KOREA

Perjuangan Loudi Jadi Orang Indonesia Pertama yang Debut di K-Pop, Latihan Sampai Subuh - Hari Besar Tak Pernah Libur

Sabtu, 13 Juni 2020 16:45

Loudi (credit: instagram.com/seoulology_00)

Kapanlagi.com - Debutnya Dita Karang di dunia K-Pop bersama girlband Secret Number menjadi perhatian publik. Buat yang sudah tahu, Dita sebenarnya bukanlah orang Indonesia pertama yang debut sebagai idola K-Pop. Sebelumnya sudah ada Loudi, pria asal Jogja, yang menjadi member 14U, yang sayangnya sekarang sudah bubar.

Salah satu hal yang sering jadi pertanyaan publik adalah bagaimana perjuangan baik Dita maupun Loudi sehingga bisa menjadi idola K-Pop. Lewat wawancara via e-mail, Loudi menjelaskan perjuangannya dulu sebelum debut sebagai idol.

"Sebenarnya perjuangannya sangatlah sulit, latihan dari pagi hingga subuh, setiap hari. Saat liburan hari besar pun harus terus latihan. Tetapi menurutku, setelah debut adalah saat-saat yang lebih sulit dan capek dari pada sebelum debut," cerita Loudi.

1. Tak Peduli dengan Persaingan

Setelah debut, pastinya berat sekali mengingat banyak boyband yang juga berjuang buat sukses. Tapi bagi Loudi, dia sendiri tak terlalu mementingkan persaingan di dunia K-Pop.

"Aku sih tidak terlalu tahu tentang apa yang dirasakan oleh orang lain, tapi mungkin karena kepribadianku, aku tidak terlalu mempedulikan tentang persaingan antar grup, karena menurutku setiap grup punya charm dan pesonanya masing masing dan nggak perlu membanding-bandingkan. Goal dan persaingan untukku hanyalah untuk menjadi versi terbaik dari diriku dan groupku sendiri," kata Loudi.

2. Selalu Berusaha Jadi Diri Sendiri

Ketika ditanya tentang tantangan terbesar menjadi idola pun kata Loudi adalah tetap menjadi diri sendiri serta memberikan kemampuan yang terbaik. Namun tentunya ia berusaha selalu untuk bekerja kerasa.

"Seperti yang tadi aku bahas mungkin yang paling susah adalah untuk terus berusaha menjadi versi terbaik dari diriku. Untuk bisa memberikan dan menampilkan yang terbaik di setiap kesempatan yang ada, walau di saat-saat sulit," ujar Loudi.

3. Tidak Ada Istirahat

Sebagai seorang idola, pastinya juga ada kendala dong. Hal itu juga dirasakan oleh Loudi.

"Mungkin hanya sebatas tidak memiliki kebebasan dalam kehidupan sehari hari, dan tidak ada waktu istirahat karena sibuknya jadwal," pungkasnya presenter acara KBS World Indonesia ini.

Tetap semangat buat Loudi!


REKOMENDASI
TRENDING