dan penampilan yang biasa saja. 

 

5. Munculnya Minho SHINee

Drama Korea yang satu ini juga semakin menarik di kala penyanyi sekaligus aktor tampan Minho SHINee muncul sebagai salah satu karakternya. Di sini, Minho berperan sebagai senior kantor Yumi yang bernama Chae Woo Gi.

Karena parasnya yang tampan dan selalu terlihat cool, Woo Gi sering sekali dijadikan incaran oleh banyak rekan kerja wanita di kantornya, termasuk Yumi itu sendiri. Meskipun tidak memiliki peran yang begitu besar, sosok Minho SHINee tetap mampu menjadi pusat perhatian dari para penonton.

Artikel ini ditulis oleh: Gloria Trivena May Ary

 

 

REKOMENDASI
TRENDING