KOREA

Nonton Bareng Video Lawas, Para Personil BTS Nostalgia Perjuangan Masa Lalu

Kamis, 05 Maret 2020 05:15 Penulis: Renisya Satya Putri

BTS © NAVER x Dispatch

Kapanlagi.com - Pada tanggal 3 Maret 2020, BTS membagikan video reaksi mereka terhadap sebuah klip yang menampilkan diri mereka tujuh tahun yang lalu. Dalam video lawas tersebut, BTS baru berusia 5 hari sejak debut mereka pada tanggal 13 Juni 2013.

Para personil BTS menertawakan betapa mudanya mereka kala itu serta cara memperkenalkan diri dan wawancara di belakang panggung INKIGAYO yang masih amatir. Setelah menonton video tersebut, mereka menceritakan betapa berharganya peluang untuk melakukan wawancara yang pada saat itu sangat jarang mereka dapatkan.

Jimin mengatakan, "Saat itu kami tidak bisa tampil di banyak acara. Jika acaranya sudah penuh, kami tidak dapat slot."

 

1. Masih Sangat Muda

Ke-7 personil BTS terkejut melihat penampilan mereka sendiri saat masih muda. Karena diet ketat yang mereka jalankan mati-matian menjelang debut, para personil BTS memiliki lemak tubuh yang sangat minim bahkan
tidak tampak jika dilihat secara langsung.

Saat para personil BTS muda memperkenalkan diri, Jungkook sempat tidak percaya dirinya pernah berusia 17 tahun. "Jungkook masih bayi banget," ujar J-Hope yang langsung disetujui oleh personil lainnya.

2. Evolusi BTS

BTS harus mengenakan pakaian yang bertuliskan nama mereka masing-masing agar pihak televisi tidak kebingungan dalam membedakan para personilnya. Ketika ditanya sampai kapan mereka akan mengenakan pakaian semacam itu, RM menjelaskan bahwa mereka akan terus mengenakannya hingga nama BTS menjadi besar dan orang tidak lagi kebingungan membedakan mereka.

Perkataan RM tersebut kini menjadi nyata. Dibandingkan dengan awal karir mereka, BTS saat ini lebih santai dalam berpakaian dan memberikan salam. Mereka juga berterima kasih pada diri mereka di masa lalu yang telah bekerja keras membentuk BTS yang ada saat ini.


REKOMENDASI
TRENDING