KOREA

Pakai Konsep Kekerasan Dalam Photocard, BLACKPINK Tuai Kecaman

Rabu, 24 April 2019 17:31 Penulis: Kistin Septiyani

Photocard BLACPINK ©Koreaboo/Twitter

Kapanlagi.com - BLACKPINK menerima kecaman keras dari banyak netizen Korea Selatan. Pasalnya konsep photocard yang ada dalam album Kill This Love dianggap mendorong tindak kekerasan. Foto yang digunakan dalam album tersebut memang menggunakan konsep yang berbau kekerasan.

Dalam foto-foto tersebut, terlihat anggota Jennie, Jisoo, Lisa dan Rose berpose dengan beberapa luka dan goresan di wajah mereka. Jennie memperlihatkan luka di pipi kirinya, sedangkan Lisa di pipi kanan. Jisoo terlihat memiliki memar di alis kanannya dan Rose di sudut bibir sebelah kiri.

1. Perbincangan Penggemar

Foto tersebut kemudian menjadi perbincangan di kalangan penggemar. Melalui media sosial banyak penggemar melayangkan protes. Banyak dari mereka yang menganggap foto-foto tersebut tidaklah estetis. Mereka juga merasa tidak nyaman dengan foto-foto tersebut.

Dikutip dari Koreaboo, Banyak dari penggemar yang merasa marah karena hal ini adalah topik yang cukup sensitif. Mereka kecewa karena situasi nyata yang selama ini diperangi oleh banyak wanita kini dijadikan sebagai konsep estetis semata.

2. 'Kill This Love'

Lagu Kill This Love sendiri memang menceritakan tentang keputusan seseorang untuk meninggalkan hubungan yang abusive. Meski begitu netizen menganggap konsep dalam Photocard tersebut tidaklah pantas.

Hingga kini belum ada tanggapan lebih lanjut dari pihak YG Entertainment selaku agensi yang menaungi BLACKPINK. Jadi bagaimana KLovers, apa kalian setuju dengan pendapat netizen Korea?


REKOMENDASI
TRENDING