HOME » KOREA
KOREA

Pemeran 'SQUID GAME' Jadi Aktor Korea Pertama yang Menangi Golden Globe

Selasa, 11 Januari 2022 11:33 Penulis: Editor KapanLagi.com

imdb/squidgame

Kapanlagi.com - Kalau kamu pecinta film, kamu pasti tahu serial berjudul SQUID GAME. Serial yang dirilis Netflix pada September 2021 lalu adalah serial terbesar di layanan streaming yang pernah ada.

Sekali lagi SQUID GAME berhasil mengukir sejarah ketika salah satu aktornya berhasil menjadi aktor Korea pertama yang memenangkan Golden Globe Award. Bintang SQUID GAME yang berhasil mendapatkan penghargaan bergengsi itu adalah Oh Yeong-su yang berperan sebagai Oh II-nam.

Bintang Korea Selatan berusia 77 tahun, yang juga dikenal sebagai Player 001 di serinya berhasil mengalahkan orang-orang seperti Billy Crudup dan Mark Duplass dari THE MORNING SHOW, Kieran Culkin dari SUCCESSION dan Brett Goldstein dari film TED LASSO. Oh Yeong-Su berhasil membawa pulang piala Aktor Pendukung Terbaik di Televisi.

1. Komentar O Yeong-Su

Kemenangan Oh Yeong-Su diumumkan pada upacara pribadi yang disiarkan secara online tanpa presenter selebriti dan tanpa pidato. Penyelenggara sebelumnya mengumumkan bahwa Golden Globes tahun ini akan menjadi acara yang diperkecil.

Oh Yeong-Su memberikan komentarnya ketika dirinya tampil di MBC's How Do You Play? “Saya merasa seperti melayang di udara. Itu membuat saya berpikir, "Saya perlu menenangkan diri, mengatur pikiran saya, dan menahan diri sekarang."

“Hal-hal telah berubah sedikit. Bahkan ketika saya pergi ke kafe atau tempat seperti itu, saya sekarang harus menyadari [bagaimana saya terlihat oleh orang lain]. Itu membuatku berpikir, 'Menjadi terkenal juga sulit.” Tambahnya

 

2. Aktor Kawakan

Lahir pada tahun 1944 di Kaepung, yang sekarang menjadi kota perbatasan Korea Utara, Oh dianggap sebagai salah satu aktor panggung terbesar Korea Selatan. Dia telah muncul di lebih dari 200 produksi panggung sejak 1963 dan memenangkan sejumlah penghargaan utama. Kemenangannya menandai pertama kalinya sebuah drama atau aktor TV Korea dinominasikan dan memenangkan Golden Globe.

Dia juga telah memainkan banyak karakter pendukung karismatik dalam film dan televisi, termasuk dalam SPRING, SUMMER, FALL, WINTER… AND SPRING yang dirilis pada tahun 2003 oleh sutradara pemenang penghargaan Kim Ki-duk.

Penulis: Evan Reinaldo

 

(kpl/mag)


REKOMENDASI
TRENDING