KOREA

Nostalgia Debut Akting Idol Korea: Yoona - Yook Sung Jae, Ada yang Ingat Drama Pertama Mereka?

Jum'at, 05 Juni 2020 15:48 Penulis: Wuri Anggarini

(c) Instagram/yoona_lim & yook_can_do_it

Kapanlagi.com - Nggak hanya punya visual menarik, idol Korea juga terbukti multitalenta. Mereka nggak hanya bisa menghibur kamu dengan nyanyian dan tarian yang jadi aksi panggung keren, tapi masih ada banyak bakat terpendam yang bikin pesona mereka nggak ada matinya. Henry misalnya dikenal jago bermain berbagai instrumen musik, seperti biola, piano, drum, dan gitar. Personel BTS seperti RM, J-Hope, dan Suga juga jago bikin lagu.

Banyak juga idol yang ternyata punya kemampuan akting keren. Yoona, Kwon Nara, sampai Kim Myung Soo alias L juga sering mendapat pujian lewat akting mereka dalam drama. Sekarang meraih popularitas luar biasa, ternyata ada perjalanan panjang yang dilalui. Yuk, nostalgia debut akting para idol favorit ini, ada yang masih ingat drama pertama mereka nggak?

1. Yoona

Dikenal sebagai member Girl’s Generation atau SNSD, Yoona memang dikenal jadi salah satu idol yang sering tampil dalam drama. LOVE RAIN, PRIME MINISTER AND I, hingga THE K2 jadi sederet drama yang menangguhkan namanya dalam dunia akting. Bahkan, film terbarunya EXIT mendapat banyak pujian dan penghargaan, lho.

Yoona sendiri memulai debutnya sebagai aktris lewat peran pendukung dalam drama TWO OUTS IN THE NINTH INNING di tahun 2007. Sampai akhirnya di tahun 2009 ia berhasil mendapatkan peran utama pertamanya sebagai Jang Sae Byeok dalam drama YOU ARE MY DESTINY. Sejak itu, ia langganan jadi female lead dalam berbagai drama.

2. Bae Suzy

Cantik dan multitalenta, kira-kira itulah dua kata yang tepat buat menggambarkan idol yang satu ini. Siapa juga yang bisa melewatkan pesona dan kualitas aktingnya dalam berbagai drama? UNCONTROLLABLY FOND, WHILE YOU WERE SLEEPING, dan VAGABOND jadi drama yang sukses dibintanginya. Masih ingat nggak drama yang jadi debut cewek yang satu ini?

Kalau kamu menjawab DREAM HIGH, bener banget! Perannya sebagai Go Hye Mi, seorang siswi di sekolah seni yang berjuang meraih mimpi adalah drama pertama yang membekas banget di hati para fans. Kesuksesannya dalam drama inilah yang bikin Suzy jadi salah satu idol yang kualitas aktingnya layak diperhitungkan.

3. IU

DREAM HIGH nggak hanya jadi drama yang bikin nama Suzy makin moncer di dunia akting. Si pemeran Kim Pil Suk, siswi SMA yang sering di-bully karena bentuk tubuhnya ini juga bikin nama IU semakin melejit dalam dunia akting. Penyanyi yang punya nama asli Lee Ji Eun ini kemudian sering mendapatkan tawaran bermain dalam berbagai drama.

YOU ARE THE BEST, LEE SOON SHIN jadi drama pertama di mana IU berhasil menjadi female lead yang disandingkan dengan Jo Jung Suk. Bakat aktingnya juga sudah dibuktikan dengan kesuksesan sederet drama lainnya, seperti MOON LOVERS: SCARLET HEART RYEO, MY AHJUSSI, dan yang paling baru sekaligus fenomenal adalah perannya sebagai pemilik hotel gaib, HOTEL DEL LUNA.

4. Im Siwan

Hayo ngaku, pertama kali notice Siwan lewat drama apa? Anggota boyband ZE:A ini memang mulai melejit sebagai aktor lewat drama MISAENG: INCOMPLETE LIFE yang merupakan adaptasi dari webtoon. Drama terakhirnya, STRANGERS FROM HELL juga nggak kalah mencuri perhatian. Tapi, nyadar nggak kalau Siwan pertama kali debut akting dalam drama THE MOON EMBRACING SUN? Yup, dalam drama tersebut Siwan berperan sebagai versi remaja Heo Yeom. Wah, nggak nyangka banget ya?

5. Jin Young

Dikenal sebagai member GOT7, Jin Young sendiri sebenarnya sudah mulai bermain drama sebelum bergabung di boyband tersebut. Ia pertama kali mulai berakting sebagai salah satu pemeran pendukung dalam DREAM HIGH 2. Tapi, dulu ia lebih dikenal dengan nama panggung Jr. dan menjadi bagian dari duo JJ Project. Jin Young akhirnya memulai debutnya bareng GOT7 pada tahun 2014.

