KOREA

Profil dan Fakta Menarik 9 Member GHOST9, Boy Group Asal Agensi yang Menaungi Park Jihoon - Ada Jebolan Survival Show

Kamis, 29 Oktober 2020 15:15 Penulis: Editor KapanLagi.com

GHOST9 © Twitter.com/GHOST9OFFICIAL

Kapanlagi.com - GHOST9 merupakan boy group baru asal Korea Selatan yang berada di bawah naungan Maroo Entertainment, agensi dari Park Jihoon eks Wanna One. Debut pada tanggal 23 September 2020 dengan mini album yang bertajuk DOOR dan lagu utama Think of Dawn. Membernya terdiri dari Dongjun, Shin, Junhyung, Kangsung, Junseong, Prince, Woojin, Taeseung, dan Jinwoo. Beberapa dari mereka sudah tidak asing lagi di mata publik, karena pernah berpartisipasi dalam ajang survival MIXNINE dan PRODUCE X 101. 3 dari 9 membernya juga pernah debut dalam project grup TEEN TEEN dan merilis mini album VERY, ON TOP pada 18 September 2019.

Sebelum debut resmi mereka, Maroo Entertainment merilis animasi berjudul GLEEZ yang tayang di YouTube. Karakter-karakter yang ada di animasi tersebut merupakan representasi dari para member GHOST9.

Berikut adalah profil dan fakta menarik dari 9 member GHOST9:

 

1. Junhyung

Member pertama datang dari Junhyung. Dipercaya sebagai leader GHOST9, Junhyung lahir pada tanggal 21 Oktober 2000. Posisinya dalam grup sebagai lead vocalist dan main dancer. Idol berzodiak Libra sekaligus pemilik nama lengkap Son Junhyung ini bergabung sebagai trainee Maroo Entertainment pada Februari 2017.

Sebelum bergabung dengan Maroo, Junhyung merupakan murid dari FNC Academy. Ia pernah menjadi back dancer Park Jihoon. Member GHOST9 yang bisa berbahasa Inggris ini pernah menjadi kontestan dalam ajang survival MIXNINE dan mendapat peringkat 68.

 

2. Dongjun

Profil member selanjutnya adalah Dongjun. Lahir pada tanggal 7 September 1999 dan mempunyai nama lengkap Hwang Dongjun. Posisinya dalam grup sebagai main vocalist dan rapper. Dongjun bergabung dengan Maroo pada Agustus 2017. Sebelumnya ia merupakan solois dengan nama panggung $ept Rabbit dan debut pada 8 September 2017 dengan merilis lagu ciptaannya sendiri yang bertajuk All I Need Is.

Dongjun sangat berbakat dalam memproduksi lagu. Selain lagu debutnya sebagai solois, ia juga pernah memproduksi lagu Park Jihoon Still Love You dan I AM dari album 360°. Member tertua dalam grup ini pernah berduet dengan KHAN dan Euna Kim eks The Ark lewat lagu One Less Lonely Girl. Ia mengikuti ajang survival MIXNINE tetapi tidak lolos pada tahap audisi. Idol bermarga Hwang ini merupakan penggemar berat BIGBANG, terutama GD.

 

3. Shin

Selanjutnya adalah Shin. Idol kelahiran tahun 2000 ini mempunyai nama asli Kim Suhyun. Posisinya dalam grup adalah main dancer dan vokalis. Ia bergabung dengan Maroo Entertainment pada tahun 2018. Sebelumnya ia merupakan trainee dari C9 Entertainment dan hampir debut bersama boy group CIX.

Bersama Junhyung, idol tampan ini juga pernah menjadi back dancer untuk Park Jihoon. Saat SMP, Shin merupakan anggota dari tim atletik dan pemain baseball. Sebelum debutnya pemilik zodiak Pisces ini pernah bekerja part time di sebuah hotel.

 

4. Kangsung

Lee Kangsung atau yang kerap disapa Kangsung ini berasal dari Cheonan, Chungcheong, Korea Selatan dan lahir pada tanggal 8 Agustus 2002. Posisinya dalam grup sebagai rapper dan lead dancer. Sebelum bergabung sebagai trainee di agensi Maroo, Kangsung pernah mengikuti audisi dari Ateam Entertainment dan YGX Entertainment pada tahun 2019 dan berhasil masuk ke babak final.

