Pemerintah Korea Rilis Daftar Legenda Pelopor Kesuksesan 'Hallyu'

Rabu, 21 Oktober 2015 12:45 Penulis: Ayu Srikhandi
Pemerintah Korea Rilis Daftar Legenda Pelopor Kesuksesan 'Hallyu' foto: istimewa
Kapanlagi.com - Korea Creative Content Agency (KOCCA) yang berdiri di bawah Menteri Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata baru-baru ini merilis daftar yang merupakan legenda di dunia entertainment Korea. Tak cuma soal music dan acara TV, ada juga games, webtoon, dan bahkan sampai manhwa (komik).

Untuk kategori musik atau lebih sering disebut K-Pop, pemerintah menetapkan TVXQ, Girls Generation, Big Bang, BoA, dan PSY sebagai legenda. SM dan YG Entertainment nyatanya masih menguasai dunia musik Korea.

Tayangan TV yang dianggap sebagai pelopor adalah Jewel In The Palace, Winter Sonata, Man From The Stars, Autumn In My Heart, dan Running Man. Variety show SBS itu menjadi satu-satunya tayangan TV non-drama yang bisa masuk daftar, keren banget!

TVXQ, Girls Generation, Big Bang, PSY, dan BoA terpilih sebagai legenda dunia entertainment Korea. ┬ęsoompi.comTVXQ, Girls Generation, Big Bang, PSY, dan BoA terpilih sebagai legenda dunia entertainment Korea. ┬ęsoompi.com

Untuk musical yang membuat Hallyu populer banget adalah Nanta, Empress Myeongseong, Jump, Gwanghwamun Sonata, dan The Ballerina Who Loved the B-Boy. Sedangkan untuk daftar games ada Lineage, CrossFire, Dungeon & Fighter, Maple Story, dan Modoo MArble.

Webtoon yang populer dan dianggap melegenda nggak jauh-jauh dari drama Korea loh. Mulai dari Misaeng, Noblesse, The Sound of Heart, With God, dan Hello, Schoolgirl.

Deretan Manhwa yang juga turut mempelopori Hallyu ada Yeol Hyul Gang Ho, Full House, Goong (Princess Hours), A Daunting Team, dan Priest. Beberapa sudah dibuat versi drama dan memang jadi awal mula kebanyakan orang tertarik pada Hallyu nih.

Untuk karakter yang khas Korea ada Pororo, Pucca, Larva, Robocar Poli, dan Dooly. Dilanisir Soompi, daftar dari menteri ini diambil dari 10 ahli dan survey pada seribu warga. Selamat untuk semuanya, kalian memang legenda luar biasa!

(soompi.com/jje)

Editor:

Ayu Srikhandi


REKOMENDASI
TRENDING