KOREA

Para Cast 'MONEY HEIST: KOREA' Bicara Soal Fakta-Fakta di Balik Keseruan Syuting, Belajar Dialek Khusus - Chemistry Antar Karakter

Rabu, 29 Juni 2022 10:57

Cast MONEY HEIST: KOREA ©NETFLIX

Kapanlagi.com - MONEY HEIST: KOREA - JOINT ECONOMIC KOREA menjadi salah satu serial Netflix yang paling banyak dibicarakan belakangan ini. Sukses menjadi tayangan nomor 1 paling banyak ditonton di berbagai negara, Netflix akhirnya menggelar acara preskon.

Dalam preskon tersebut, para pemain membicarakan berbagai hal seru di balik kegiatan syuting remake serial asal Spanyol itu. Salah satunya adalah persiapan latihan untuk menirukan dialek Korea Utara seperti yang dilakukan pemeran Berlin, Park Hae Soo.

"Itu memang sangat sangat menantang. Sebelum syuting, kami memiliki banyak latihan, dan sutradara membantu kami dengan latihan. Jadi kami bisa berkumpul untuk berlatih dan berlatih, dan kami memiliki tutor dialek Korea Utara. Jadi kami belajar dialek Pyongan atau Hamgyong, yang merupakan bagian dari Korea Utara. Para tutor akan membantu kami menyempurnakan aksen kami. Kemudian, saya terbiasa dengan dialek, jadi tutor akan mengirimi saya beberapa rekaman," kata Park Hae Soo.

Di saat yang sama, Lee Won Jong yang berperan sebagai Moscow juga menyampaikan, "Ya. Hae Soo menggunakan dialek Korea Utara, tetapi saya dan anak saya (Moscow dan Denver) menggunakan dialek Gyeongsang, yang merupakan dialek selatan Korea Selatan. Jadi kami juga memiliki aktor dari daerah itu dan selama satu bulan, kami berlatih sangat keras untuk mempelajari dialek dan aksen itu. Kami selalu berkumpul dengan para pemain untuk melakukan pembacaan tabel - tetapi sebenarnya, kami tidak melakukan pembacaan tabel. Kami benar-benar melakukan latihan penuh. Kami menggunakan tubuh kami, bergerak, dan melakukan tindakan. Jadi itu sangat menyenangkan dan saya pikir itu akan menyenangkan bagi penonton juga."

1. Tentang Chemistry Para Pemain

Lebih lanjut, para pemain MONEY HEIST: KOREA juga sempat membahas soal chemistry di antara para pemain. Seperti yang kita tahu, setiap karakter memiliki chemistry yang begitu kuat seperti yang diperlihatkan oleh Moscow (Lee Won Jong) dan Denver (Kim Ji Hoon), serta Tokyo (Jun Jong Seo) dan Rio (Lee Hyun Woo).

Saat ditanya tentang hal tersebut, Jang Yoon Ju pemain Nairobi justru memberikan bocoran yang bikin penasaran. Model cantik berusia 41 tahun ini mengungkapkan kalau chemistry-nya akan dimulai di season selanjutnya.

"Chemistry saya muncul di bagian 2, jadi harap tetap di sini dan tunggu bagian 2. Di bagian 1, saya memiliki chemistry terbaik saya dengan uang. Tapi saya memiliki chemistry dengan seseorang di bagian 2, jadi harap tetap di sini," katanya.

2. Karakter Profesor Sangat Cocok untuk Yoo Ji Tae

Park Kyung Lim yang bertugas sebagai MC pun mulai bertanya soal karakter para pemain. Cast pun menunjuk ke arah Yoo Ji Tae (Profesor) dan Jang Yoon Ju (Nairobi), mereka menilai mereka berdua adalah orang yang paling cocok dengan karakternya dalam series.

"Biasanya, ketika saya berdandan dan membaca naskah dan saya benar-benar naik lift di gedung apartemen saya, dan tamu ke tempat saya, bertanya apakah saya seorang profesor. Dan saya bilang saya seorang aktor," kata Yoo Ji Tae.

"Saya pikir orang yang tinggal di gedung yang sama ini mengira saya adalah Profesor dari MONEY HEIST, jadi begitulah jawaban saya. Dan orang di gedung yang sama ini benar-benar terkejut karena ini tidak dirilis, dia tidak tahu apa-apa tentang karier saya, dan dia hanya berpikir bahwa saya terlihat seperti seorang profesor. Dan saya sangat senang dengan komentarnya," pungkasnya.


REKOMENDASI
TRENDING