KOREA

Populer Banget, aespa Duduki Peringkat Pertama di 'July Girl Group Brand Reputation' 2 Bulan Berturut-Turut!

Rabu, 21 Juli 2021 16:16 Penulis: Gogor Subyakto

aespa. Credit: SM Entertainment

Kapanlagi.com - aespa memang masih bisa dibilang merupakan girl grup baru dengan beberapa single yang telah dirilis. Meski begitu, bintang dari SM Entertainment tersebut sudah berhasil menarik perhatian publik dan fans.

Belum lama ini, girl grup K-Pop rookie tersebut sempat comeback dengan single bertajuk 'Next Level'. Dengan konsep yang begitu unik dan perpaduan musik tak biasa, aespa berhasil merajai tangga lagu sampai menjadi trending!

aespa sendiri pun sudah berhasil membawa pulang berbagai prestasi yang bikin fans bangga. Salah satu contohnya adalah meraih kemenangan di acara musik dengan single mereka 'Black Mamba' dan 'Next Level'.

Paling baru, grup dengan empat anggota tersebut meraih kepopuleran yang semakin meningkat dengan menduduki peringkat pertama di 'July Girl Group Brand Reputation'. Simak informasi selengkapnya di sini!

1. Girl Group Brand Reputation

Berdasarkan hasil analisis data brand dari tanggal 11 Juni 2021 hingga 11 Juli 2021 yang dirilis oleh The Korea Business Research Institute, aespa menduduki puncak 'July Girl Group Brand Reputation Rankings' dengan indeks reputasi brand sebesar 3,553,551, di mana jumlah tersebut meningkat sebanyak 655.91% dibandingkan dengan data di bulan Juni.

Karina juga berhasil menduduki puncak 'Girl Group Individual Brand Reputation Rankings' bulan Juli, bersama ketiga anggota lainnya yang menduduki chart tersebut, dengan Ningning di peringkat 6, Winter di peringkat 8, dan Giselle di peringkat 12.

Sebelumnya, aespa menduduki puncak 'Girl Group Brand Reputation Rankings' di bulan Juni 2021. Karina juga menduduki puncak 'Girl Group Individual Brand Reputation Rankings' bulan Juni, bersama ketiga anggota aespa lainnya yang menduduki TOP 10 chart tersebut, dengan Winter di peringkat 4, Giselle di peringkat 5, dan Ningning di peringkat 7.

Sementara itu, single terbaru aespa 'Next Level' yang dirilis pada tanggal 17 Mei 2021 ini berhasil menduduki puncak berbagai chart musik untuk waktu yang cukup lama. Lagu tersebut juga berhasil menduduki 'Global 200 (kecuali Amerika Serikat)' Billboard selama 8 minggu berturut-turut.

2. Next Level Puncaki Tangga Lagu

Berdasarkan data yang dirilis pada hari ini, 1 Juli 2021, lagu aespa 'Next Level' yang dirilis pada tanggal 17 Mei 2021 tersebut berhasil menduduki puncak 'Streaming Chart' Gaon untuk minggu ke-26.

Sebelumnya, lagu 'Next Level' berhasil menduduki puncak Genie dan Bugs sesaat setelah lagu tersebut dirilis. aespa juga berhasil menjadi girlgroup pertama yang menduduki puncak Melon '24Hits' setelah perubahan yang dilakukan oleh Melon pada tahun 2020.

Selain itu, lagu 'Next Level' juga berhasil memasuki 3 kategori dari Billboard Amerika, yaitu 'Global 200', 'Global Chart' kecuali Amerika Serikat, dan 'Digital Song Sales', juga situs musik di China, yaitu QQ Music, Kugou Music, dan Kuwo Music.

 


REKOMENDASI
TRENDING