KOREA

'PARASITE' Bawa Pulang Penghargaan dari Golden Globe Awards 2020

Senin, 06 Januari 2020 18:40 Penulis: Ayu Srikhandi

PARASITE © IMDB

Kapanlagi.com - Film Korea PARASITE memenangkan penghargaan dari Golden Globe Awards 2020. Film bergenre satire tersebut menyabet penghargaan Best Foreign Language Film dari ajang bergengsi dunia.

"Wah, sungguh luar biasa rasanya masih tak bisa dipercaya," ungkap Bong Joon Ho saat menerima penghargaan di atas panggung.

1. Ucapkan Terima Kasih

Bong Joon Ho yang ditemani translatornya mengungkapkan kalau tersanjung bisa memenangkan penghargaan ini. Ia juga berharap kalau film-film yang tidak berbahasa Inggris juga semakin diminati.

"Sekali anda bisa mengatasi masalah subtitle, anda akan menemukan lebih banyak lagi film yang luar biasa... Bahkan hanya masuk nominasi bersama para pembuat film lainnya rasanya sudah begitu luar biasa," jelas sutradara PARASITE itu seperti yang dilansir Hollywood Reporter.

"Kurasa kita hanya menggunakan satu bahasa: bioskop," tutup Bong Joon Ho.

2. Hampir Masuk Nominasi Best Picture Award

Sebenarnya PARASITE hampir masuk nominasi Best Picture Award tapi sayangnya gagal karena menggunakan bahasa Korea. Pasalnya salah satu syarat untuk masuk nominasi ini adalah dialog memakai Bahasa Inggris setidaknya 50%.

Di kategori Best Foreign Language Film ini sendiri, PARASITE berhasil mengalahkan sederetan film seperti THE FAREWELL (U.S.), LES MISERABLES (Prancis), PAIN AND GLORY (Spanyol), PORTRAIT OF A LADY ON FIRE (Prancis).


REKOMENDASI
TRENDING