Ia merupakan murid dari Joy Dance Academy. Idol yang memiliki zodiak Leo ini sudah melewati masa trainee-nya selama 1 tahun.

 

5. Junseong

Junseong lahir pada 29 September 2002. Ia bertanggung jawab sebagai main vocalist dan main dancer dalam grup. Sebelum bergabung dengan agensi Maroo, lelaki yang mempunyai nama lengkap Choi Junseong ini merupakan mantan trainee dari Jellyfish Entertainment.

Junseong pernah belajar di Joy Dance Academy. Ia juga merupakan mantan kontestan dari ajang survival PRODUCE X 101 dan mendapat peringkat 46. Keahliannya adalah menyanyi dan menari, sementara hobinya adalah bermain sepak bola dan piano. Member terakhir yang bergabung sebagai member GHOST9 ini dijuluki sebagai 'Super main dancer' karena dapat menghapal koreografi paling pertama.

 

6. Prince

Prince merupakan satu-satunya member GHOST9 yang berasal dari Thailand. Ia mempunyai nama asli Pasidh Vataniyapramote. Dalam grup, Prince bertanggung jawab sebagai vocalist dan lead dancer. Pemilik zodiak Capricorn ini bergabung dengan Maroo Entertainment pada tahun 2019.

Prince bisa berbicara dalam 4 bahasa, yakni Thailand, Korea, Inggris, dan China. Ia bersekolah di Concordian Internasional School dan Crescendo School of Music. Lelaki ini merupakan anak ke-3 dan mempunyai 2 kakak laki-laki.

 

7. Woojin

Idol pemilik nama asli Lee Woojin ini lahir pada tanggal 7 April 2003. Ia bertanggung jawab sebagai vocalist dalam grup. Woojin merupakan mantan kontestan ajang survival PRODUCE X 101 dan mendapat peringkat 41. Sebelum mengikuti acara tersebut, ia sudah menjalani trainee selama 9 bulan.

Sebelum debut sebagai member GHOST9, Woojin sudah lebih dulu diperkenalkan dalam grup project trio TEEN TEEN pada tahun 2019. Lelaki yang dijuluki 'Wootaeng' ini menyukai warna biru dan mempunyai hobi menonton film, berolahraga, dan bermain bersama adiknya. Ia sangat jago dalam bermain sepak bola.

 

8. Taeseung

Taeseung merupakan member GHOST9 yang lahir pada tanggal 19 Desember 2003. Posisinya dalam grup sebagai lead vocalist. Ia merupakan mantan kontestan ajang survival PRODUCE X 101 dan tereliminasi di peringkat 53. Sebelum mengikuti acara tersebut, Taeseung hanya melewati masa trainee selama 3 bulan.

Idol bermarga Lee ini tergabung dalam grup project TEEN TEEN yang debut pada tahun 2019. Taeseung merupakan pecinta reptil, ia memelihara ular, kura-kura, kadal, dan hewan lainnya dalam satu ruangan khusus. Penggemar dari V BTS ini menyukai warna biru dan mempunyai hobi bermain game, juga berolahraga.

 

9. Jinwoo

Profil member GHOST9 yang terakhir adalah Jinwoo. Member termuda dalam grup ini lahir pada 13 September 2004. Posisinya adalah rapper dan lead dancer. Ia mengikuti ajang survival PRODUCE X 101 dan mendapat peringkat 22. Sebelum mengikuti acara tersebut, Jinwoo hanya melewati masa trainee selama 5 bulan.

Idol bermarga Lee ini sudah debut dalam project grup TEEN TEEN pada tahun 2019 bersama Taeseung dan Woojin. Hobinya adalah mendengarkan musik, menonton koreografi, dan bermain sepak bola. Jinwoo mendapat julukan 'Haenami' karena berasal dari kota Haenam. Panutannya adalah Park Hyoshin dan Hoshi SEVENTEEN.

Itu dia profil dan fakta menarik dari para member GHOST9. Meskipun baru debut, ke-9 member yang masih sangat muda dan penuh bakat ini patut untuk kamu dukung ya!

Ditulis oleh: Fitri Mardiana

 


REKOMENDASI
TRENDING