KOREA

Pemenang MAMA 2018 Jepang Untuk Kategori Pilihan Penggemar, BTS Dapat Daesang

Kamis, 13 Desember 2018 08:45 Penulis: Rahmi Safitri

BTS © MNet

Kapanlagi.com - MNet Asian Music Awards alias MAMA tahun ini digelar tiga kali di hari yang berbeda, masing-masing di Korea, Jepang dan Hong Kong. MAMA 2018 Premiere sudah digelar di Seoul pada hari Senin (10/12/2018) dengan dihadiri sederet bintang baru yang bersinar tahun ini baik di Korea maupun Asia. Acara MAMA di Hong Kong ini pun dipandu oleh aktor ganteng Jung Hae In.

Untuk MAMA hari kedua digelar di Jepang pada hari Rabu (12/12/2018). Di tanggal cantik ini, MAMA memberikan penghargaan fans' choice alias pilihan penggemar di mana award 100% diberikan berdasarkan hasil voting. Fans di seluruh dunia bisa memberikan dukungan mereka pada sang idola melalui voting via situs resmi MAMA 2018 ataupun Twitter. MC untuk MAMA 2018 di Jepang adalah bintang utama Encounter, Park Bo Gum.

Salah satu yang spesial adalah untuk pertama kalinya MAMA memberikan daesang alias penghargaan utama untuk kategori fans' choice ini yang disebut dengan Worldwide Icon of the Year. Pemenang daesang-nya pun nggak bikin kaget yaitu siapa lagi kalau bukan boyband paling fenomenal saat ini, BTS.

1. Pemenang Lengkap

Selain Worldwide Icon of the Year, MAMA 2018 yang digelar di Jepang pastinya juga memberikan penghargaan lainnya. Inilah daftar pemenang lengkapnya:

Worldwide Icon of the Year: BTS

Worldwide Fans’ Choice Top 10:
TWICE
MONSTA X
NCT 127
NU’EST W
Wanna One
BLACKPINK
GOT7
MAMAMOO
SEVENTEEN
BTS

Favorite Music Video: IDOL (BTS)

Favorite Vocal Artist: MAMAMOO

Favorite Male Dance Artist: BTS

Favorite Female Dance Artist: TWICE

Favorite Dance Artist Japan: Bullet Train

MAMA Style in Music Award: MONSTA X

2. MAMA Selanjutnya

Tenang masih ada satu acara MAMA 2018. Event puncaknya sendiri baru akan digelar hari Kamis (14/12/2018) di Hong Kong dengan Song Joong Ki yang akan bertindang sebagai pemandu acaranya. Keren banget kan?

MAMA 2018 di Hong Kong nanti akan memberikan berbagai penghargaan utama seperti Artist of the Year, Album of the Year, dan sebagainya yang dipilih berdasar voting, pendapat juri, dan penjualan. Sederet aktris dan aktor top Korea juga akan datang untuk menyerahkan penghargaan. Ada pula penyanyi top dunia Janet Jackson lho.

So don't miss it!


REKOMENDASI
TRENDING