Nggak hanya aktif bermusik bareng GOT7, Jin Young juga masih terlibat dalam berbagai proyek drama. HE IS PSYCHOMETRY adalah drama yang melambungkan namanya karena banyak mendapat pujian dari netizen. Paling baru, ia lagi bermain dalam drama WHEN MY LOVE BLOOMS sebagai versi remaja Han Jae Hyun. Ada yang lagi nonton drama ini?

6. Nana

Dua drama terakhir yang dibintangi Nana jadi bukti kalau kualitas akting idol yang satu ini nggak main-main. Dalam KILL IT, ia berperan sebagai seorang detektif yang mengejar sebuah kasus pembunuhan, lalu dihadapkan pada dilema bahwa teman masa kecilnya terlibat dalam kasus tersebut. Sementara itu, karakter jaksa cantik yang memperjuangkan keadilan bisa kamu temukan dalam JUSTICE yang dibintangi bersama Choi Jin Hyuk.

Ada yang pernah nonton drama pertama yang jadi debut akting Nana? THE GOOD WIFE jadi debut Nana dalam dunia akting. Dalam drama yang diadaptasi dari serial Amerika Serikat ini, Nana memainkan karakter unik, yaitu seorang peneliti dari firma hukum yang biseksual. Biarpun jadi debut akting pertamanya, Nana sukses tuai banyak pujian dari netizen lho!

7. Kwon Nara

Bakat akting yang dimiliki Kwon Nara memang sudah nggak perlu dipertanyakan lagi. Sejak berhasil mendapatkan female lead pertamanya dalam DOCTOR PRISONER, Nara mendapatkan banyak pujian lewat perannya sebagai seorang psikiater yang bertugas dalam penjara. Paling baru, aktingnya dalam drama ITAEWON CLASS juga banyak mencuri perhatian. Berperan sebagai Oh Soo Ah, seorang perempuan muda cerdas dan ambisius, Nara berhasil bikin para penonton mengalami second lead syndrome!

Sebelum sepopuler sekarang, Kwon Nara sendiri sudah sering tampil sebagai cameo dalam berbagai drama. SUSPICIOUS PARTNER jadi drama pertama yang melambungkan namanya. Kalau kamu sendiri, lebih suka dengan drama Kwon Nara yang mana?

8. Do Kyung Soo

Dikenal sebagai salah satu member EXO, Do Kyung Soo atau yang lebih dikenal dengan nama D.O juga mulai terlibat dalam berbagai proyek akting. Pertama kali mencuri perhatian dalam drama IT’S OKAY THAT’S LOVE bersama Gong Hyo Jin dan Jo In Sung, D.O berperan sebagai Han Kang Woo. Peran pertamanya ini bisa dibilang cukup menantang, karena sosok Kang Woo sendiri adalah ilusi dari Jang Jae Yeol karena trauma masa kecilnya.

Sejak itu, D.O sering membintangi proyek film dan drama. Seperti perannya dalam film MY ANNOYING BROTHER bersama Jo Jung Suk, dan drama terakhirnya 100 DAYS MY PRINCE di mana ia memerankan dua karakter berbeda.

9. Kim Myung Soo

Lebih dikenal sebagai L, anggota boyband Infinite, Kim Myung Soo juga mulai aktif dalam berbagai proyek akting. THE MASTER SUN, MY LOVELY GIRL, dan MISS HAMMURABI jadi beberapa judul drama yang membuktikan kemampuan aktingnya. Ia bahkan sukses bikin baper para penonton lewat aktingnya sebagai bodyguard dalam ANGEL’S LAST MISSION bersama Shin Hye Sun.

Namun, tahu nggak kamu kalau ternyata L memulai debut aktingnya justru lewat sebuah dorama Jepang di tahun 2011? Setelah itu, ia mulai aktif terlibat sebagai pemeran pendukung dalam berbagai drama Korea, seperti SALAMANDER GURU AND THE SHADOW OPERATION TEAM dan SHUT UP FLOWER BOY BAND.

10. Yook Sung Jae

Siapa di sini yang lagi asyik nonton drama terbaru Yook Sung Jae, MYSTIC POP UP BAR? Idol yang lagi menjalani masa wajib militer-nya ini juga punya bakat akting yang nggak boleh diremehkan, lho. Popularitas Sung Jae dalam dunia akting memang semakin terekspos sejak membintangi GOBLIN, bersama Gong Yoo dan Lee Dong Wook. Tapi, debut aktingnya ternyata sudah dilakukan jauh sebelum itu, lho. Yook Sung Jae pertama kali menunjukkan kemampuan aktingnya lewat drama MONSTAR. Setelah itu, ia semakin dikenal sejak membintangi REPLY 1994 dan SCHOOL 2015.

Biarpun aktif sebagai idol di awal karier, tapi mereka berhasil kasih bukti kalau punya kualitas akting yang nggak kalah keren dari aktor dan aktris top lainnya. Favoritmu yang mana nih, KLovers?

(kpl/wri)

Editoraaa: Wuri Anggarini


REKOMENDASI
TRENDING